Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Resume Mid Test : Last Day

Fourth Day nya mana? Ah, sudahlah. Lancar lah. Tak sebanding dengan yang hari ini.

Hoi! Nyang belom ujian BF mau dikasih tau soalnya gak ? Ini nih!

Bagian Pertama:

Dalam uji penetapan ketersediaan hayati terhadap suatu obat dengan dosis intravena 2 mikrogram per mililiter dan oral/tablet 10 mikrogram permiliter didapatkan nilai AUC 29; 145,0; 116,5. Berapa Bioavaibilitasnya? Apa kesimpulan anda dari uji ini? Kesimpulan: Saya lupa rumusnya, Pak! Jadi smoga jawaban saya tidak terlalu ngawur. Yang penting iv dibandingin sama tablet/oral kan, Pak? Oya, smoga bapak tambah cakep!๐Ÿ˜›

Sebutkan kriteria aspek biofarmasi menurut Wagner! pertama(x) modifikasi kimia sederhana. Keduax sampai kelimax, ingatan saya agak kabur nih, Pak! Jadi smoga jawaban saya tidak terlalu melenceng dari harapan bapak. Smoga bapak tambah kaya!๐Ÿ˜€

Apa pertimbangan biofarmasi dalam rancangan sediaan obat? Wah, kalo yang ini saya inget baget, Pak! Drug, Drug Product, Patient, and Manufacturing Consideration kan, Pak? Musti betul tuh! Smoga bapak tambah baik hati lagi tidak sombong!๐Ÿ™‚

Apa yang saudara ketahui tentang “ rate limiting step“? Hiaaaa! Itu deh pokonya, Pak! Smoga bapak tambah bijak!๐Ÿ™‚

Tuliskan skema yang menggambarkan jalur obat dalam tubuh yang berkaitan dengan efek farmakologis! Hore! Udahan ya, Pak? Kalau jalur pulang mah biasa ja pak. Jalan dari kampus ke Ps.Baru kan cuman satu, Pak! Gak mungkin nyasar deh pokoknya. Atau, bapak naek bus kampus aja, biar saya yang bawa mobilnya. Oya, hati2 nyebrang jalan ya, Pak ?๐Ÿ˜›

Bagian Kedua:

Multiple Choice? Lewat!

Benar-Salah? Gampang! Kalo gak benar ya salah.๐Ÿ˜›

Hitungan dengan metode residual? Hoho, apa? apa? apa?

Oya, trimakasih atas soalnya, Bu. Ternyata tidak serumit yang saya bayangkan.

Sayangnya, saya pelajari yang rumit malah yang sederhana saya kagok. Lebih baik “dihajar” saat mid daripada UAS, apalagi kompre kan bu?

Sayangnya lagi, saya gak mau ngulang mata kuliah ini ibu. Ribet! Jadi, trimakasih aja deh bu. Smoga kita tak berjumpa lagi di frekuensi yang sama. Amin!

Hash! Hash!

Oya, dipikir-pikir lagi, saya kan ujiannya bareng teman-teman, gak sendirian ya? Jadi, siapa yang butuh soal Biofarmasetik dan Farmakokinetik ini? Tenooooooooootttt!๐Ÿ˜ณ

2 comments on “Resume Mid Test : Last Day

  1. Kurtubi
    April 27, 2007

    waduh ujiannya dari pertamax sampai klimax.. toh, biologis banget…

    Biologis? Pertamax=Pertama, Klimax=Kelima. Biologis dari mana? *tenooootttt!!*

  2. deking
    April 27, 2007

    Waduch…masak ada ujian BF segala hehehe

    Emang menurut bapak BF itu apa hayyyoooo? Apa, Pak Guru? Apa? Apa?Apa?
    Hehe

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 27, 2007 by in D Private.
