Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Mengisi Ruang Kosong

Ruang Kosong

Pernah tidak kamu berusaha mengisi ruang kosong yang tercipta akibat suatu kehilangan? Pasti pernah. Lantas.. apa yang kamu lakukan? Bercerita pada sahabat? Sudah saya lakukan. Bersenang-senang dengan teman? Sudah. Memanjakan diri sendiri? Me time? Sering. Pergi ke tempat baru? Oh, sudah juga.

Kesemuanya memang menyenangkan untuk dilakukan, tapi tak bisa juga dilakukan terus-menerus. Boros. Ya uang,  ya energi, ya waktu.

Lha, memang butuh waktu kan?

Kalau waktu sendiri sih tak masalah, tapi bagaimana dengan waktu orang lain? Merepotkan orang walau teman sendiri juga tak enak.

Lalu, bagaimana?

Entahlah. Mungkin saya tetap akan mengambil jalan standar ; Get busy living or get busy dying. Kalau perlu setiap menit pikiran saya harus sibuk bekerja, fisik letih tak jadi masalah, melakukan kesenangan yang cuma mengalihkan pikiran sementara juga tak apa. Dan bila tetap saja ada satu menit menjelang tidur tercuri sehingga yang terpikir adalah ruang kosong tadi, saya cuma bisa berdoa semoga pertahanan yang sudah rapuh tidak kembali jebol.

Terkesan terlalu tidak puas dan terlalu banyak menuntut dan mengeluh ya? Biar saja. Memang begitulah adanya😐

Nah, kalo kamu, apa yang kamu lakukan untuk mengisi ruang kosong tsb? Atau.. tidak perlu diisi dan dibiarkan begitu saja sebagai monumen peringatan?😛

Gambar diambil dari sini.

36 comments on “Mengisi Ruang Kosong

  1. dnial
    July 2, 2009

    Beli furnitur, dicat trus dikasih hiasan.

  2. Takodok!
    July 2, 2009

    Oh, dekorasi ulang ruangan? Yah.. i’ve did it, walau gak terlalu banyak yang berubah sih..

    Bisa juga sih jadi proyek pribadi baru😛

  3. kimibersahaja
    July 2, 2009

    berpegang teguh pada prinsip : badai pasti berlalu!😀

    just take my time. entah sampai kapan. pokoknya menikmati setiap detiknya. ahayy!!

  4. sez
    July 2, 2009

    bukankah kita selalu butuh ruang kosong dalam diri..
    untuk mundur dan termenung😀

  5. ladybugfreak
    July 2, 2009

    mengisi ruang kosong? do anything i like and enjoy anything i love😀

  6. Chic
    July 2, 2009

    ruang kosong? ah saya lebih suka ruangan itu tetap apa adanya😛

  7. emina
    July 2, 2009

    ruang kosong….ah, sering sekali berada dalam kondisi seperti itu. dan pada saat itu kebanyakan sih semua kenangan masa lalu selalu terlihat jelas lagi. jadi…mesti sibuk sesibuknya sampe lupa daratan😀

  8. Ina
    July 2, 2009

    ruang kosong…
    *melirik ke salah ruangan yang sdh benar2 kosong*

    Tapi masih ada ruangan yang lainnya khan.😀
    Hayooo….berpindah ke ruangan lain aja.

  9. avartara
    July 3, 2009

    Ruang yang kosong ga musti harus segera terisi,.. bukannya masih banyak ruangan lain yang bermanfaat dan bisa digunakan🙂

  10. -GoenRock-
    July 4, 2009

    Saya menghabiskan ruang kosong saya dengan berkarya, setidaknya bisa menyalurkan energi negatif saya menjadi sesuatu yang positif😀 *halah*

  11. soulharmony
    July 4, 2009

    biar saya yang mengisi

  12. imoe
    July 4, 2009

    biar kosong aja….sampai saatnya di isi

  13. zulhaq
    July 5, 2009

    kalo ruang kosongnya hati gimana tuh???ha ha ha ha

  14. Takodok!
    July 5, 2009

    @kimibersahaja
    ah kimi, aku padamu :-*
    menunggu badai berlalu itu bener-bener dah kim, mabok!😆

    @sez
    yah.. ruang kosong yang saya maksud itu, dulu ia pernah terisi tapi tiba-tiba terpaksa dikosongkan. Setiap melongok ke dalamnya perasaan kehilangan itu yg menyakitkan…😦

    @ladybugfreak
    and that’s what i’ll do *haalaaaahhh*

    @Chic
    iya sih, biarkan saja. Tak usah dilongok-longok lagi:mrgreen:

    @emina
    ehehehe, toss mbak mina🙂

    @Ina
    nanti2 deh na, capek jeeehhh😛

    @avartara
    iyaa, abang, huhuhu..

    @-GoenRock-
    wooohh… *menjura*
    selama ini saya cuma sibuk sesibuk-sibuknya, tapi sibuk tak menentu *doh*

    @soulharmony
    eh? Pake apa? Madu atau racun?😆

    @imoe
    saya sih berniat menjadikannya monumen peringatan, bang😆

    @zulhaq
    yaaa.. memang di hati kan?

  15. warm
    July 5, 2009

    try to do something new,
    it work for me😀

  16. dita.gigi
    July 6, 2009

    kalo saya ngapain yah?

    diisi dengan hal-hal baru… *kenangan2 beru maksudnya*😆

  17. Snowie
    July 7, 2009

    Kalo Saya? Berdoa pada Tuhan supaya mengirimkan sesuatu yang bisa mengisinya:mrgreen:

    Bagaimana dengan Anda? Halah, malah lempar balik pertanyaan.😀
    .
    .
    Btw mbak, bisa gak saya gabung ke Palanta? Saya kan tinggal di Pariaman sekarang.
    Gemana cara nya?

  18. mas stein
    July 9, 2009

    saya akan biarkan saja mbak, sampe saking terbiasanya melihat yang kosong itu saya jadi tidak melihat ada ruang kosong, yang ada “just another room”. selama ruang kosong itu keliatan istimewa selama itu pula bakal terasa mengganggu, jadi saya mencoba membuat ruang kosong itu terlihat biasa.

  19. zulhaq
    July 10, 2009

    kayak iya deh he he he
    selamat pagi!!!

  20. Arm
    July 10, 2009

    ruang kosong itu diisi kodok jutek aja
    (ninja)

  21. Budi Hermanto
    July 10, 2009

    Wew..
    Kalo saya mah..
    Ambil kamera..
    Trus poto tuh ruang kosong..
    Trus potonya di pigura..
    Tapi taruh aja di kamar blakang..
    Abis itu ruang kosong tadi..
    Di isi lagi..
    Ama yg laen..
    Gitu dagh ce..😀

  22. Takodok!
    July 10, 2009

    @warm & dita.gigi
    hwayaahhhh… kegiatan dan kenangan baru belum bisa membuat kenangan lama tak mengganggu lagi..
    (doh)
    mungkin belum benar2 baru ya?😆

    @Snowie
    boleh dan bisa banget, mbak. Register aja ke forum.palanta.org:mrgreen:

    @mas stein
    *jleb*
    iya sih mas, masih terasa mengganggu😦

    @zulhaq
    selamat sore:mrgreen:

    @Arm
    *tendang sumarm4* bweeek!

    @Budi Hermanto
    didokumentasi lalu diisi kembali, hmmm…

  23. rukia^^
    July 13, 2009

    di rumah saya banyak ruang kosong *polos*
    dan dibiarkan begitu saja, abis ga atu mau buat apaan:mrgreen:

    @ Arm dan @ Takodok

    Kalian jangan bertengkar terus👿
    Tapi kalaupun ingin bertengkar, silakan gunakan ruang kosong yang ada, jangan di hadapan publik begini
    *lempar bom asap*
    *kabur*

  24. rukia^^
    July 13, 2009

    doh typo “atu” -> “tau”

  25. Marimo-head
    July 13, 2009

    ^iyah2 pasangin ring en ajak berantem deh secara kodok *lho??*:p

    ruang kosong ya??
    selalu sediakan aja buat pasangan hidup n kluarga nanti😀, persiapin mateng2 supaya yg menetap menjadi yg pertama dan terakhir *jahhh bahasanya…*

  26. itikkecil
    July 14, 2009

    saya sekarang sedang benar-benar merasa kehilangan… yang saya lakukan adalah… merelakannya…

  27. Takodok!
    July 14, 2009

    @rukia^^
    ah, rukia my dear, pahamilah anak muda yang sedang dalam masa pertumbuhan itu. Tolong pahami juga ini hanyalah canda yang tak perlu dibawa ke ruang privat karena tak ada yang mesti diprivatkan..
    .
    .
    Saya ngomong apa sih?😆
    *tendang arem2, timpuk rukia*

    @Marimo-head
    anak kecil jangan ikut-ikut!😆
    saya tidak berharap ada yang akan mengisinya, biarkan saja🙂

    @itikkecil
    mbak iraaaaaa…. kemana sajaaa? *hugs*

  28. deeedeee
    July 14, 2009

    hm.. ruang kosong itu enaknya diapain yah…
    let it be..
    ntar juga terisi lagi dg hal2 yg baru *pengalaman pribadi*😀

  29. Fajar
    July 14, 2009

    kosong adalah isi, isi adalah kosong… semuanya hampa🙂

  30. pepito
    July 14, 2009

    yang saya lakukan, berkaca sambil memikirkan dan berusaha mengisi sesuatu yang kosong itu dengan tidak berfikir kosong,
    🙂

  31. TamaGO
    July 17, 2009

    masih kosongkah ruangannya? disewakan ajah :hammer:

  32. Novi~Atrix
    July 18, 2009

    hmm… gk kepikiran nih =..=

    tapi kalo ruang kosong ya, pastinya ngajak temen main2 ato apalah, trs kalo gak ada yg mau, ya bobok aja di ruang kosongnya, damai…. tenang…. nyenyak lagi hahahahha

  33. Asop
    July 19, 2009

    Kalo saya….

    Mengisi ruang kosong dengan… Sesuatu yang lain..

    Hmm…
    Iya, sesuatu yang lain yang tentunya lebih baik dari yang hilang itu….

  34. balita
    July 19, 2009

    isi lah dengan cinta…

    numpang promosi ya http://shell32.web.id
    hehehe

  35. Huang
    July 19, 2009

    aah.. kalo kosong dibiarin aja.. toh luas dan lapang..
    lagipula nggak usah diisi juga ngak apa-apa, suatu saat juga bakalan terisi sendiri..

  36. tukangobatbersahaja
    July 24, 2009

    Saya belajar menerima ihklas🙂

    let it go…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 2, 2009 by in D Private and tagged , , .
