Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Travelers’ Tale, Belok Kanan : Barcelona !

travelers’tale

Judul : Travelers’ Tale, Belok Kanan : Barcelona!

Penulis : Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidajat, Ninit Yunita

Penerbit : GagasMedia

Cetakan : Pertama, 2007

Mengisi weekend setelah badai mid dengan laporan, rapat gak jelas, komik dan novel! Hia! Enid Blyton dan ini, buku ini. Lumayan menarik.

Berkisah tentang empat sahabat, Farah, Jusuf, Francis dan Retno, dengan berbagai latar, yang sudah bersahabat dari kecil. Ketika SMA ternyata mereka saling menyukai satu sama lain, tapi tak berbalas. Setelah dewasa dan bekerja di negara yang berbeda pun status mereka tetap sebagai sahabat.

Kisah Bermula dari undangan pernikahan Francis yang telah menjadi seorang pianis sukses dengan seorang wanita Spanyol. Tepatnya di Barcelona. Maka berangkatlah mereka dari negara-negara berbeda. Farah dari Hoi An (Vietnam), Jusuf dari Abidjan (ini dimana ya?😛 ), dan Retno dari Kopenhagen (Denmark).

Mereka berangkat dengan satu tujuan, menuntaskan perasaan yang mengganjal. Ya itu, cinta tak berbalas. Francis menyukai Retno, Farah mencintai Francis, dan Jusuf tergila-gila (karena dia memang orang gila😛 ) pada Farah. Retno? Hmmm… baca sendiri deh!🙂

Akhir kisah, ya happy ending dah! Yang menarik dari buku ini, seperti yang dibilang Wimar Witoelar pada kata pengantar, adalah mood dan background nya. Memang iya, sangking banyaknya kota, negara, bingung sendiri bacanya. Malahan saya baru tau Abidjan itu dari buku ini😛

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan foto, tips perjalanan (walau ada satu yang gak jelas, di bagian Jusuf pastinya. Ha…😀 ). Kolaborasi empat travelers yang, apa ya? Unik? Itu deh. Kisah yang “biasa” diramu dengan setting yang tidak biasa jadi bacaan yang cukup menghibur.

Oya, saya suka membaca Ucapan Terimakasih pada buku. Dan di bagian ini ada yang bikin saya nyengir yaitu ucapan terimakasih Adhitya Mulya pada Ninit (Yunita), “karna sudah mau sama saya”. He…🙂

Satu lagi, seperti yang dibilang Jostein Gaarder dalam Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken, Buku itu tidak hanya terdiri dari kata dan gambar saja. Tapi juga melibatkan apa yang bisa dibayangkan ketika membaca buku tsb”, saya jadi membayangkan berbagai hal ketika membaca buku ini. Contohnya ketika adegan Francis memberi Retno bakpao saya jadi teringat Kweetiauw Changgi di Kim Golden minggu lalu. Yummy!🙂

Baca Vietnam saya ingat pilem Rambo.😀

Baca Denmark saya ingat biskuit Danish, haha!😛

Kansas City, ingat iklan rokok.

Barcelona? Olimpiade!

Hia! Saya makin ngaco😛 Dan sebelum ditanya, harganya Rp 40.000,-. Mahal? Pinjem aja hehe🙂 Oya (lagi), gambar saya cibat dari sini.

Rate: Beri ***

9 comments on “Travelers’ Tale, Belok Kanan : Barcelona !

  1. deking
    April 29, 2007

    Kira-kira seandainya kita baca tentang Indonesia jadi ingat apa ya?

    Banyak. Contohnya, waktu saya baca buku Sakit 1/2 Jiwa nya Endang Rukmana. Settingnya daerah2 di Jawa Barat. Pelabuhan Ratu, Banten, Pangandaran,banyak deh. Pas bacanya saya malah inget Parangtritis di Jogja.

    Tapi kalo orang luar baca Indonesia pasti ingetnya Bali. Atau korupsi, atau polusi, atau busway, atau teroris. Halah! Nah, bapak kalo mikir Indonesia inget apa?🙂

  2. farahchayank
    April 29, 2007

    Tok..tok..
    lemelelkom..(eh, maap2..mksdny assalamualaikum)
    weleh2..Des,kq qt sm y..daku jg dh bc 2h buku..not so bad..asyik malah..aq jd pengen jln2 keliling dunia loh..biz ceritanya ngiriin bgt..walaupun blm prnh jln2 k luar ngri tp dgn bc neh buku, dikit2 jd tau ttg vacation
    kapan y…
    oya..crt cintany jg lucu..what a funny luv.. jdh 2h gak kmn y..qt nyari jauh2, eh g taunya malah d samping qt..so sweet..hihi

    Baca karna nama tokohnya ada yg sama kan?😛
    Eh, coba liat sebelahmu dulu jeng, sapa tau jodohmu :p Kenalkan dong sama “abang”mu itu he….🙂
    Oya, jadi gak tugasmu yg kmrn? Dirikyu siap membantu🙂
    Oya lagi, isi donk blog nya, masih melompong begono. Aq rindu petatah
    petitihmu.🙂

  3. deking
    April 30, 2007

    Nah, bapak kalo mikir Indonesia inget apa?

    Inget apa ya? hehehe…
    Ingat anak donk…
    Gak ding…bercanda…punya istri saja belum, apalagi anak hehehe
    Kalau saat ini yang sangat ingat kalau mikir Indonesia adalah keluarga saya (Bapak, ibu, kakak, adik, keponakan2)…
    Saya kangen masakan ibu saya…
    Saya kangen angin sejuk desa saya…
    Saya kangen semua yang ada di Indonesia…apapun itu…karena Indonesia adalah tanah air tercinta…
    Tapi….
    Kapan semua itu saya rasakan lagi ya?? Saya harus bersabar 1,5 tahun lagi untuk melihat semua itu ihik…ihik..😀

    Hidup Indonesia! Kalo gitu bapak buat buku aja. Judulnya “Kerinduan Akan Tanah Airku, Indonesia:dalam Tinjauan Matematis”
    He…🙂
    Sabar pak. 1,5 tahun? Gak lama2 amit kok🙂

  4. kurtubi
    April 30, 2007

    kalau aku blogwalking ke tempatmu ini, jadi inget paru goreng ama ikan mas gulai huuuhhh padang emang nuikmat… tenaaaann.

    pagiku ini mengawal
    bersama temanku si ikan bawal
    di resto padang samping terminal
    bersama uni pelayanku yang aduhai
    canda gurau hingga waktu tertinggal

    Laper ya? Gimana, udah smangat lagi pak? Kan udah bercanda sama uni aduhai itu hehe😛

  5. Retno Palsu
    May 2, 2007

    buku remaja ya?

    kayak novel teenlet, aku masih pantes baca ga ya?😀

    kalo soal harga mahal ato murah relatif, tergantung isi buku dan… tebalnya berapa halaman nih???
    hehehe….. perhitungan banget ya!

    Remaja? Gak deh kayaknya. Chicklit? bukan. Metropop? mungkin iya.
    Ah, saya bingung deh sama penggolongan buku! Mo chicklit, teenlit, pelit kalo bukunya bagus mah asyit (asyik maksudnya. Maksa ya?😛 )

    Pantes banget mbak, buku dan umur tak selalu berbanding lurus. Nenek2 mo baca teenlit jg sah2 aje🙂
    Bukunya asik jg kok, tebalnya mmmm brapa ya? Gak apal. Standar deh pokoknya.
    Jadi, baca deh mbak! Ayo baca! He… promosi🙂

    Btw, nama mbak aslina Retno yah? Tuing!

  6. xwoman
    May 2, 2007

    Hahaha… bukan lah… Retno itu kan nama Jawa, aku orang sunda lho!!! Kan terobsesi jadi Retno yang di Denmark itu😀

    Oh iya, ya. pas nyampe di rumah baru saya dong maksudnya Retno palsu itu..😛
    Kalo gitu mulai skrg saya panggil teteh saja deh!🙂 Boleh ya?

    Iya deh entar kalo ke gramedia cari2 bukunya, btw happy ending ya, mudah2an ga monoton ceritanya.

    Monoton enggaknya relatip, Teh. Tapi mnurut saya emang asik juga sih bukunya.

    @ deKing

    Inget apa ya? hehehe…
    Ingat anak donk…
    Gak ding…bercanda…punya istri saja belum, apalagi anak hehehe

    Promosi ni yeee……. hati-hati De` guru matematika emang lihai, banyak perhitungannya!

    Sejak kapan jadi duda? Wakakaka

    Hayo pak guru, istrinya protes nih!😀

  7. joesatch
    May 18, 2007

    kemarin, akhirnya temenku beli buku ini. hore…hore…bisa minjem

    *Ikut jejingkrakan* Langsung pinjam, carter pinjam pertama, dana…Baca deh mas, disitu engkau akan menemukan makna dunia… *Halah!*😀

  8. CIAO ITALIA
    June 26, 2008

    allo salam kenal
    🙂

    CIAO ITALIA!
    unmacchiato.blogspot.com

  9. Fadhilatul Muharram
    April 22, 2009

    kayaknya bagus deh novelnya… pinjem dunkk… hehe

    salam kenal😉

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 29, 2007 by in D Reviews.
