Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Nostalgila Satu Hari : Congrate and Chayoo!

Perhatian : Yang gak niat baca, jangan baca! Tapi.. usahain niat ya?๐Ÿ˜‰

Pagi Hari Menjelang Siang

Saya bangun dengan malasnya, mendapati tetangga depan kamar lagi bebersihria. Memang, hari ini jadwal dia piket. Tapi, rajin amat sih nih anak! Nyapu, ngepel, menguras bak mandi, buang sampah, buang duit, de el el. Dan, apa yang saya lakukan? Gak ada. Nerusin tidur๐Ÿ˜›

Gak ding. Saya pun tergerak beres-beres kamar. Debunya…amit-amit! Pantesan beberapa hari belakangan ini hidung saya sensitif sekali, ya eyalah! Hidung orang manis gitu lho!๐Ÿ˜›

Dan..sembari goro-ria, terdengarlah sebuah lagu dari radio. Guess what? Lagunya Nike Ardilla, sodara-sodara! Tiga lagu berturut-turut, dinyanyikan orang lain dan diaransemen ulang. Ini kerjaannya idol-idol-an ituh ya? Saya gak tau, maklum, manis kuper!:mrgreen:

Mendengar lagu ini, saya jadi terkenang-kenang *ceileee!* masa kecil. Bukan karena lagu favorit saya itu lagunya Nike Ardilla, bukan! Tapi karna lagu ini terkenal sekali waktu jaman saya masih kecil, masih SD kelas 1 atau sekitar itulah. Berita kematiannya juga heboh. Begitu tenarnya dia, sampai-sampai ada ajang mirip-mirip-an kalo gak salah.

Lalu, mendengar lagunya dinyanyikan orang (bener ini anak idol-idol-an yang nyanyi? Serius?), mau gak mau saya terkenang *hasyyah!* suaranya (Nike Ardilla). Suaranya bagus, trus..apa ya? Bening. Memang, musiknya untuk jaman sekarang terkesan jadul, kurang pas. Tapi suaranya, teteeepp.

Hal ini mengingatkan saya pada satu hal. Tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa menyamai dia. Sama seperti Chrisye. Orang bisa mendaur ulang lagunya, tapi rasanya kan tetap beda dengan aslinya. Mungkin sama dengan membaca buku lalu menonton film berdasarkan buku itu. Sebut saja Harry Potter (walau yang terakhir belom saya tonton ya๐Ÿ‘ฟ ), The Rainmaker-nya John Grisham, ato Kiss The Girl-nya James Patterson.

Atau film-film saduran/mirip kayak The Departed-Infernal Affairs. Saya sih suka keduanya. Beda rasanya lihat Andy Lau-Matt Damon ato si Leo’tanic-Tony Leung (lebih suka Tony Leung sih๐Ÿ˜‰ ). Tapi kalo sinetron Indonesia sih, hmmffff! Gak usah dibahaslah๐Ÿ‘ฟ

Ini nostalgila saya yang sangat melantur pertama.

Siang-an Sedikit

Setelah ber-goro ria, kami duduk-duduk di ruang tengah sambil ngegosip. Then, tiba-tiba saya nyeletuk, “Eh, ada anak SMA lewat. Brondong, euy!”

“Apo sih, ni Desti?” balas Chimed, salah seorang anak kos-an.

“Itu, brondong! Biar deh dibilang tante-tante, emang udah jadi tante kok!” *ngeles mode on*๐Ÿ˜›

Chimed pun mencibir, tapi sekaligus bersemangat mengintip brondong tadi lewat:mrgreen:

“Ah, ndak cakep do! Eh, kasiko nyo mah, ni Desti!” kata Chimed.

“Ah, yang bener?” kata saya sambil berdiri dan ikut ngintip lewat jendela. Dan benar saja, si brondong dan dua orang temannya(cewek) berjalan ke arah pintu samping, dengan kata lain langsung ke sumber penggosipan kami๐Ÿ˜›

Saya dan si tukang piket langsung tunggang langgang lari ke arah kamar terdekat yang berlawanan dengan pintu, yaitu kamarnya si tukang piket alias Dira. Hoho, gak pake jilbab masalahnya:mrgreen:

Tinggallah Chimed menghadapi mereka, dua cewek SMA itu. Si brondong? Jongkok di bawah pohon rambutan, menikmati keindahan dunia๐Ÿ˜†

Ada perlu apa mereka? Itu, bagi-bagi bubuk abate. Hari ini memang hari ber-goro-ria untuk membasmi sarang nyamuk. Kemarin sore sudah ada ibu-ibu PKK yang teriak-teriak gak jelas berkampanye tentang goro hari ini. Dan ketiga anak SMA tadi diutus kelurahan. Hmm… strategi pintar! Memberdayakan anak-anak SMA kurang kerjaan untuk berkeliling bagi-bagi bubuk abate di daerah sarang penyamun kos mahasiswa. Briliant! Kami memang butuh yang bening-bening, walau yang tadi agak butek *gila mode on*:mrgreen:

Apa Nostalgilanya? Huhu, saya terkenang *dudul!Dipake lagi!* brondong sial yang saya temui di hari berdarah itu. Memang benar kata orang, kalo kita tak mau bertemu seseorang, orang itu akan terus beredar di seputar kita. Semenjak kejadian memalukan itu, saya gak mau ketemu muka lagi sama si sial brondong itu.

And, guess what? Hanya berselang tiga hari, saya ketemu dia lagi! Memang hanya sekilas. Dia di atas angkot, saya lagi nunggu angkot. Saya lihat dia, dia belum lihat saya. Saya berpaling, pura-pura gak lihat dia, eh..dia malah lihat saya, lama. Mungkin cukup lama untuk bisa mengingat siapa cewek manis itu saya๐Ÿ˜›

Dan begitu.. selama beberapa bulan ini, kami sering kebetulan bertemu. Untung tidak pernah berpapasan, dan sepertinya dia juga bukan tipe orang yang suka menegur. Untunglah! Oya, sejak lama saya mikir dia itu mirip siapa. Dan akhirnya, saya sadar! Si brondong sial ituh mirip Raymond Y. Tungka!

tungka.jpg

Geez! Kok lama sekali ya, saya nyadarnya:mrgreen:

Jadi, kalo anda penasaran seperti apa tampang brondong sial itu, bayangkan saja Raymond Y. Tungka dengan rambut cepak plus kacamatanya. Gak mirip-mirip amat sih.. Tapi sebagai bayangan, lumayanlah!๐Ÿ˜†

Hhhh..masih siang tapi saya sudah nostalgila yang benar-benar gila..

Saya sudahi saja, bisa-bisa nanti saya tambah gila๐Ÿ˜›

Untuk para tokoh,

  • teman-teman kos, maap sudah asal catut kejadian tanpa seijin kalian. Percayalah, saya tidak menceritakan keanehan kalian. Belum maksudnya:mrgreen:
  • para penyanyi, yang saya curigai anak idol-idol-an, yeah! Saya cukup menikmati suara kalian!
  • Alm. Chrisye & Al. Nike Ardilla, tidak ada seorangpun yang bisa menyamai kalian.
  • dua cewek SMA plus satu brondong, thanks abate-nya ya!๐Ÿ˜€
  • si brondong sial, uhmm… gitu deh!:mrgreen:

Untuk para pembaca, terimakasih sudah membaca, juga berkomentar (kalo ada:mrgreen: ) pada postingan saya ini, yang mungkin berkesan “nyampah” (Emang pernah saya gak nyampah?๐Ÿ˜€ )

Last but not least,

SELAMAT untuk semua yang sudah

LULUS SPMB!

Selamat yah?! Jalan perjuangan masih panjang. Kuliah itu tidak seenak yang dibayangkan, tapi berjuanglah! Kita berjuang sama-sama *halah!*

Untuk yang belum lulus,

Tetap SEMANGAT!!

Mungkin saya tidak berkompeten, dan apa yang akan saya bilang ini klise, but it’s okay. SPMB bukan satu-satunya jalan untuk sukses. Kalau tidak lulus di satu tempat, coba di tempat lain. Akademi misalnya. Atau sekolah ikatan dinas. Atau mau bimbel lagi untuk persiapan tahun depan, mencoba lagi, silahkan.

SEMANGAT! *ketularan mas Adit*๐Ÿ˜€

Pengen sok nasehatin nih, apa yang terjadi, itu sudah kehendak Allah. Mungkin Dia punya rencana lain yang lebih hebat untuk kita. Tidak lulus tahun ini, mungkin tahun depan bisa lulus, atau malah bisa kuliah ke LN misalnya. Yang penting, apapun masalahnya, selalu berserah diri pada Allah. Jangan salahkan siapapun, apalagi diri sendiri.

Haiyyaahh! Sok ya saya? Bicara berdasarkan pengalaman pribadi sih.. Smoga bermanfaat๐Ÿ™‚

Oke cukup.

Eh, tunggu! Satu lagi. Jangan lupa bersih-bersih ya? Kita berantas sarang penyamun nyamuk! Ingat 3M! *halah!*

nyamuk.jpg

Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Tuing!๐Ÿ˜‰

Oke, kali ini benar-benar, cukup. Ciao!

-THE END-

Bedewei, emang ada anak SMA, kecuali adek saya, yang baca blog ini ya?๐Ÿ˜‰

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

26 comments on “Nostalgila Satu Hari : Congrate and Chayoo!

  1. Rizma
    August 4, 2007

    Ah,, berondong,, kesannya kita udah tua banget ya,,๐Ÿ˜›
    jadi inget jaman jaman muda,,๐Ÿ˜†
    *officially tante tante*

    tapi emang kan yang paling enak itu yang kaya gitu,, diliat dari jauh,, lucu lucuan,,:mrgreen:

    Bicek Desti, lamo kito dak bebaso Plembang,,๐Ÿ˜›
    ____________________________________________
    Ah, ternyata mbak Ma mengerti maksud saya. Brondong? Cukup liat dari jauh. Opa2? Harus benar2 dijauhi!๐Ÿ˜†

    Iyo nih, Yuk. Lamo nian rasonyo, lah gatal nak ngomong baso kito tuh!

    Kyaaa!! Ngomong apa barusan?:mrgreen:

  2. DiNa
    August 4, 2007

    Aduh mBak….
    Crtmu sun99uh gx pnt9

    sibuk d brondon9 b…
    gpp lg brondong,
    brondong itu asik
    halah…
    ____________________________________________
    Oi! Kalo seumurmu sudah ngincer brondong itu namonyo pedofil! Masa’ anak sd ato TK sih yg diincer?๐Ÿ˜›๐Ÿ˜†

  3. antogirangโ„ข
    August 4, 2007

    saya anak SMA lho…:mrgreen:
    ____________________________________________
    Yee.. om Girang™ !:mrgreen:

    Guys, believe me, ini hoax!๐Ÿ˜†

  4. deKing
    August 4, 2007

    Tapi karna lagu ini terkenal sekali waktu jaman saya masih kecil, masih SD kelas 1 atau sekitar itulah.

    Wah, waktu itu saya masih di Playgroup…sekitar umur 4 tahun gitu. Berarti saya manggil Tante Desti dunk๐Ÿ˜€
    ____________________________________________
    Ini juga hoax!๐Ÿ˜‰:mrgreen:

    Bukan Tante, tapi kakak, ato mbak. Okeh, dek deking?๐Ÿ˜†

  5. Fajar
    August 4, 2007

    sama kayak anto
    saya juga masih brondong lho !!:mrgreen:
    _____________________________________________
    Dan para opa2 penyamar pun bermunculan…:mrgreen:

    Sayang, saya lebih suka coklat daripada brondong๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜†

  6. dnial
    August 5, 2007

    Issunya banyak banget..
    brondong, spmb, 3m…
    ampyn…
    ____________________________________________
    Hot topic sih!๐Ÿ˜‰

  7. sikabayan
    August 5, 2007

    euh.. kalau brondong garink… berarti brondong yang sudah aki2… opa brondong gituh…๐Ÿ˜€
    ____________________________________________
    BRORING = BROndong gaROING
    BROBAS = BROndong BASi
    (ada yg mo nambah lagi?)

    hehe.. *jayus mode on*:mrgreen:

  8. itikkecil
    August 6, 2007

    tidak suka nike ardilla….. dan waktu nike ardilla meninggal saya sudah esempe….. halah…..
    ____________________________________________
    Ah, hanya para wanita yang jujur.. *melirik tiga ‘brondong’ di atas*:mrgreen:

  9. Luna Moonfang
    August 6, 2007

    1. lagu nike ardilla emang sering membangkitkan memory …๐Ÿ˜†

    2. dari tiga pilem saduran, HP-The Rainmaker-Kiss The Girl, aku paling suka the rainmaker … ngga tahu knp …๐Ÿ˜†

    3. Raymond Y Tungka itu seleb ya ??? …

    4. semangat! …

    ::::::

    padahal udah coba di-niatin lho bacanya … SUMPAH! …
    ๐Ÿ˜†
    _____________________________________________
    1. memori apa tu, hayoo?๐Ÿ˜‰

    2. saya suka LOTR! Oh, my Legolas..๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜†

    3. kalo VJ MTV+pemain pilem bisa dikategorikan seleb, yah.. dia seleb๐Ÿ˜‰

    4. Yak! Smangat!๐Ÿ˜€

    ::::::

    Tapi tetep baca kan, teh? Walou gak niat. Ini buktinya ngomen๐Ÿ˜‰
    ps. Perhatikan berapa kali saya ngedip๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜†

  10. mataharicinta
    August 6, 2007

    walah, berondong dari mana tuh des?
    dari limau manis kah?
    ____________________________________________
    Knapa? tertarik ya?๐Ÿ˜‰
    Iya, anak Pertanian kalo gak salah. Mudah2an dia gak baca blog saya, hohoh! Tapi, baca jg gpp. Seneng dong dia dibilang mirip salep seleb๐Ÿ˜€

  11. cK
    August 6, 2007

    teman saya mirip ramon. berondong pula. wakakakkk… *ga penting*๐Ÿ˜†

    eh iya, saya ini masih muda. masuk kategori berondong donk!๐Ÿ˜€
    ____________________________________________
    Kalo chika brondong, saya apa dong? Balita?๐Ÿ˜†

  12. talkwithme
    August 6, 2007

    brondong? aduh bahasamu des!
    daun muda napa hahaha๐Ÿ™‚
    ____________________________________________
    Ah, daun muda sih bhs kakek2 kayak dirimu, Vit!๐Ÿ˜†

  13. Mrs. Neo Forty-Nine
    August 6, 2007

    itu apa hubungannya ya, gambar terakhir sama sebelum sebelumnya?
    :mrgreen:
    ____________________________________________
    Raymond itu duta per-nyamuk-an:mrgreen:
    Gila, bakal kena hajar massa fans nya dia nih!๐Ÿ˜€

  14. regsa
    August 6, 2007

    untuk yang mirip raymond walo ngak mirip2 amat tapi yang penting sama2 laki2….๐Ÿ™‚
    ____________________________________________
    Hehe, betul ituh!๐Ÿ™‚

  15. suandana
    August 7, 2007

    SEMANGAT! *ketularan mas Adit*๐Ÿ˜€

    1. Wah, saya sukses nih… YESS!๐Ÿ˜€
    2. Kalo film saduran dari novel, saya suka LOTR. Dak ada yang ngalahin deh…
    3. Emang sekarang musim nyamuk DB ya? Kasian… Hati-hatilah dikau. Eh, tapi ini kan bosnya para kodok ya? Tinggal kerahin anak buah aja untuk membasmi nyamuk, baik yang masih ABG maupun yang dah dewasa. Kesempatan menabur amal baik tuh…

    SEMANGAT!!!:mrgreen:
    ____________________________________________
    1. Selamat! Tim Suksesnya memang hebat! *halah!*:mrgreen:
    2. LOTR? Ah, my Legolas… *menerawang jauh*
    3. Yah..bisa2 kebanjiran order dia.. Gawat jg kalo kecapekan sehabis show dimana2๐Ÿ˜›

  16. Neo Forty-Nine
    August 7, 2007

    ga ngerti SPMB

    Soalnya dulu UMPTN
    ____________________________________________
    Keliatan angkatan berapa mas Farid ini..:mrgreen:
    Sami wae itu mah!

  17. Anang
    August 8, 2007

    selamat selamat yang lulus… yang belum lulus terus semangat… dunia belum berakhir
    ____________________________________________
    Betul, dunia belum berakhir bila kau putuskan aku:mrgreen:

  18. jejakpena
    August 8, 2007

    Bleh, nostalgia-nya Desti sampe kemana-mana…

    kenapa bisa ngacuh-ngacuh gitu sama brondongnya?๐Ÿ˜†
    ____________________________________________
    Karna brondong yg itu membawa kenangan buruk!:mrgreen:
    Dasar brondong sial!๐Ÿ˜†

  19. danalingga
    August 8, 2007

    kalo om om di apain des?๐Ÿ˜†
    ____________________________________________
    Diporotin!๐Ÿ˜†
    Gak ding, kenalin ke tante saya ajah!:mrgreen:

  20. antogirangโ„ข
    August 8, 2007

    kodok…
    _______________________________________________
    enkongGirang™ …:mrgreen:

  21. sagung
    August 9, 2007

    3M
    1. Melihat
    2. Menerawang
    3. Meraba
    _______________________________________________
    Periksa duit palsu ya? Fans Artika ya?:mrgreen:

  22. sagung
    August 9, 2007

    […] Saya sudahi saja, bisa-bisa nanti saya tambah gila […]

    Ternyata sang pemilik blog …….
    _______________________________________________
    manis?๐Ÿ˜†

  23. sezsy
    August 10, 2007

    adik saya ga lulus spmb..hikz..
    _______________________________________________
    Aduh.. tetep smangat! Jalan masih panjang *halah!*

  24. baliazura
    August 13, 2007

    ga masih masuk kategori brondonk ga ya…
    _______________________________________________
    Bisa aja, tinggal pilih: bronis(brondong amis), brojol(brondong benjol), broring(brondong kering), ato brokat *halah*:mrgreen:

  25. chandra
    November 18, 2008

    Ass .. salam kenal, senang bisa main disini
    sekalin pamit minjam image nyamuknya ya ..

  26. tesya febriandina
    April 16, 2012

    brondong nya brewokan atau gondrong gitu ya mbak? kaya kaka Ramon Y Tungka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 4, 2007 by in D Private.
%d bloggers like this: