Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Bloddy D

Ahax! Ini cerita minggu lalu. Saya teringat karna kebetulan hari ini saya pakai baju yang sama, warna merah, dengan Rabu minggu lalu karna saya suka pakai baju yang itu-itu saja.

Mau dengar? Kalau anda punya urusan penting, lewatin aja, karna ini hanya cerita seorang Saya, yang mungkin bukan siapa-siapa.

Begini, Rabu minggu lalu saya ada ujian praktikum, yang untunglah sukses walau apapun hasilnya. Selesai ujian, seorang teman, kak Ai menghampiri saya. Lalu bilang, “Desti golongan darahnya AB ya? Mau gak donor untuk keluarganya Pak D?”

Aduh…saya belum pernah donor. Dulu memang pernah ditawari, tapi berhubung saya takut, maka tidak jadi. Trus saya bilang, “Memangnya sakit apa kak?”

“Gak tau juga. Ada yang bilang pendarahan”

Wah! Gawat juga. Akhirnya saya bersedia juga, karena beberapa pertimbangan. Pertama, saya tau mencari golongan AB itu sulit. Dulu om saya pernah kesusahan mencari golongan AB ini untuk temannya. Kedua, saya membayangkan kalau saya yang menjadi si sakit. Pendarahan? Tidaaakkk! Selain itu, saya ingat ibu, membayangkan beliau waktu pernah mengalami hal yang sama dulu. Hikss….😦

Maka pergilah kami menemui pak dosen itu, untuk kemudian menuju ke PMI. Sesampainya di PMI, saya akhirnya tau juga siapa si sakit. Ternyata dia bukan ibu-ibu hamil, tapi anak sepantaran saya (19 taon euy! Gak beda2 amat kan?😉 ) yang memang kekurangan darah hebat. Kenapa? Belum tau pasti. Masih dalam proses penyelidikan.*halah!*

Maka masuklah saya ke ruangan donor. Disana sudah rame, karna sekarang memang lagi musim DBD. Juga ada beberap donor lain, seorang bapak yang juga ayahnya temen saya plus teman lamanya pak dosen, dan seorang brondong mahasiswa tak dikenal, yang dicomot dari ruang kelas oleh seorang dosen fakultas lain yang merupakan konconya Pak D.

Saya pun di-tes, bisa tidak jadi donor. Ternyata, Hb saya rendah. Lalu tensi saya tinggi. Bahkan dibilang,”Kamu punya bakat darah tinggi ya?”

Ha? Bakat jadi artis sih ada.

Lalu disarankan,”Rajin-rajin olahraga ya?”

Hiks…iya. Saya emang malas olahraga…

Untunglah saya tetap ‘lolos’. Oke, menunggu giliran. Duh, deg-degan. Mana itu brondong mahasiswa tampangnya aneh gitu. Dia cemas soalnya malamnya bergadang. Yeee…sapa suruh datang Jakarta?

Lalu tiba giliran saya. Huff…tarik napas dalam-dalam…

“Tensinya tinggi ya, mbak?” tanya perawat.

“Iya”, saya jawab. “Tapi gak papa kan?”, saya tanya.

“Rajin-rajin olahraga aja.” balas si perawat sambil tersenyum

Depp! Hokeh! I will *mengepalkan tangan*

Kemudian proses penusukan dimulai. Saya disuruh mengepalkan tangan, lalu tangan saya dioleskan alkohol, lalu disuruh mengepal lebih kuat, lalu…Cuss! Darah pun mengalir.

He? Kok tidak sesakit yang saya bayangkan ya? Mmm…juga tidak terlalu menakutkan. Sedikit pegel sih. Tapi, oke juga!

Di ujung sana pak dosen dan kak Ai senyum-senyum liat saya. Mungkin karna saya manis kali ya?😉

Atau karna tampang saya yang keliatan banget takutnya? Au’ ah. Pokoknya sewaktu proses transfer *halah bahasanya!* saya membuat diri senyaman mungkin. Bahkan sempet-sempetnya sms-an dengan Lily.

Daaannn….tingnong! Transfusi selesei. Whoaaa! Saya gak sabar pengen cepet-cepet turun. Tapi dibilang perawat, “Tunggu dulu mbak, baring aja dulu.”

Hokeh! I do.

Kemudian saya bergabung dengan ayahnya temen saya tadi, sambil minum susu yang telah disediakan. Ada mi nya juga lho, hehe.

Tapi tiba-tiba…aduh! Kok dunia serasa berputar ya?*halah*

Saya mengenali gejala-gejala ini. Tidaakk! Saya mo pingsan. Saya panggil kak Ai, “Kak, mintain aer anget dong. Mo minum vitaminnya sekarang aja.”

Kak Ai : “Knapa pusing ya?”

Saya : “Iya.”

Kak Ai : “Tunggu bentar ya!”

………………………..

………………………..

“Duh, kok lama banget ya?” pikir saya.

Lalu datang si perawat,”Kenapa mbak? Pusing ya?”

“Iya”, jawab saya.

“Ayo baring aja dulu” katanya.

Saya pun menuju ke tempat tidur. Tapi di tengah jalan, Aduuhhh! Saya limbung. “Tidaaakk! Gw pingsan!”, itu pikir saya. Eh eh, emang iya. Saya sempet jatuh. Saya sadar kalo jatuh. Saya juga tau kalo pak D ikut ngangkat saya yang berat ini ke tempat tidur.

Adoooohhhhh! Jadi malu😳

Mana di ruangan itu isinya mayoritas bapak-bapak lagi!😳

Tiba-tiba jadi heboh gara-gara saya. Trus si dokter bilang, “Tenang, tarik napas dalam-dalam. Lihat saya. Tarik napas…”

Adohhh! Kok kayak mau ngelahirin sih? Saya pingsan ato kena hipnotis seh?!

“Nanti jangan lari-lari dulu ya?” lanjut si dokter.

Ha? Ngapain? Emangnya saya atlit marathon? O iya. Tadi pas turun dari tempat tidur saya emang buru-buru ngambil sepatu. Wah, dok, jalan saya emang begitu gayanya. Manis kan?

Gak lama yah…kembali normal. Hanya pusing sesaat. Tapi saya dilarang bangun dulu. Lalu ada bapak-bapak yang bilang, “Itu diminum teh nya. Santai aja. Itu biasa kok”

Ha? Jadi kalo orang manis emang biasa pingsan ya? Oke. Saya akan sering-sering goreng pingsan. *Halah!*

Mungkin keliatan banget kalo saya malu, karna perawat tadi bilang, “Gak papa. Itu biasa. Stamina cewek dan cowok kan beda.”

Hoho, saya tau. Tapi tetep aja saya malu. But, it’s okay. Saya masih punya persediaan tampang sok polos. Dan dengan pasang tampang itu saya pun meninggalkan ruangan, walau dalam hati malu berat pingsan di depan om-om, bapak-bapak, plus brondong.😳

6 comments on “Bloddy D

  1. deKing
    May 30, 2007

    Kayaknya mirip2 sama xwoman…bajunya itu2 saja hehehe…
    Kalau D warna merah maka X warna biru hehehe…
    Eh D jarang olah raga ya? Kelihatan banget tuch, pembuluh darahnya kecil *sok tahu banget ya *
    Makanya olah raga, jangan makan melulu hehehe
    ______________________________________________
    Tapi merah bukan warna favorit lho. Eh, tetehX bajunya biru terus ya? Jangan2 pelaut😆
    Hiya…saya emang pemalas.
    Ha? Tau dari mana pembuluh darah saya kecil? Hayooo…pak guru paranormal ya? Atau sodara nya si dokter itu, yang nyuruh saya jangan lagsung lari-lari. *pasang tampang curiga*:mrgreen:

  2. jurig
    May 31, 2007

    saran saya juga sama kok, rajin-rajin olahraga ya …
    *kabuuuurrrr*
    _____________________________________________
    *lempar jaring, nangkep teh Jurig* Hehe…
    Yeah! Saran diterima tapi belum tentu dijalankan:mrgreen:

  3. imcw
    May 31, 2007

    apaan nih?…btw, salam kenal mbak…kesasar kemari nih…;)
    ____________________________________________
    Salam kenal juga🙂
    Pak! Tolong nih ada yang kesasar *manggil security*:mrgreen:

  4. Rizma Adlia
    May 31, 2007

    AB,,?? samaan dong!!!
    hehehehehe,, Ma tau sih susah nyari golongan darah AB,, tapi kan disuntik sakiit,, (halah,, anak FK takut disuntik,,)
    eh,, ada brondong disana,, ehem,, ehem,, (lagi musim nih,,)
    _______________________________________________
    Ehem..ehem…mana brondongnya? Mana? Mana?😛 *clingak-clinguk sambil pegang alat suntik*

  5. cakmoki
    June 1, 2007

    Hahaha, itu mah kurang sesajennya Des. Lha cuman Mie ama susu, coba kalo ada bakso, sate, gak bakalan pingsan deh
    ____________________________________________________
    Iya ya. Apa lagi kalo ada sop buntut, kwetiauw, siomay. Yummy!*tahan Desti, tahan selera!*😛
    Hehe, alamat tensi saya tambah tinggi dong cak!😀

  6. Pingback: Nostalgila Satu Hari : Congrate and Chayoo! « D Articles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 30, 2007 by in D Private.
%d bloggers like this: