Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Kalap!

Saya boros dalam tiga hal : buku, pulsa, dan makan. Untuk hal-hal lain seperti pakaian, aksesori, sepatu, tas, perawatan wajah dan badan, saya tidak terlalu perduli. Bukan tidak perduli penampilan, tapi untuk hal-hal tsb nafsu belanja saya masih wajar. Kalau butuh baru beli dan saya cenderung fanatik terhadap brand untuk masing-masing jenis barang, terutama benda-benda perawatan badan dan wajah😛

Jadi, budget-nya sudah ada dan “waktu beli”nya jelas. 6 bulan sekali untuk parfum seharga sekian puluh ribu misalnya. Yang jelas, untuk barang-barang jenis ini saya tidak terlalu lapar mata. Sebaliknya, jika menyangkut tiga titik lemah saya; buku, pulsa, dan makan, duh.. borosnya ampun-ampunan deh! Kapan saya mau, langsung ingin dibeli saat itu juga. Cem orang ngidam saja -__-

Begitulah yang terjadi awal minggu ini. Senin lalu, saya iseng mampir di gramed dengan niat “lihat-lihat saja” tapi kenyataannya malah mendadak miskin. Yah.. bukan mendadak sih karena uang saya secara sah telah diserahkan lalu saya menerima beberapa buku. Sesuai dengan syarat ijab qobul ; keduanya (saya dan mbak kasir tentu saja) telah dewasa, tidak gila, tidak di bawah paksaan, dan beragama sesuai kepercayaan masing-masing:mrgreen:

Oke. Ngelantur.

Pokoknya transaksi sah walau faktor kegilaan dan dewasa masih perlu dipertanyakan😛 Eh, ini kenapa jadi bahas transaksi sih?! Etapi mbak kasirnya manis loh! Pegawai magang deh kayaknya, soalnya masih muda gitu dan masih pake item putih, bukan seragam gramednya. Namanya Rosi seingat saya. Tapi harap diperhatikan ; ingatan saya sangat sangat kacau bagai kerupuk disiram air. Lempem.

Oke. Ngawur.

Total belanjaan saya adalah xxxxxx. Memang bukan nominal terbesar yang pernah saya habiskan untuk satu kali belanja buku. Tapi dulu itu saya masih kayaaaaaa… masih punya tabungaaannnn. Sekarang? Duh! Jadilah sisa bulan ini harus hemat. Tapi setimpal kok. Saya tidak pernah menyesal harus irit, mendadak miskin, bahkan nodong sodara demi memuaskan nafsu yang satu ini:mrgreen:

Daaannn… inilah mereka, my guilty pleasure ;

dsc006131

Bok! Itu komik diskon loh! Lima ribu ajah per-komik, dari harga awal lima belas ribu rupiah. Lagipula saya belum punya karya dari Adachi Mitsuru, wajar dong kalap!😆 Sempat kesal juga sih, soalnya Kamoshika yang dulu setengah mati saya kumpulkan satu per satu ternyata ikut-ikutan dilego lima ribu per komik. Sebel!

Hummm.. saya jadi bertanya-tanya, komik-komik yang dilego ini apa kurang laku ya? Padahal bagus-bagus loh! Kondisi fisiknya bagus (masih tersampul plastik rapi), lengkap (mis. Kamoshika Vol.1-6, Beautiful Sunshine 1-3, Kunie 1-6, dll), juga termasuk komik yang ceritanya oke (menurut selera saya sih). Ah, tapi gpp lah. Saya gak komplen. Senang malahan. Sering-sering aja deh, trus request yang didiskon dong ; Maison Ikkoku, Beyond The Sea sama apa itu.. The Rose ya? Hihihi, maunya…:mrgreen:

Oya, dua buku yang juga masuk keranjang saya ; 9 Matahari-nya Adenita dan Look Me In The Eye-nya John Elder Robison. Bagus! Makanya tadi saya bilang setimpal.

Perlu di-review? Gak usah lah ya. Males!😛
Apa? Pinjem? Ogah! Kalau mau, baca di tempat dan… bayar!😆

15 comments on “Kalap!

  1. Chic
    February 20, 2009

    kalo sudah selesai kirim ke Jakarta, tanteeee…
    *ngunyah gorengan*

  2. Takodok!
    February 20, 2009

    bungkusnya? okeh! *embat gorengannya*:mrgreen:

  3. jensen99
    February 20, 2009

    Emang dulu2nya pernah suxes gitu, ke gramed cuma “lihat-lihat saja”??:mrgreen:

  4. dnial
    February 20, 2009

    9 Mataharinya dikirim yak!

    Paling cuman berapa sih totalnya… nggak sampek 150rb…😛

    Btw, no telpon mbaknya berapa?

  5. Takodok!
    February 20, 2009

    @jensen99
    Gak jg sih, paling mengurangi sedikiitttt:mrgreen:

    @dnial
    Cuman? Cuman? Btw, itu komiknya ada 8 lho:mrgreen:
    Nomer hape? 0852630839xx😛

  6. imoe
    February 20, 2009

    hajar terus…beli buku ndak ada ruginya hahahaha

  7. dian
    February 20, 2009

    hahaha… ternyata boros juga dirimu, des..
    kalo aku juga ga jauh beda sih. tp borosnya kalo dah mampir ke Matahari,, mata jelalatan! hehehe

    Harus byk2 nahan diri,,,😀

  8. udin gambut
    February 22, 2009

    banyak buku : bikin pintar
    banyak pulsa : bikin lama curhatnya
    banyak makan : bikin besar/gendut

  9. Takodok!
    February 23, 2009

    @imoe
    iya, kecuali kantong yang makin menipis:mrgreen:

    @dian
    nah.. kalo pas obral diskon iya sih.. walau tau itu strategi pemasaran mereka aja, tapi tetap atas nama diskon lah.. untung gak kalap2 amat🙂

    @udin gambut
    pulsa saya pake buat ngenet kok:mrgreen:

  10. warm
    February 25, 2009

    gak ada detektif conan atau kungfu boy yang diobral gitu ?
    ya minimal kungfu komang lah😀
    ck ck ck

  11. Takodok!
    February 25, 2009

    errr.. gak ada. Tapi ada juga yang dilego 3000 rupiah per komik dan ini biasanya komik-komik lama. Mungkin ada di antara tumpukan itu, ndak sempat saya obrak-abrik sih🙂
    Kalo Conana mah rasanya gak pernah dilego om, laku keras sih:mrgreen:

  12. CATRA!!!
    February 26, 2009

    berapa hari tuh mbak untuk menghabiskan bacanya? hehehehe

  13. Takodok!
    February 26, 2009

    Dua hari Cat!:mrgreen:

  14. Pingback: Membaca Shaman King « JenSen99’s Weblog

  15. ekaria27
    April 29, 2009

    Heeem.. Gramedia itu memang selalu bikin gelap mata😉 lupa kalo besok masih punya tagihan kartu kredit yang udh jatuh tempo, lupa belum bayar mbak dirumah. Lupa segalanya !
    Tapi memang it’s an addictive guilty pleasure🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on February 20, 2009 by in D Commento, D Private and tagged , , .
