Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Mushalla Terbuka

Beberapa minggu terakhir ini kalimat pembuka percakapan yang sering mampir ke saya adalah, “Bagaimana keadaan di sana(Padang)?”, yang selalu saya jawab dengan kalimat “Senormal yang dimungkinkan”. Benar, hari ketiga pasca gempa saja beberapa pedagang sudah mulai beraktivitas di Pasar Raya Padang. Tanggal 12 Oktober perkuliahan di kampus saya juga sudah mulai berjalan walau belum sepenuhnya normal. Yah, senormal yang dimungkinkan lah:mrgreen:

Sekarang, di akhir November, semua kegiatan di kampus juga makin normal, senormal yang dimungkinkan. Ada yang kuliah/seminar/sidang kompre di tenda, beberapa gedung kuliah dan bangunan kampus lain sudah mulai direnovasi. Memang tampaknya akan memakan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kemegahan markas power rangers yang pernah saya bangga-banggakan dulu😐

Salah satu gedung yang paling sering saya kunjungi demi wifi gratisan adalah gedung Perpustakaan Pusat. Kerusakannya lumayan parah terutama di daerah tangga yang dindingnya retak disana-sini dan beberapa bagian yang mesti ditutupi terpal karena dindingnya jebol. Nah, salah satu ruangan yang berubah drastis adalah ruangan mushalla di lantai 3 perpus. Dulunya minim cahaya tapi  sekarang menjadi sangat terang dan sungguh sepoi-sepoi terutama di musim hujan, ya karena dindingnya telah berganti terpal.

Asyik juga. Bila terpalnya tersibak saya disuguhi pemandangan parkiran di bawah, pepohonan, dan para mahasiswa brondong yang nangkring di depan ruang kuliah gedung F:mrgreen: Tidak asyiknya, saya mesti menahan dingin dan angin keras yang mengibarkan mukena sewaktu sedang sholat. Kapan lagi sholat di mushalla terbuka seperti ini kan?:mrgreen:

Mushalla Terbuka

15 comments on “Mushalla Terbuka

  1. kawanlama95
    November 20, 2009

    waktu SMA dan kuliah markas ku termasuk di Masjid atau mushola.
    salam kenal. semoga tetap terus beraktivitas di mushola , lebih nyaman dan teduh.

  2. Chic
    November 20, 2009

    plin plan! jadi sampeyan pengen musholla yang minim cahaya atau yang terang?😈

  3. itikkecil
    November 20, 2009

    yang penting masih bisa sholat kan….

  4. Mizzy
    November 20, 2009

    Kan jadi bisa liat brondong kan~…:mrgreen:

    *ditimpuk bakyak mushola*

  5. morishige
    November 20, 2009

    unand rusaknya bener-bener parah ya?
    temen saya yang kuliah di teknik aja dulu sampe kehilangan motor gara-gara gempa..

  6. manggihmudo
    November 20, 2009

    huakakakakkkkk,…
    kakak ne segitunya,..kan seru kak kena angin sepoi-sepoi…
    hihihi,…

    brondong gedung F??? (hungry)
    hihihi

  7. rizki419
    November 22, 2009

    hehehe….jarang2 kan ada mushola kayak gini..1 :1000…
    lam kenal

  8. Takodok!
    November 23, 2009

    @kawanlama95
    Amin, mudah-mudahan lebih teduh :mrgreen:

    @Chic
    mau yg banyak bronds, eh yang terang tapi adem😳

    @itikkecil
    iya tan, walau agak horror juga..

    @Mizzy
    blessing in disguise 😆

    @mosrishige
    lumayan ji. Ya belajar aja sampe ada yang di tenda.
    teknik emang iya parah. Gedung G aja yang baru dibangun dibangun ulang, keliatan kualitasnya:mrgreen:

    @manggihmudo
    hushus, anak kecil ini😆

    @rizki419
    ya kalo bisa gak terus-terusan begini sih🙂

  9. ai
    November 25, 2009

    blog walking😀

  10. mas stein
    December 1, 2009

    sholat sambil liat brondong jadinya mbak😆

  11. rian
    December 1, 2009

    kalo ujan bocor tuh mushalla nya

  12. warm
    December 2, 2009

    mengharukan😀

  13. niez-nya adit
    December 2, 2009

    Ehem. Klo mau sholat ya sholat aja, jangan lirik2…
    Btw, ituh ga serem ya ?? klo ada yang kepleset disitu kan langsung “gabruk”…

  14. Edwards
    December 12, 2009

    Hmm, ga pernah shalat di sana :p

  15. Asop
    January 1, 2010

    Wah, berbahaya sekali..habis shalat tinggal loncat tuh…. =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 20, 2009 by in D Commento and tagged , , .
%d bloggers like this: