Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Parfum Si Musang

Seorang pemuda yang akan masuk ke dalam elevator bersenggolan dengan orang yang baru memakai parfum tertentu.  Kemudian masuk seorang perempuan yang gelisah karena terpengaruh oleh aroma parfum tadi.  Adegan tersebut merupakan bagian dari iklan sebuah merek parfum.  Dengan aroma yang khas dicitrakan bahwa parfum tersebut dapat menarik perhatian lawan jenis.

 

Pada kenyataannya teknologi flavor telah berkembang jauh, sehingga dapat menciptakan berbagai aroma yang memiliki karakter tertentu.  Kandungan bahan-bahan yang memiliki aroma khas terus diburu untuk mendapatkan karakter yang khas.  Oleh karena itu kalau anda hendak membeli parfum, banyak penawaran yang diberikan produsen bagi anda. 

Ada parfum khusus untuk laki-laki, ada parfum sehabis mandi, parfum untuk malam hari, parfum siang hari, parfum untuk acara resmi, untuk santai dan segudang parfum lainnya yang memiliki keunikan tertentu. 

Ketika sedang belajar di Jerman, Chilwan Pandji, salah seorang auditor LPPOM MUI, banyak mempelajari jenis-jenis parfum dan sifat-sifatnya.  Pengalaman yang unik pernah didapatkannya ketika survey beberapa jenis parfum. 

Ada sebuah parfum yang konon dapat menarik lawan jenis ketika berada di diskotek.  Benarkah demikian?

Bagi orang awam mungkin perbedaan masing-masing parfum itu tidak kelihatan.  Tetapi bagi orang-orang tertentu yang sangat akrab dengan dunia parfum, dapat mengenali masing-masing karakter parfum tersebut lengkap dengan kegunaannya.  Bahkan dengan hanya mencium sekilas orang yang menggunakan parfum tersebut, dia dapat mengenali merek dan pembuat parfum tersebut.

Oleh karena itu di kalangan selebritis, parfum sudah menjadi bagian dari citra yang dibawakannya.  Seorang selebritis akan merasa sangat malu dan tabu menggunakan parfum murahan karena dia akan segera dikenali oleh teman-temannya dan mejadi sumber pergunjingan diantara mereka.

Salah satu bahan parfum yang dipercaya dapat menarik lawan jenis adalah civet atau musk oil.  Bahan ini diambil dari hewan sejenis musang.  Konon pada saat bulan purnama, hewan jantan tersebut akan mengeluarkan sejenis hormone tertentu yang sangat harum baunya.  Aroma yang memancar dari binatang tersebut dapat masuk ke dalam penciuman sang betina serta mempengaruhi kerja syaraf dan otaknya.  Akibatnya akan timbul birahi pada betina tersebut dan pasrah pada sang pejantan yang telah mengeluarkan aroma tadi. Aroma itulah yang kemudian dimanfaatkan manusia untuk membentuk sebuah parfum dengan musk oil yang sangat terkenal itu.  Parfum yang mengandung musk oil asli dari binatang sejenis musang tadi harganya sangat mahal.  Akan tetapi kini struktur kimia  musk oil sudah dapat diidentifikasi dan ditiru dengan bahan-bahan sintesis yang lebih murah.

Benarkan parfum yang mengandung musk oil tersebut dapat berpengaruh terhadap lawan jenis, sebenarnya masih menjadi tanda Tanya.  Sebab struktur dan karakter manusia jelas berbeda dengan binatang, apalagi dengan musang.  Tetapi rumor yang muncul diantara ahli kosmetika adalah jika ada wanita yang tetap terpengaruh oleh parfum yang mengandung aroma musk oil, mungkin dia memang termasuk dalam golongan musang <haha>

[Whd, dari sebuah diskusi tentang parfum]

 

Sumber : www.halalguide.info

5 comments on “Parfum Si Musang

  1. tuxer
    September 4, 2007

    Oh, dr musang toh musk oil itu… Ga jd deh nyari parfum y pake musk oil…😛
    _______________________________________________
    Dulunya, sekarang kan sdh bisa disintesis🙂

  2. chibi
    July 17, 2008

    musangnya dibunuh dulu nggak? jahat banget kalo musti dibunuh dulu cuma buat bikin horny cewek manusia

  3. BintangScorpio
    August 21, 2008

    Orang jaman dahulu menyebutnya “DEDES”,kantung aroma di dalam tubuh musang dekat kandung kemih. Jaman dahulu, langsung ditelan mentah-mentah, untuk menghilangkan bau badan (selamanya). Makanya kopi yang sudah dimakan musang aromanya wangi, dan harganya mahal…padahal, itu kotoran musang, he…he

  4. naonao
    September 12, 2008

    Jadi itu bukan kencingnya musang ? Nyatanya gitu toh gunanya .. Mpe digunain buat parfum segala wakakakakak .. Gw malah eneg nyium Baunya .. * drmh gw ada musang liar mampir beranak, rese bgt .. Diatas kamar gw pulak .. *

  5. menthil
    February 13, 2009

    musang itu binatang yg lucu and pinter,sayang kalau dibunuh hanya untuk buat parfum,manusia memang kejaaam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 7, 2007 by in D Plus.
%d bloggers like this: