Kuis, Gak Pake Takodok

potter.jpg

Anda penggemar Harry Potter? Bagaimana rasanya membaca buku itu? Menyenangkan? Iya?

Yup! Memang menyenangkan. Buku ini salah satu yang dibaca berkali-kali pun tak bosan. Beda dengan Katzung. Semua petualangan yang ada di dalamnya, berbagai kata sihir, ramuan, tanaman ajaib, tokoh-tokohnya sangat menarik.

Apalagi ketika menyadari ada beberapa kesamaan dengan kenyataan, karna pengarang nya juga mendasarkan bukunya pada kenyataan atau apa yang pernah ia baca.

Salah satunya Paracelsus. Juga bidang Alkimia yang disebut-sebut itu, yang mungkin anda juga sudah tahu. Lalu, bagaimana dengan aconite? Ingat tidak? Tahu apa itu?

Hayooo…sapa yang tau? Yang tau dapat kod0k! 😉

Note : Oke, saya akan usahakan untuk tidak berkodok-kodok lagi. Tahan berapa lama ya? ❓

Picture from here.

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Plus, D Private. Bookmark the permalink.

8 Responses to Kuis, Gak Pake Takodok

  1. chielicious says:

    Aku suka banget harry potter.. tapi ‘entah kenapa’ benci ama filmnya.. duh maapkeun sayah buat para kru nya ..
    Aconite apa yah? aku lupa mwahahha itu sejenis taneman beracun kan? tapi lupa ada di harpot berapa
    Udah booking buku 7 nya belum?
    _______________________________________________
    Hehe, baca bukunya sama nonton pilemnya emang beda rasanya 🙂
    Yup! Itu tanaman. clue nya ada pada gambar. Hayoo…Harry Potter brapa?

    Belom, belom booking. Nanti deh. Iya ya, tinggal beberapa bulan lagi…

  2. deKing says:

    Aconite kan?
    Aconite kan sejenisnya batu hehehe…
    Nebak saja karena ada “nite”-nya hehehe
    Cryptonite=batu krypton
    so Aconite adalah batu Acon
    _______________________________________________
    Salah! Asal tebak nih. Bukan paranormal donk! 😆

  3. jurig says:

    waduh … kok mesti ada bahasa planet-nya ya … ?????
    *ketahuan ya kalo aku bukan penggemarnya Harry Potter … hehehe*
    ______________________________________________
    Bhs planet? Yang mana? Hehe…kalo gitu teteh gak jadi dapet kodok dong! :mrgreen:

  4. manusiasuper says:

    Ntar saya posting tentang ini, he..
    ________________________________________________
    Apa? Mau posting tentang saya? Makasih.. 😛
    Ditunggu! btw, tau kan aconit itu apa? hehe

  5. superkecil says:

    waduh, perasaan buku ini sama aja kayak Kaztung eh Katzung, Subotta, United States pharmacopeia, British Pharmacopeia, Farmakope nederland, hwwwh… apalagi yah? oiyah Physical Pharmacy-nya Martin, trus… tau’ ah.. beratt beratt beratt
    ______________________________________________
    😆
    Benarkah? Wah…kalo gitu nilai farmakologi nya bagus2 dong! Soale mbaca buku-buku sial di atas seperti membaca Harry Potter, yang menyenangkan. 😆
    Saya baru ketemu nih, yg bilang HP itu berat 😀

  6. superkecil says:

    itu dia masalahnya..
    kalo mbaca HP ga menyenangkan, artinya kan baca buku2 *nehe’* d atas jadi ga menyenangkan juga kan..
    ________________________________________________
    Gitu ya? *manggut-manggut*
    Ya udah, baca komik aja! Suka gak? *betul2 saran yg aneh* 😀

    Hehe, kalo buku semacam Katzung, Sobotta, Martin jadi favorit mah aneh! Tapi kalo Howard Ansel yg “Pengantar Bentuk Sediaan Farmasi” seru juga lho buat jadi bantal hehe 😀

  7. Pingback: Voila! « D Articles

  8. Anak CanTik says:

    Mbak!!!
    Mbak gilo!!
    harpot k-7 Jgn LuPo beli…
    NanTi adikMun yg Cntik ini mO membacax…
    Ok Mbak Burok….
    Hihihiihihi….
    _______________________________________________
    Hihihihi…ada orang pelit komentar! 😛
    Huuu…maunya! Oik! Kalo gitu, hadiahnya itu aja, tapi setelah dibaca HP-7 mbak bawa ke Pdg aja ya? :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s