Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

For My Sista!

This post is dedicated to my sister.

images.jpg

Picture from here.

_________________________________________________________

 Saturday, June of 23rd 2007

Dear Dina,

Ultah euy!

Happy Sweet Seventeen!

17? Rasanya kamu masih kecil, tau’?! Masih suka ‘ngintil’ kemana-mana. Masih pake mukena kecil yang bikin tampangmu imut abis. Masih doyan makan nasi campur bayem plus astor *huueekk!😛 * Asli, waktu umur 2 taon-6 taon kamu itu lutcu nian lah! Tapi kenapa sekarang jadi jutek, pelit, medit, irit, plus suka meras ya?:mrgreen:

Katanya 17 itu umur yang berkesan ya? Iya dan tidak sih. Sekarang kamu udah bisa punya KTP, SIM, mo nikah juga udah boleh. Tuh si Dimas udah lama nunggu kan?😛

Tapi, kalo 17 identik sama dewasa? Gak juga. Liat aja mbak mu ini, udah bangkotan tapi manis, kelakuan masih kayak anak kecil. Jangan ditiru!😀

Dek, pasti mbak doain yang terbaik untuk kamu. Tiap hari, yang spesial lah. Well, kita emang gak deket banget sih. Sudah 6 taon ya kita tinggalnya pisah? Sejak itu kamu kayak jadi anak tunggal di rumah. Sekarang nggak lagi sih, pan ada dek Hatta. Dan mbak bangga, kamu bisa dengan cepat menyesuaikan diri menjadi seorang kakak. Malahan, rasanya mbak yang masih sulit percaya punya adek lagi.

Mbak tambah yakin, kedatangan dek Hatta itu yang terbaik untuk kita. Setidaknya orang-orang di rumah tidak terlalu sibuk sama urusannya masing-masing lagi, seperti yang terjadi 3 taon belakangan ini. Kan ada si kecil yang minta diperhatiin rame-rame. Tambah bawel ya dia sekarang? Huhu, namanya juga anak muda!😀

Lanjut, kita memang bukan tipe keluarga romantis. Jarang terlontar kata-kata manis. Bahkan terkesan cuek. Memang begitulah adanya. Tapi kita sangat beruntung, punya ortu yang sangat baik, perhatian, walau kadang suka maksa hehe🙂

Mbak jarang dipaksa sih, orang jauh juga. Nah, kalo Dina, ya iyalah. Tinggal satu-satunya yang bisa dipaksa. Juga waktu kamu mo milih masuk SMA mana. Campurtangan mbak juga ada sih. Wajar dek. Ortu, khususnya ibu, pasti pengen yang mereka anggap terbaik untukmu. Nah, itulah gunanya komunikasi. kalo kamu gak bisa nyampein apa yang kamu mau, mana mereka tau kan? Dan kayaknya komunikasimu dengan mereka agak mandek, sibuk sendiri-sendiri. Untungnya sekarang gak begitu lagi ya? Thanks to Hatta, eh?

Taon besok, giliran kamu yang harus nentuin pilihan mau kemana, kuliah apa gak, mau jadi apa. Makanya ibu terus ngedesak kamu. Dan pilihanmu sepertinya terbatas. Kenapa? Karna beliau masih bimbang mau “ngelepas” kamu. Anak bungsunya, yang manja, bawel, makan aja payah (ini ibu sendiri yang bilang lho?!) masa’ mau dilepasin gitu aja. Nah lho?

Yah, kalo mbak sih, dilepas juga malah tambah “membal”:mrgreen:

Kalo ada yang ngebandingin dua saudara, itu wajar. Anggap aja lecutan, bisa ngebuktiin sendiri kalo kamu nantinya bisa mandiri. Coba lebih terbuka sama mereka, khususnya ibu. Pasti beliau seneng. Minimal bisa ngomong apa yang sebenernya kamu mau. Sama orang lain aja kamu bisa ngomong lepas, sebaiknya sama ortu sendiri juga bisa, sekolot, seketat, sedisiplin apapun mereka.

Banyak banget ya? Makanya mbak tulis disini. Kalo di-sms capek ngetiknya, nelpun juga, kamunya jutek sih kalo ditelpun:mrgreen:

Sebenernya pengen tulis surat gitu, biar romantis *gubraaxx!😆 * Tapi, apa daya. Koneksi internet murah lebih menggoda, apalagi mas operatornya, bening! Mo dikenalin gak? :P 

Yak! Sebegitu jauhnya jarak kita, kurang-dekatnya kita, sejutek apapun kamu, semanis apapun saya😛 , kita adalah saudara. Kalo yang satu susah, yang lain akan siap membantu. Kamu adalah kamu. Apapun jalan yang nantinya akan kamu tempuh, semoga tetap jalan yang diridhoi Allah swt.  

And in ur happy day, i wanna say

Luv u so much, dear! Wish ‘d best for u forever! I’m Proud to be ur sister, to be part of our Luvly Family.

Mmmuaacch! *huekk!*:mrgreen:

Love,

sist.jpg 

Ur sister

ps. Dek, kalo dah baca jgn komen macem2 ya?:mrgreen:

Sister’s picture from here.

12 comments on “For My Sista!

  1. superkecil
    June 23, 2007

    deuw… senengnya adeknya ultah… kuenya mana nie? kok ga sampe jogja???? moga2 jadi persona yang bermanfaat… Amien…
    ______________________________________________
    Amin! Thx mbak kecil🙂
    hehe, kuenya kan sdh terwakili sama gambar di atas hehe😀

  2. antobilang
    June 23, 2007

    selamat..selamat!
    ah sweet seventeen?
    beda dikit dong ama aku…
    *narsis pasca hiatus*
    _______________________________________________
    😆
    Ah, senengnya mas Anto dah balik lagi. Besok jadi Antonarsis dunk!😆

  3. klikharry
    June 23, 2007

    asik…makan-makan
    _______________________________________________
    :mrgreen: Yg cerpennya baru lolos dong yg nraktir! Pempek lenggang, come to mama!😀

  4. DiNa CanTik
    June 23, 2007

    Mbak….
    mbak…..
    mbak….
    YuuuUuuk!!
    Syo ingin komntr about that
    Daku terharu membaca itu….
    terharu buangetz…
    T_T
    oyo!!
    hadiah uLtah syo jgn lupo yo…
    ok mbak cantik?!
    Yuuuk!!
    _______________________________________________
    *teriak pake toa* Sodara2, inilah adek tercinta *ha!* yang lagi ultah!:mrgreen:
    Implementasi nak, implementasi! Ngerti kan? *halah*
    Eh, bo’! Inget kan syaratnya? Gak labih dari 10rb huehehehehe😆
    Ah, tapi ternyata dirimyu sdh mengakui kecantikaN dirikyu. Baguussss! :lol

    Tuh, om-om kakak-kakak di atas dan di bawah pada ngucapin selamat. Say thanks gituh!🙂

  5. Neo Forty-Nine
    June 23, 2007

    17 Tahun ya?
    slamat slamat…….
    ______________________________________________
    *mewakili yg komen di atas mas Farid* Trimakasih, trimakasih!🙂 kadonya mana? Bisa kirim lewat Desti aja:mrgreen:

  6. gerry
    June 23, 2007

    slamat ultah buat yg ultah, idup makin serem lho sesudah 17 huahaha canda kok
    Hepy B-day buat Dina and happy weekend buat Desti
    _______________________________________________
    *lirik Dina* Denger tuh ya?🙂

    Thanks ya! Have a nice weekend jg. Deu, yg lagi seneng di rumah.🙂

  7. talkwithme
    June 24, 2007

    ih kok cuma cep cep cep!ngomong apa gitu,turut prihatin ato apalah namanya🙂 hehe
    desti punya adek ya,aku kira kau semata wayang.
    17 tahun ya des.sini kenalin ke aku,sapa tau dia berminat sama aku nyahaha.
    balek awal agustus say
    ______________________________________________
    Ok. Cep..cep..cep..muah muah muah! *hueeeeekkkkkkkkkkkkkk!!*😛
    Mmm..mungkin dia minat kali ya, Vit. Sama rambut ‘bagus’mu itu😆
    Agustus? Wah lama dong! Gak bisa ketemu dong *pura2 mengharap padahal bersyukur bgt gak ketemu makhluk aneh satu ini*:mrgreen:

  8. liezmaya
    June 24, 2007

    happy b’day lah
    _______________________________________________
    Thank u thank u!🙂

  9. suandana
    June 25, 2007

    Heehhh….? *ekspresi kaget*
    Mbak macam apa ini? Ulang tahun adeknya tersayang kok tidak pulangKatanya sayang adik, tapi ternyata lebih mementingkan kodok-kodoknya gitu lho… Ayo, cepat pulang sana!!!:mrgreen:
    ______________________________________________
    Graaa!!👿
    Puas? Puas? Puas?!
    Iya deh, yg baru pulang mudik. Bikin iri aja *asah kapak perang plus kodok buat nyambit mas adit*😛

  10. Lintang
    June 25, 2007

    wah msh tujuh belas…belia banget. met ultah ya…kuenya dikirim via email juga boleh😉
    _______________________________________________
    Mewakili dedek lagi, Trimakasih, trimakasih🙂
    Kuenya? Ohoho, itu yg di gambar😉

  11. Joerig
    June 27, 2007

    adeknya dikasih kado kodok ya ? …
    hehehehehehehe
    _______________________________________________
    Wah…ide bagus itu! Thx teteh!😉 😆😆

  12. Pingback: Alles Gute zum Geburtstag, dear Sista! « Takodok Dalam Tempurung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2007 by in D Private.
%d bloggers like this: