Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Mitos?

Kadang untuk menerapkan aturan kepada anak kecil, orang yang lebih tua lebih memilih menggunakan mitos ketimbang penjelasan logis. Jangan potong kuku malam-malam, nanti digigit harimau; Anak gadis jangan duduk di depan pintu, nanti sulit dapat jodoh; Yang nginjek kodok dapat suami/istri jelek😛 ; Kalo makan jangan bersisa, nanti nasinya nangis; dll.

Kalimat lain yang paling saya ingat, “Sebelum makan baca Bismillah (doa) dulu, kalo gak setan ikut makan”. Eh, ini bukan mitos ya? Saya pernah baca di buku dialog dengan jin, yang belakangan diragukan isinya. Judul pastinya lupa:mrgreen:

Nah, baru saja saya sarapan bolu yang kemarin dikirim ibu dari rumah. Sedap sekali kawan, karena ada cinta di antara kelembutan dan rasa manisnya. Saya potong, lalu potongan tsb saya belah jadi dua. Sambil menonton Body of Lies, saya nikmati kue lezat itu. Nyam nyam nyam, habis, tapi perut ini masih lapar. Ketika akan mengambil satu potongan yang tersisa, lho mana dia?

Saya yakin baru memakan satu potong, kalau-kalau ada di antara Anda yang menuduh saya lupa dan telah memamah keduanya. Saya cukup yakin kok! Seketika saya teringat ucapan nenek, “Sebelum makan baca doa dulu,”

Iya nek. Tadi belum baca doa😳 . Tapi kue saya tadi manaaaa?

Yah… akhirnya saya berteriak sambil tersenyum kepada kamar yang telah dihuni selama 54 bulan,
“Have a nice meal!”

😉

29 comments on “Mitos?

  1. Takodok!
    February 28, 2009

    *lanjut ngunyah bolu*

  2. Chic
    February 28, 2009

    hiiiiiii… sereeeem..😯
    jadi kue bolu nya ketemu ndak Des?

  3. Billy Koesoemadinata
    February 28, 2009

    jadi, di kamarnya ada setan gitu atau gimana??

  4. farahchayank
    February 28, 2009

    des, yakin tuh tag ny bkn horror??
    knp kq aq mencium aroma horor yah??😀

    nanya des: emg setan jg suka makan bolu yah?
    (untung aq dk suko bolu,,)

    *inget2 dulu des,,kan desti suka kalap gituh klo liat makanan..jgn2 bolu yg dikira 1 lapis tuh sbnrny 2 lapis desti makan langsung,,nyamnyam,,,

  5. Ina
    February 28, 2009

    ehm….ini postingan kok rada nga enak yak.
    pertama harus tau ada kue bolu enak tp nga dibagi2.
    kedua..kok buntutnya jadi horor!!

    *ketak kodok*

  6. Takodok!
    February 28, 2009

    @Chic
    Ya ndak ketemu lg dong, tp sisanya masih banyak kok. Kan dikirimin satu loyang:mrgreen:

    @Billy Koesoemadinata
    Yah, saya percaya kita hidup berdampingan dengan damai di dunia ini *halah gak nyambung*

    @Bibik
    Tauk yo far, sekarang aku malah lupo dan dak mau inget2 lg ah. Toh sudah 4 tahun lebih tinggal di sini dan nyaman2 aja🙂

    @Ina
    Mau kue bolu na? Ke sini domz! Masih banyak kok😛 *lanjut nyemil bolu*

  7. christin
    February 28, 2009

    nah yaaaaa…

    hayo lo. hayo lo. hayo lo. laen kali berdoa sebelom makan ya nak👿

  8. almascatie
    March 1, 2009

    😀 tidak hanya buat sesama manusia.. yg laen pun dibagi..
    eh kalo manusia kan namanya sosial kalo ama yang laen namanya apa yah

  9. Catra?
    March 1, 2009

    Ini dia sikap irrasional bangsa kita. yang masih belum bisa meninggalkan mitos-mitos tahayul ketika zaman telah bergeser era nya… hehehe

  10. imoe
    March 1, 2009

    hahahahaha body of lies bagus tuh pilemnya hahaha

  11. Mike
    March 1, 2009

    Just passing by.Btw, your website have great content!

    _________________________________
    Making Money $150 An Hour

  12. itikkecil
    March 2, 2009

    jangan-jangan…
    dirimu sendiri yang makan tapi lupa… *dipentung*
    atau ada orang lain yang diem-diem ngembat😆

  13. purwaka
    March 2, 2009

    hahahahhahahha

  14. hanstoe
    March 2, 2009

    wah mbake cakep deh…..

  15. Takodok!
    March 2, 2009

    @christin
    iya mamah:mrgreen:

    @almascatie
    sosial juga deh, kan sama-sama makhluk ciptaan Tuhan:mrgreen:

    @Catra
    tidak semua mitos harus dipandang sebelah mata. Berlebihan menanggapinya lah yang seharusnya dihindari, baik pro maupun kontra🙂

    @imoe
    ada juga memperhatikan detil ini:mrgreen:
    bagus, tp akting Leo di film ini dan Blood Diamonds kok miriiippp ya. Tidak ada perbedaan rasa *tsaahhh*

    @itikkecil
    entahlah… hanya Tuhan yang tau😆

  16. mas stein
    March 2, 2009

    welhah, saya pikir mau mbilangi supaya ndak percaya mitos, ternyata rebutan bolu sama demit:mrgreen:

  17. Takodok!
    March 2, 2009

    @purwaka
    lucu ya?

    @hanstoe
    heee? Makasih?

    mas stein
    ih.. percaya gak percaya terserah pribadi masing2, mas. yang penting gimana menanggapinya:mrgreen:

  18. mas stein
    March 2, 2009

    saya percaya sama ada demit mbak, tapi prolog sampeyan yang ndak nyambung sama endingnya😆

  19. mas stein
    March 2, 2009

    saya percaya ada demit mbak, tapi prolog sampeyan yang ndak nyambung sama endingnya😆

  20. imoe
    March 2, 2009

    slumdogmillionaire udah dapat des ?

  21. Takodok!
    March 2, 2009

    @mas stein
    Yah, pengantarnya kepanjangan sih😛

    @imoe
    Belum bang, vcd orgi nya blm ada kan?

  22. ManusiaSuper
    March 2, 2009

    Berarti empunya blog ga boleh diinjek neh..

    Ah, jadi ingat cerita tenang antobilang, chika dan geddoe dulu..

  23. warmorning
    March 3, 2009

    aragh udah ngunyah2 gak nawar2in saya,
    pake lupa sgala kalo udah melalap habis tanpa sisa bolu yg bikin air liur saya menetes2 itu (hungry)

  24. Huang
    March 3, 2009

    Hihihi.. sama kayak kata orang..

    “ndok, anak cewek jangan berdiri di samping pintu. pamali..”
    😀

  25. Farijs van Java
    March 4, 2009

    makasih kuenya, ya. maap kagak bilang2 sebelumnya. hwehe…

    v(^_^)

    yah, jadi kangen ama kue bolu buatan ummiy di kampung.

    salam kenal…

  26. Takodok!
    March 6, 2009

    @ManusiaSuper
    ahaha, iya, lalu cerpen2 dengan kesamaan nama tokoh pun mulai menjamur, dan pembunuhan karakter semakin marak😆

    @warmorning
    ya maap😛

    @Huang
    iya, itu juga🙂

    @Farijs van Java
    wah.. malah ngakuuuu😆
    salam kenal juga ^^

  27. Asop
    March 6, 2009

    Pokoknya beneran kalo kita mau makan musti doa dulu…. ^^

    *tanggal posting-nya tanggal lahirku tuh….

  28. Asop
    March 8, 2009

    Dasar kocak… lupa kali Mbak kalo udah dimakan sendiri…
    =))=))=))

  29. Takodok!
    March 8, 2009

    wew, met ultah ya Asop yang masih mudaaa, walau telat gpp yaaaa?😆

    mungkin lupa.. sekarang malah gak yakin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 28, 2009 by in Uncategorized and tagged , .
%d bloggers like this: