Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Takodok, Takoncek

“Ada kodok tekotek, tekotek, di pinggir kali tekotek, tekotek, mencari makan, tekotek, tekotek…”

images1.jpg

Ada yang ingat dengan lirik lagu ini? Kalau tidak salah, berarti benar, ini lagunya Joshua. Betul tidak?

Kenapa saya tanya? Karena saya lagi kumat , pura-pura gak ada kerjaan, iseng. Begini, tidak tau kenapa sejak kemarin (Senin sore tepatnya) saya lagi senang-senangnya menyanyikan lagu ini. Di depan labor, sewaktu praktikum, di kos, sampai-sampai dikira anak TK nyasar. *Gak tau dah kenapa beberapa minggu hari belakangan ini saya hiperaktif banget!*

Nah, ada yang aneh gak? Ada. Liriknya, bukan saya. “Ada kodok tekotek, tekotek, di pinggir kali tekotek, tekotek, mencari makan, tekotek, tekotek…”

Ayo, siapa yang tau? Yang tau dapat hadiah piring dan gelas cantik, dikirim langsung, pas saya jadi juragan piring. Kalau nantinya saya malah jadi dosen, saya kirim paper aja ya? *Tidaaaakkkkk!! Singkirkan kata-kata itu! Singkirkaaannn!*

I got picture from here.

17 comments on “Takodok, Takoncek

  1. deking
    May 22, 2007

    yang tekotek..tekotek itu bukan kodok tapi tokek😀

  2. cK
    May 22, 2007

    tekotek mah ayam. kodok itu nggrogog nggrogog😆

  3. cakmoki
    May 22, 2007

    *joget-joget* Takodok takoncek …
    Saya tau yg aneh, bukan takotek, bunyi kodok: kukuruyuuuk
    Sori salah. Bunyi kodok tergantung besar kecilnya dan jenis kelaminnya😀

  4. jurig
    May 23, 2007

    oalah … ini toh …

    hehehehe

  5. gerry
    May 23, 2007

    mang ada yah lagu joshua yang itu? yg gw inget cuma “diobok-obok” aja, ato kayanya si joshua ini emang minat ama yg berhubungan dengan air?

    ehhh…kok tekotek sih? bukan tek korek korek? tekotek mah ayam atuh…

  6. xwoman
    May 23, 2007

    lagi seneng ya?? karena? wah tau deh pasti gara-gara… hehehe😆

    udah ah nggosip aja…

    untuk tahu jawabannya harus berbanding lurus donk dengan hadiahnya, piring boleh, tapi berapa lusin nih?

    iya lagian lagu itu rasanya bukan lagu Joshua ah

  7. elpalimbani
    May 23, 2007

    Liriknya salah tuh… nyang bener begini ni…
    Ada kodok…e..ee..e sang kodok…kenape elo ngerak ngerok aje…
    ada kodok…e..ee..e sang kodok…kenape elo manggil-manggil ujan…dst
    gitu deh…
    *misuh2…lagu benyamin kok dipleset-plesetin. Mode gokil : ON*😆

  8. Takodok
    May 23, 2007

    To all Trimakasih atas partisipasinya, hadiah saya kirim karena semuanya benar (benar-benar kodok hehe😀 Peace ah!), pas saya jadi juragan piring. Tapi ya…kalo nantinya saya jadi artis saya kirim tandatangan aja ya?:mrgreen:

    @deking
    Hah? Masa iya? *nyari2 tokek, maksa dia “nyanyi”*

    @cK
    deuh, yg kenal dekat dengan “kodok”. Ciee…cie…suit…suit!😆

    @cakmoki
    *nyanyi keras2, biar cakmoki lebih seru jogetnya* Ada kodok…tekotek! Tekoteeeekk!😀

    @jurig
    Iya, ini. *apa ya?*😉

    @gerry
    trus lagu siapa donk? Saya ingatnya Joshua pernah nyanyi yg ada kodok2nya😛
    Huhu, ini kodok blasteran ayam!😆

    @xwoman
    *pegang hp, siap2 mencet nomer telpun pulisi lagi*
    *gak jadi, taruh lagi* Hehe, berenti ngegosipin karna digosipin ya?:mrgreen:
    Lah, jadi lagu siapa dunk?
    Teteh maunya berapa lusin? Jangan banyak2, cape’ saya nandatanganinnya😀

    @elpalimbani
    Ahahahax! Ayo kita nyanyi rame2!😆

  9. peyek
    May 23, 2007

    kodok dah nggak dipinggir kali, sekarang dah jadi keripik kodok
    ________________________________________________

    Wehehe, jangan! Kasian mas Anto kodok-nya.:mrgreen:

  10. Pingback: Takodok, tekotek, cit cuit, tok petok! « D Articles

  11. kurtubi
    May 26, 2007

    ooh ini toh uni Desti.. emang nyentrik bin cantik “http://destiutami.multiply.com/photos/hi-res/2/14?xurl=%2Fphotos%2Fphoto%2F2%2F14 tapi juga pinter jingkrak2” . saya pengen tahu aksimu ketika berjingkrak2 si Lab kaya apa ketika mencicipi H2So4 serupa Kopi… Kalau saya jadi Anto, ku ubah kepala kodok itu dengan wajah imutmu.. pasti jawaban 100% bener..
    ______________________________________________
    Weeiiii, tunggu! Asam sulfat gak boleh diminum pak! Hancur nanti organ2 dalam tubuh saya. Kena lemari aja bisa bolong.
    Apa hubungannya mas anto–>kodok–>wajah saya–>jawaban benar? Jadi saya kodoknya gitu? Enak aja!👿

    Ah, saya tau! Saya imut. Itu kesimpulannya! Trimakasih, tapi saya lebih tepatnya manis! *Halah! Hilangkan narsismu nak!*😆

  12. Antara Warakas_Sg.Bambu
    June 18, 2007

    Mbak Desi yang cantik, klo ngasih soal mbok yang masuk akal dan ndak nyusahin yang njawab to, lagian sampean klo bikin soal susah banget untuk ditebak apalagi untuk dicerna.
    Jawaban saya simpel aja, kodok itu bisa berkotek sedang klo berkicau pasti burung ya khan mbak, he..he… jangan marah ya ini cuman becanda doang kok ndak beneran kok mbak Desi,
    _______________________________________________
    Ha? Susah ya? Ho..knapa marah? Tidak kok. Trimakasih sudah mampir🙂
    Bedewei, nama saya DesTi lho!🙂

  13. ahmadsarwat
    June 18, 2007

    Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Di dalam agama Islam, tidak mengenal istilah pacaran. Baik dalam alasan apapun, karena didalam hukum Syariah Islam sangat jelas hukumnya. Bahwa dua orang berlawanan jenis kelamin yang bukan muhrimnya dilarang saling berjumpa. Dan barang siapa yang melanggar peraturanya terdapat ganjaran yang setimpal dari mahkamah Syariah yaitu dihukum RAJAM sampai mati.
    _______________________________________________
    Bapak comment disini karna postingan mas Joe ya? Sebelumnya, maap, comment nya saya penggal2. Tapi insya Allah perkataannya tidak ada yg saya tambahi maupun dikurangi.

    Bahwa dua orang berlawanan jenis kelamin yang bukan muhrimnya dilarang saling berjumpa

