Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

[Not About] First Impression

Sepotong percakapan dari film The Sisterhood of Travelling Pants, lagi-lagi antara Tibby (T)  dan Bailey (B) ;

T : Aku sering salah menilai orang..

B : Yang terpenting adalah kau selalu mengubah pendapatmu tentang mereka

Bagaimana dengan kamu?😉

15 comments on “[Not About] First Impression

  1. Billy Koesoemadinata
    March 6, 2009

    makanya,, jangan sering2 mengubah perasaan..😉

    keukeuh dongs..

  2. Huang
    March 6, 2009

    SAya jadi inget orang tua yang waktu tuh satu angkot dg saya, ya saya aneh aja gitu tiba2 pijat pundak saya.. apa saya gak ketakutan

  3. dnial
    March 6, 2009

    Ah… flip-flop! nggak konsisten!😛

  4. Arm
    March 6, 2009

    masalahnya ngga semua kita sempat terus bersama mereka untuk kemudian merubah kesan kita terhadap mereka😕

    jadi ya, kesan pertama begitu menggoda.. *halah*

  5. Asop
    March 6, 2009

    Mengubah pendapat? apa itu artinya melawan hati nurani juga?

  6. warm
    March 7, 2009

    about perspective,
    sudut pandang,
    ego,
    hati,
    pikiran liar
    “lha, kok malah jd panjang … ? *🙂

  7. nie
    March 7, 2009

    masalahnya, aku klo uda naro impression pertama, yang selanjutnya susah diubah. Huaaaahh!😦

  8. Novi~Atrix
    March 8, 2009

    hmmm….
    hmmm….
    bingung juga…. hehehhehehe

    salam kenal ya😉

  9. deeedeee
    March 9, 2009

    hm,,,, suka berubah deh! bukan ga konsisten nye, Bu. Tp lebih bisa melihat kenyataan kalo dah kenal lebih dalem😀

  10. wennyaulia
    March 9, 2009

    tp kadang first impression bener juga loh
    karena semakin dekat dan semakin kenal, kita kemudian makin maklum dengan sikap dia…
    gitu sih menurut saya😀

    btw, lam knal ya mbak🙂

  11. Akbar Kadabra
    March 9, 2009

    kadang-kadang saya suka gak ngerti sama percakapan orang-orang di film hollywood yang kebanyakan dialognya itu..
    tapi kalo saya salah menilai orang, biasanya saya memperbaiki sikap. kayaknya semua orang juga kayak gitu..

  12. Ina
    March 10, 2009

    Biarkan waktu yang menjawab… *berlalu ke peraduan*

  13. Takodok!
    March 10, 2009

    @Billy Koesoemadinata | dnial
    saya rasa masalah konsisten kurang tepat. Coba bayangkan, apa kita bisa selalu percaya pada kesan pertama? Sebaliknya.. orang yang selama ini dianggap baik bisa saja berbalik tidak sesuai tampilan baiknya kan😉
    Tapi.. percakapan di atas memang lebih diterapkan pada kesan buruk yang sedikit demi sedikit dirubah🙂

    @Huang
    mungkin dek Huang mirip anaknya kali..:mrgreen:

    @Arm
    ya betul. Tapi setidaknya jangan langsung bersumpah seumur hidup takkan merubah pendapat, yang dibutuhkan ya kebesaran hati untuk menerima bahwa kesan awal kita memang tidak selalu benar🙂

    @Asop
    justru sebaiknya tanyakan saja pada hati nurani, perlu tidak pendapat tsb diubah😉

    @warm
    ya.. semua termasuk om, entah dengan pikiran liar😆

    @nie
    wah.. berarti kudu memberi kesan baik pada kopdar pertama nih, hehehe:mrgreen:
    Saya juga dulu begitu, samapai ternyata saya yang jadi korban cap jelek karena kesan pertama saya kurang baik di mata mereka..

    @Novi~Atrix
    salam kenal jg🙂

    @deeedeee
    kurang lebih seperti itu memang buuuu ^^

    @wennyaulia
    oh iya, pemakluman. Benar juga🙂
    Salam kenal ^^

    @Akbar Kadabra
    gak semua loh bar. Ada jg orang yang kekeuh pada pendapatnya yg terlalu bergantung pd first impression, walau kenyataannya itu kecurigaannya saja.
    Mungkin mesti sering2 bergaul mereka😆
    Film yang ini gak terlalu berat kok dialognya. Gak seperti Running With Scissor -__-

    @Ina
    pinter ya si waktu😛

  14. jensen99
    March 14, 2009

    Tak kenal maka salah menilai…😛

  15. natazya
    March 21, 2009

    hahahahha

    gw bener2 cuma bisa bilang lagi lagi kalo buat ini waktu yang akan bicara

    kalau ga mau ngasih waktu buat kenal lebih jauh mana bisa merubah penilaian…😀

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 6, 2009 by in D Commento, D Plus and tagged , .
