Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Pria Hujan dan Kematian

Pria Hujan itu datang “tiba-tiba”, menghibur, kata-katanya manis, apalagi untuk seorang gadis kikuk. Walau hujan selalu menyertai kehadirannya, wajahnya selalu cerah layaknya mentari. Ketika ia bertanya tentang kematian nadanya menyenangkan sehingga gadis  makin rindu akan maut. Kepolosan dan tingkah lucu sok imutnya kadang tak masuk akal tapi masih dapat diterima. Pria Hujan itu tampan, benar…:mrgreen:

Yang terpenting, kedatangannya memberi warna baru. Bukan hanya abu-abu yang identik dengan mendung dan hujan itu sendiri, melainkan warna-warni segar benderang; biru, hijau, coklat tanah, pelangi. Warna-warni setelah hujan. Juga warna harapan dan kesempatan baru. Pria hujan pembawa keberuntungan. Pria hujan dengan kata-kata manis, berkata bahwa eksistensi si gadis berarti. Pria Hujan yang memuji senyuman si gadis kikuk.

Tak sulit untuk melihatmu. Mudah untuk melihatmu saat kau tersenyum (Chiba kepada Kazue Fujiki)

Pria hujanyang tampan itu Shinigami. Tak menakutkan. Rela rasanya bila sebelum mati bertemu dengannya. Karena melalui dia, memeluk kematian adalah impian. Tidak ada yang istimewa dari kematian. Begitu pula hidup. Satu kehidupan tidaklah istimewa bila dibandingkan dengan jagad raya, tapi bagi yang mengalaminya sangatlah berharga.

Seperti matahari. Keberadaannya di langit adalah hal yang biasa. Tapi penting baginya untuk tetap berada di atas sana. Tidak istimewa tetapi penting.

Itulah yang dipelajari si gadis dari Pria Hujan, hal yang tidak dimengerti oleh si pria hujan karena ia sendiri tak pernah melihat langi biru, atau merasakan kehidupan. Begitulah. Keberuntungan (atau kesempatan) yang berbuah pemahaman.

Inilah kisah tentang Pria (pembawa) hujan merangkap Shinigami:mrgreen:

Accuracy Of Death
Accuracy Of Death

18 comments on “Pria Hujan dan Kematian

  1. Takodok!
    June 20, 2009

    Lebay? Bodooooooo’!😎

  2. Arm
    June 20, 2009

    ………..
    ckckck… tentang si Zhuge Liang rupanya (annoyed)

    • Takodok!
      June 20, 2009

      mbok ya jangan jeles gitu laaaaaaaa😆

      Betul kan, sekonyol apapun tampang pria tampan itu dapat dimaafkan😉

  3. dita.gigi
    June 20, 2009

    sepertinya yang main ganteng *lagi gag pake kacamata*

    kepingin nonton jadinya…

  4. zulhaq
    June 21, 2009

    kirain tentang apaan…salam sahabat ^_^

  5. Asop
    June 21, 2009

    Woow….🙂

  6. Ina
    June 22, 2009

    Membutuhkan sang hujan.
    http://inapurple.com/2009/04/02/membutuhkan-sang-hujan/

    Hiks…mendadak lebay!

  7. Takodok!
    June 22, 2009

    @dita.gigi
    Takeshi Kaneshiro lhoooo…

    @zulhaq
    salam juga

    @Asop
    wow apa ni?
    wow bingung pasti ya😛

    @ina
    udaaahhh… cep cep cep…
    toh udah lewat ini, bahasannya juga beda kan say?😉

  8. deeedeee
    June 23, 2009

    owalah, des…

    saya kira apaan,, hihi…

    lagi ga mo ketemu shinigami khan?! jgn yah,, nanti ajah *rada OOT ney commentnya*

  9. Asop
    June 23, 2009

    Yap, Anda benar, Mbak Desti…..:mrgreen:

  10. warm
    June 25, 2009

    film yang berat
    saya gag kuat ngangkatnya …

  11. imoe
    June 25, 2009

    kayaknyo wak samo hobby mah des..hobby manonton…lah nonton CHE GUEVARA, SLUM DOG MILLIONAIRE, JOHNY MAD DOG, STAR TREK, GARUDA DIDADAKU ? nahhh bagus tuhh

  12. mas stein
    June 26, 2009

    aduh gantengnya… lho!😯

  13. Takodok!
    June 27, 2009

    @deeedeee
    rasanya gak akan pernah siap dee:mrgreen:

    @Asop
    bener apanya sop?

    @warm
    apaan, filmnya asik kok..
    menghibur. Bagi saya sih🙂

    @imoe
    wah… baru slumdog saya bang:mrgreen:

    @mas stein
    memang ganteng kok😆

  14. nie
    July 1, 2009

    lebayy! tapi bagusss!
    jaid penasaran. hehehe

  15. menangis
    November 13, 2009

    gue nagis nonton nie film!
    dah pernah baca novelx ga?

  16. Takodok!
    November 13, 2009

    ::nie::
    dicoba aja jeng, siapa tau suka😀

    ::menangis::
    ada novelnya? belum baca sih..

  17. Pingback: Dear Pria Hujan | Di Catatan Takodok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 20, 2009 by in D Commento, D Reviews and tagged .
%d bloggers like this: