Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Less

Ini salah satu tags di sisi duplikat  saya. Biasanya isinya ya tentang yang less-less lah. Nah kali ini saya sedang less. Baru beberapa jam lalu saya post tulisan “menyenangkan” tentang weekend yang bakal saya songsong. Tapi beberapa saat lalu, hmm…. jadi sedikit gelisah.

mom 

Saya belum pernah jadi seorang ibu, karena itu saya tidak tau rasanya. Tapi saya punya ibu, yang sungguh saya kagumi. Saya bangga padanya. Memang sudah banyak kekecewaan yang saya beri padanya. Tapi sungguh, sebenarnya saya tak ingin membuatnya kecewa.

Sedapat mungkin, apapun permintaannya akan saya turuti. Terlebih ibu memang tak pernah meminta yang macam-macam pada saya. Malahan saya yang sering “macam-macam”. Dan kali ini, saya mengecewakan beliau lagi. Sungguh, saya sedih karna itu.

Memang hal yang mungkin sepele. Tapi rasanya tetap menyedihkan. Mendengar beliau seperti “memohon”, tapi saya tak bisa memenuhi apa yang beliau minta. Bu, saya cuma bisa meminta maaf…

Maaf bu. Maaf…

Sekarang pun, rasanya masih sakit, Bu. Sakit karena membayangkan ekspresi kecewa ibu. Suara ibu yang hanya berkata, “Ya sudahlah. Dak apo, iyo…”

Ya Allah…

Maaf, karna sepertinya saya belum bisa menjadi anak berbakti, yang berarti bahwa saya bukanlah hamba-Mu yang baik…

Maaf….

Update : Gambar saya temukan disini, yang ternyata berasal dari sini.

19 comments on “Less

  1. anak ibu
    May 18, 2007

    gara-gara ga mudik ya De`??? *sotoy*
    atau menolak dijodohkan dengan pilihan orang tua? *sotoy lagi*😀
    ya udah telp aja ibunya, minta maaf. Atau pulang aja sekarang kan masih ada waktu nih hehehe…
    jalan2 kan bisa kapan-kapan tuh! orang libur panjang teteh aja kerja kok *ngomporin* wakakaka…

    Yang kedua, hehe…
    Udah teh, beliau bilang gpp. Tapi…. ya itu. Ternyata mengecewakan orang yang sangat dihormati+disayangi itu sakit bgt ya teh?😦
    Sepele, tapi menyakitkan.

  2. jurig
    May 18, 2007

    banyak cara buat berbakti kpd orang tua …
    *hikzzz… jadi pengen mudik …*

    Iya…mudah2an saya bisa selalu berbakti.

  3. dwi
    May 18, 2007

    kalo emang ga bisa dipenuhin kali ni, mungkin besok2 bisa kan? toh banyak lagi jalan untuk berbakti pada ortu.. (eh uda disebut ya sama jurig hehe)

    Mudah2an masih ada hari esok..
    Aduh, kesannya saya nelangsa bgt ya?😕

  4. santribuntet
    May 18, 2007

    ooh jadi alasan dijodohin toh … hmmm berat memang yaa seganteng apapun pilihan orangtua seperti Pangeran Philip kek, pangeran Harry kek, pokoknya g demen! waaah pantesan ibumu marah jeng… pasti karena desti tidak suka pangeran philip lalu siapakah gerangan yang bikin desti mengerang: ehhmmm???🙂

  5. Domba Garut!
    May 18, 2007

    Sing sabar yah, boss…🙂
    Moga2 bisa dimudahkan usaha membahagiakan sang ibu..

    Kalau issuenya perihal perjodohan, well… keep walking.. walk further as you;d be bumped on to a nice-looking-decent-person at that very corner… yes!, that very corner.. so go on.. keep walking and smiling🙂

    Have a great weekend, and kind regards from West Africa..

  6. junthit
    May 18, 2007

    Cuma belum saja, masih ada kesempatan untuk berbakti kok..
    Salam buat ibu-nya D ya..??😆

  7. wargabanten
    May 19, 2007

    saya baca kok

  8. destiutami
    May 19, 2007

    Diclaimer : Saya tidak sedang dijodohkan.
    Aduh..ternyata reply pd TetehX mengundang kesalahan interpretasi(bener gini ejaannya?). *halah!*

    Yang kedua, hehe…

    Itu mksd-na bercanda. Eh, tapi kalo ibu ada niat ngejodohin gpp deh😆 *Ahxx!Tidaaaxxxxx! Jauhkan topik itu! Jauhkan!*
    @santribuntet
    yah, yg seganteng Prince William, iman, paras, hati, dan dompetnya *halah!*
    Bapak satu ini kalo comment bhsnya ajaib2 aja y?
    @DombaGarut!

    Moga2 bisa dimudahkan usaha membahagiakan sang ibu..

    Amiinn!

    well… keep walking.. walk further as you;d be bumped on to a nice-looking-decent-person at that very corner… yes!, that very corner.. so go on.. keep walking and smiling

    *Lirak-lirik setiap sudut, tinggikan antena, pasang detektor*Hehe, belom nemu juga. But..nice suggestion.Thank u🙂
    @junthit
    Mudah2an akan selalu ada kesempatan itu. Seumur idup juga rasanya tak akan cukup, untuk berbakti pada ibu (orangtua).
    Ok, disampein. Hmmm… bisa jadi alesan nelpon utk minta maap skali lagi. Mukadimahnya, “Bu, ada temen blogger yg kirim salam. Truss…bla bla bla” Tuing!💡
    @wargabaten
    saya tau kok
    Eh, Salam kenal!🙂

  9. Rizma Adlia
    May 19, 2007

    siapa yang dijodohkan,,?? siapa??
    *radar gosip dinyalakan*😛
    Ma suka gambarnya,,🙂

    ________________________________________________

    Siapa? Mana? Apa? *tengok kanan-kiri, kucek-kucek mata* Ooohh, Mbak Ma tho? Udah, kirim aja undangannya kesini. Saya rindu pempek lenggang nih!😛

  10. cakmoki
    May 19, 2007

    Hahaha, disuruh menikah ya, asyikkkk.
    Siap grak, baik kanan grak, ngacirrrr graaak🙂

    _______________________________________________

    *pura2 budek* Apa? Ke Mekah? Iya… saya mau kok😀

  11. susiloharjo
    May 19, 2007

    gambarnya bagus searchnya pake keywords apa?🙂 ngga nyambung yah🙂 minta senyumnya donk🙂 lam kenal
    _______________________________________________
    itu, Lukisan Kasih Sayang Ibu. Gpp, disini OOT gak dilarang kok. Soale saya sering begitu.🙂 🙂 🙂
    Salam kenal juga!

  12. xwoman
    May 20, 2007

    teteh udah bisa dianggap provokator yang baik belum???😆
    asyikk… ada yang mau dijodohin nih!!
    **buru-buru ke pasar nyari kado**
    ___________________________________________________________________

    *buru-buru ke kantor polisi ngelaporin provokator*
    Asyik! Masuk tipi! *halah! Gak nyambung*😆

  13. IBU
    May 20, 2007

    menurutku semarah2nya ibu sama anak, ga pernah rasa cinta itu menghilang dari dirinya, ibu marah kadang alasannya ga mau kita itu terluka dia merasa tahu apa yg terbaik untuk anaknya, ya maklum dia merasa dia yg paling tahu bener anaknya bahkan setiap mm tubuh anaknya, jd dia pikir pilihannya adalah terbaik untuk anaknya itu, kadang anak ga paham pikiran semacam itu jd maunay ngelawan aja, tapi sebenrnya semau bisa diskusikan, aku sih biasa duduk bareng sama anakku, klo udah “mom we need to talk” pasti ada yg dia mau hihihi…ga pa pa minta maaf dan minta doanya aja desti
    _______________________________________________________________

    Hiks…iya, bu.

  14. telmark
    May 21, 2007

    seperti udara, kasih yg engkau berikan. tak mampu kumembalas.. ibu.🙂

    ____________________________________________

    Nambahin,
    Tapi kan terus berusaha membahagiakanmu, Ibu…
    Insya Allah! *mengepalkan tangan*

  15. larashati
    May 26, 2007

    ibu….*cinta pertamaku di dunya*
    ________________________________________________
    ah, ibu…yang merestui cinta-cintaku selanjutnya :mrgreen:

  16. jhellie maestro
    October 27, 2007
  17. Takodok!
    October 30, 2007

    @jhellie maestro
    Silahkan aja, saya jg nemu di web lain kok🙂

  18. inang's arigato
    November 8, 2007

    hae sobat…..masalahnya apa dulu.
    apakah mungkin separah yang aku alami????harusnya b’syukur
    masih untung u masih bisa ketemuan ma ibumu…sedangkan aku hanya bisa mendengar suara lewat telpon…itu aja baru semenjak SMP bisa komunikasi.Dari kecil Q ditinggal ibu bwt cari nafkah smp sekarang umurQ 19th baru ketemu 2X….Q kluarga broken home….tahu g JIWA alias psikisQ separah apa??dah y C”maNGATTTTT……….CayOOOOOOOOOoo,key!!!!salam……

  19. Takodok!
    November 9, 2007

    @inang’s arigato
    ya, saya masih sgt beruntung. Mslhnya mgkn sepele, tp tetap rasanya sakit menyakiti hati beliau…
    thanks ya, smangat jg!🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 17, 2007 by in D Private.