    Hmm..saya artikan saja tidak boleh bertemu di tempat-tempat yang tidak pantas/ sepi/ semacamnya ya? Kalau diartikan terlalu harfiah, kacau nantinya bukan?
    _______________________________________________
    Allhamdulillahirabbil allamin ya allah …
    Sebuah kemuliaan bagi mereka yang menghukum hamba Allah yang telah melakukan perbuatan zina. Dan surga merupakan ganjaran yang setimpal bagi mereka yang menghukum umat manusia yang melakukan perbuatan zina.
    Insya Allah meridhoi perjuangan sohib ana dari FPI, Hisbuthir Indonesia, Majelis Mujahidin Indonesia dan ormas islam yang terkait dalam memasukan Syariat Islam menjadi dasar nergara Indonesia yang Islami sehingga tidak ada tempat bagi mereka selain mengikuti ajaran dan syariat islam sebagaimana mestinya
    Amin ya Rabbal allamin
    Alangkah indahnya Indonesia dalam Syariat Islam. Kita tidak berada dalam dosa akibat melihat wanita yang bukan muhrim menebarkan auratnya. Dan setiap muslimah tidak akan keluar dari rumahnya tanpa ditemani oleh muhrimnya. Karena bila sampai mereka melanggar, Alhamdulillah hukum cambuk akan membuat para wanita tersebut menjadi jera.
    Marilah kita bersama sama memperjuangkan syariat islam agar tidak ada satupun tempat bagi umat manapun untuk melakukan perbuatan zina dan dosa.
    Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Ust. H. Ahmad Sarwat, Lc
    _______________________________________________
    Gini deh, pak. Sebagai muslim tentu saya sangat mencintai Islam karna Islam itu indah. Tapi cara yang ditempuh untuk menuju Syariat Islam itu kadang anarkhis. Saya tak mau berburuk sangka, mungkin pemberitaan media yg salah, tidak lengkap, berat sebelah, atau apalah, tapi memang kenyataannya caranya terlalu radikal, memaksakan. Tidak semua orang punya pemahaman yang sama kan? Termasuk saya. Makanya saya bertanya2. Tapi…oke deh. Nanti saya lihat situs bapak siapa tahu ada penjabaran kenapa bapak menuliskan ini disini. Trimakasih.

  14. chiw imudz
    June 19, 2007

    #komentar yang di atasku
    Aneh…apa hubungannya komen di atas sama postingannya mbak Desti ya?
    Mbak Dest…Usul donk…komen yang OOTnya melebihi batas mending kasih ke Mr.Akismet ajah…
    _______________________________________________
    Saya juga bingung awalnya mbak. Tapi, gak perlu dimasukin akismet dah. Saya tangkap2in maksudnya, mungkin karna beliau liat comments sebelumnya dan di tempat mas Joe kali🙂
    _______________________________________________
    #takodok, takoncek
    yang aneh ya Mbak Desti!
    kekeke…
    kodok ya teot teblung…bukan tekotek.Tekotek mah…udah trade marknya ayam betina kale…
    _______________________________________________
    Aneh apa manis?😛
    _______________________________________________
    inget lagu ini?
    the frog ngorek…the frog ngorek…
    Ngorek by the river…
    teot theblung…teot theblung…teot teot theblung…
    clever children…clever children…
    of course be a doctor…
    riding ewhat…riding ewhat…
    riding helicopter…
    naughty children…naughty children…
    want to dijamoni (gak ngerti inggrisnyah)
    jamu ewhat jamu ewhat…
    jamu lawak meet (temu lawak maksutnya)
    Hehe…cukup maksa saya kira…tapi gak se maksa komen yang di atas saya persis ini…
    trims Mbak…salam kenal…
    ______________________________________________
    😆
    Maksa banget! Tapi..😆
    Salam kenal juga mbak, thanks dah mampir🙂

  15. Pingback: Obrigado! « D Articles

  16. isez
    June 19, 2007

    ooo…itu mah lagu yang dikarang NN..
    huehehehe…waktu kecil, gw percaya banget kalo NN itu beneran nama seseorang..😀
    _______________________________________________
    Iya, kan aNto-aNto😆
    bedewei, mas Anto dimana kamu? mbak chika rindu tuh!😛

  17. warm
    June 25, 2009

    menikmati kodok berkotek …
    *biarin juga telat komen😀 *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 22, 2007 by in D Commento.
%d bloggers like this: