Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Voila!

Sehubungan dengan akan diadakannya UAS minggu depan, tanggal 18 Juni 2007 sampai 29 Juni 2007, dan kurangnya minat saya terhadap semua beberapa mata kuliah, maka saya memutuskan untuk melakukan hal aneh beberapa tindakan.

  • Pertama, lebih berkonsentrasi pada hal-hal menyimpang yang dikatakan dosen saat kuliah.
  • Kedua, datang pagi-pagi, jadi bisa milih posisi pas untuk mendengar dongeng dosen yang baik-baik itu.
  • Ketiga, mengaplikasikan ilmu menghilang yang sudah saya dapatkan dari dosen dengan cara menuliskannya disini.

Bingung yah? Ya, sama. Saya juga bingung😀 Sebenarnya begini, ada beberapa mata kuliah yang sungguh tidak membangkitkan minat saya. Entah karna materinya, atau cara penyajian dosennya (yang saya rasa memang harus seperti itu), atau pun emang saya nya yang terlalu bebal. Jadi, demi hak hidup saya sendiri, dan untuk mematuhi Hukum Kegilaan Tingkat I, saya pun memodifikasi sendiri bahan-bahan kuliah tadi.

Contohnya Farmakognosi. Apa itu Farmakognosi? Mau tau? Masuk jurusan saya aja biar kamu jadi gila tau. Hehe, gak ding, bercanda🙂

Sebagai gambaran saja, disini kami mempelajari tumbuhan-tumbuhan beserta kandungan kimia dan khasiatnya. Juga cara-cara pembuatannya simplisianya.

Apa itu simplisia? Ini saya kasih pengertian njlimetnya:

Simplisia adalah tumbuhan atau pun bagian tumbuhan yang belum mengalami proses apapun selain pengeringan.

Nah, itu. Jadi setiap kuliah membahas tumbuhan, simplisia, kandungan kimia, kegunaan, tempat tumbuh, bla bla lainnya. Seperti biasa, membosankan. Mana kuliahnya gabungan dengan ekstensi. 150-an orang, lumayan kan?

Tapi, hari itu, ketika bu dosen yang cantik dan ramah menjelaskan tentang Steroidal Alkaloid, Voila! Saya tiba-tiba bisa menerapkan konsensus saya di atas. Tepatnya ketika beliau menyebut-nyebut aconit, yang sudah saya singgung di Kuis Gak Pake Takodok sebelumnya.

Apa itu aconit? Jeng wiki bisa menjelaskan.

Kenapa saya tertarik pada aconit? Karna pernah disebut-sebut Snape dalam Harry Potter and The Sorceres Stone. Sewaktu Snape pertamakali mengajar Harry, dan Harry langsung menyadari kalo Snape setengah mati membencinya.

Huwaaa! Menyadari kalo bacaan favorit saya berkaitan dengan mata kuliah ini, saya langsung bersungguh-sungguh memperhatikan ibu dosen tadi. Sapa tau beliau nanya siapa yang pernah baca tentang aconit ini di HP, lalu yang bisa jawab dapat hadiah teh herbal, kan lumayan bisa dikasih ke ibu kos, trus ibu kos berterimakasih, trus uang kos saya digratisin tiga bulan, kan lumayan tuh!:mrgreen:

Haha! Perjanjian di atas sepertinya menarik untuk diterapkan semester besok!

C’mon, dosen-dosenku yang baik, mengajarlah dengan penuh semangat, dan akan saya perhatikan hal-hal aneh menarik yang Anda ucapkan nantinya.

Kalau ternyata tidak ada apapun yang menarik saya nantinya, tetap akan saya olah sehingga jadi menarik (bagi saya) dengan Rumus Pemaksaan Kegilanianto III, sehingga saya dapat memahami apa yang Anda jelaskan dan bermanfaat bagi saya saat ujian nanti.

Nah, bila berhasil, minimal saya bisa lulus matakuliah Anda dan tidak usah berjumpa lagi di frekuensi dan gelombang yang sama sehingga Anda tidah bosan lihat wajah manis Saya. Saya juga tidak mau terlalu lama jadi makhluk parasit berlabel mahasiswa lho?!

Oke, untuk para pembaca. Seperti biasa, saya lagi mengoceh tentang satu pojok kehidupan Saya yang biasa-biasa ini *ceilee!*

Mohon maap bila ada kata-kata yang menyinggung, karna sesungguhnya kebenaran itu datangnya hanya dari Allah swt. dan kesalahan itu murni dari pribadi saya sendiri.

Wasalam,

Takodok!

D

12 comments on “Voila!

  1. Joerig
    June 15, 2007

    aku ga bingung kok … cuma rada confuse …😀
    selalu ada aroma narsis dlm setiap tulisan … hehehehe …. kabuuuuuurrrrr*
    _______________________________________________
    Sesungguhnya kebenaran itu datangnya hanya dari Allah swt., dan kenarsisan adalah bagian dari pribadi sendiri.😉

    selalu ada aroma narsis dlm setiap tulisan …

    Apa? Saya wangi? Makasih…😛

  2. suandana
    June 15, 2007

    Sori… Hukum Kegilaan-nya kok lompat-lompat gitu? Habis tingkat I, langsung ke tingkat III? Apa karena berhubungan dengan Takodok?
    *mikir*
    _______________________________________________
    Mungkin. Hmmm…*ikut mikir*

  3. gerry
    June 15, 2007

    mari berjuang mbak…sampai titik darah penghabisan haha kita bikin mampus ini ujian. Stress..stress!!
    _______________________________________________
    Hajar! Bakar!:mrgreen:

  4. gerry
    June 15, 2007

    btw..ijin buat link blog-nya, kalo bookmark sih dah dari kmaren2. hehe
    _______________________________________________
    Silahkan, tapi..sami wae itu mah 🙂

  5. cakmoki
    June 16, 2007

    Met menempuh UAS, moga sukses😀
    _______________________________________________
    Trimakasih cak. Amin!😀
    Smangat! Huhu..

  6. 9racehime
    June 16, 2007

    met uas…!!!!
    saya sudah berhasil melewatinya degn susah payah…
    mudah2an si embaknya lebih baik…..^^
    ________________________________________________
    Mudah2an, amin! Makasih…makasih😀

  7. artul
    June 16, 2007

    Wah, farmasi emang gitu byk hafalannya tapi suatu saat pasti berguna lho.. met menghafal tabahkan dirimu ya.
    _______________________________________________
    Aye, aye, Sir!🙂
    Tengkyu…tengkyu.
    Oya, salamnya udah disampeikan ke Amel, diterima dgn senang hati plus senyum manis😀

  8. manusiasuper
    June 17, 2007

    Untung sudah lulus, untung sudah lulus…
    ________________________________________________
    Graaaa!👿
    Doain saya cepat lulus dgn selamat dan berguna dong !🙂

  9. klikharry
    June 17, 2007

    ada yang kurang tuh..
    poin berikutnya
    duduklah yang paling depan karena
    posisi menentukan prestasi…
    (posisi duduk waktu ujian maksudnya) wakakaakak
    _______________________________________________
    Lha, pan itu udah masuk ke poin kedua :

    Kedua, datang pagi-pagi, jadi bisa milih posisi pas untuk mendengar dongeng dosen yang baik-baik itu.

    Gyaaa..ternyata kk Harry benar2 menguasai “ilmu mahasiswa”. Mohon petunjuk, Guru!:mrgreen:

  10. deking
    June 17, 2007

    Semoga sukses ujiannya ya…
    Jangan lupa makan soto kodok dulu biar sehat hehehe..
    _______________________________________________
    Amin, mudah2an! Tengkyu pak guru. Oleh2nya mana nih?🙂
    Jahat! Kodok kok di-soto, dipanggang dong!

  11. Rizma
    June 17, 2007

    Berjuaang!!! mari sukses bareng bareng,
    (Ma ga yakin ujian Ma sukses sihh,,)

    Ketiga, mengaplikasikan ilmu menghilang yang sudah saya dapatkan dari dosen dengan cara menuliskannya disini

    penting!!!
    Ma nulis 2 bab farmakologi di blog, waktu ujian bab itu Ma bisa jawab smua lho,, ehehehehehe,,
    berjuang!!
    ________________________________________________
    Yak! Berjuang!🙂

  12. kampret nyasar!
    June 19, 2007

    Tetep semangat yah – di doakeun sukses dari Monrovia😉
    _______________________________________________
    Aye, aye, Sir!
    Trimakasih🙂
    Pak Pralangga jg nyang semangat disana🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 15, 2007 by in D Private.
