Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Resume Mid-Test Part 2

SECOND DAY

Tuliskan reaksi yang terjadi serta berat senyawa-senyawa berikut (9 soal). “Gampang, Bu! Campur-campurin saja semua senyawanya. Trus timbang sendiri berapa beratnya. Tuh, timbangan tempat Uni Nur nganggur. Gitu aja kok repot ? “ 😛

Bila suatu senyawa HK ditentukan kadarnya dengan pembakaran dalam oksigen, berapa jumlah atom C nya (diketahui BM senyawa, BA Unsur, berat Barium Karbonat 2 gram). “Yah… saya belom kenalan sama Om HK itu, jadi gak tau beratnya berapa…”

ps. Saya belum se-ngaco itu, sodara-sodara. Jadi masih saya jawab dengan baik dan belum tentu benar.😀

THIRD DAY  Alias hari ini

(Jam Pertama) Untuk mengisolasi minyak atsiri dari tumbuhan gimana caranya hayoooo? “Ih, najong! Kita kan gak boleh mengisolir alias pilih-pilih teman atuh, Pak! Ba’a apak ko ha?”

(Jam Kedua)  Ceritakan cara uji -uji preformulasi yang dilakukan terhadap senyawa obat baru! “Begini, Bu. Si Bejo itu kan anaknya Bu Amir. Nah Pak Amat punya tiga sepeda. Bejo pinjam satu, Amat juga pinjam, Lana ikutan juga. Lah, Bapaknya si Bejo tadi siapa tho, Bu?”

ps. Saya betul-betul belum tidak gila sampai menjawab seperti di atas. Tapi, seandainya boleh berharap, semoga sejelek apa pun jawaban saya tadi pas ujian, saya dapat ilmunya. Amin! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 19, 2007 by in D Plus, D Private.
%d bloggers like this: