Coraline dan Komik Rada Lucu

Akhir-akhir ini saya kesulitan menamatkan buku yang sedang saya baca *dadah-dadah ke Proses Penulisan Kreatif Jilid 1&2, Maya, setumpuk ebook jarahan*. Entah karena kesibukan *tsaaahh* atau memang daya baca saya saja yang menurun. Tapi saya tak mau putus asa dong. Bosan lihat tulisan mari beralih ke graphic novel dan komik-komik lucu di luar sana. Ada Conan 54, Miiko 21, Komik Peradaban-nya Larry Gonick (yang sebenarnya agak sulit saya pahami juga :mrgreen: ), dan… Coraline!

Coraline adalah salah satu novel Neil Gaiman yang sudah diangkat menjadi film dan diadaptasi menjadi graphic novel. Beberapa bulan lalu saya sudah menonton filmnya, jatuh cinta pada music scoringnya, dan mengincar novelnya. Antara film (termasuk ost-nya) dengan graphic novel ini saling melengkapi. Jadi penasaran dengan novelnya karena rasa yang ditawarkan tiap produk pasti beda. Ada yang punya? Minta doms πŸ˜†

.

.

Nah, satu lagi yang baru selesai saya baca adalah sebuah Komik Rada Lucu (KRL) berjudul Guru Berdiri Murid Berlari, karya dari Eko S. Bimantara. Komentar saya satu: sinting. πŸ˜†

Pembuat komiknya sih mengaku karyanya terinspirasi pengalaman pribadi, bermuatan humor satir, dan meminta maaf jika terjadi kesamaan nama, dllsb. Tapi kok saya kesepet ya? Masalahnya ada beberapa adegan yang pernah saya alami. Tertidur di kelas, ngerumpiin guru, kabur dari kelas, err… segitu saja kok :mrgreen: Yah, ternyata saya tidak sendiri. Alhamdulillah. πŸ˜†

Oya, satu-satunya kekurangan buku ini adalah… saya bingung bagaimana harus menyampulnya.. πŸ˜›

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Reviews and tagged , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Coraline dan Komik Rada Lucu

  1. ai says:

    pertamax πŸ˜€

  2. er.. tidur di kelas? hmm.. sering

    ngerumpiin guru, wah.. itu sih hampir jadi makanan sehari2

    kabur? kalo ga salah minimal 2 minggu sekali deh, trus nongkrong di warung sekolah πŸ˜›

    hahah..

  3. morishige says:

    kalo nggak salah, Eko sang pengarang KRL ini blogger juga lho. πŸ˜€

  4. Snowie says:

    Itu, Caroline, yang sama dengan Caroline ada film animasinya ya? Yang matanya di ganti sama mata kancing kah?

  5. kalo yang KRL mah ada grupnya di Facebook. emang lucu abis. menggelitik!

  6. Kurotsuchi says:

    buat yang garapan Gonnick, belinya yang seri Kartun hasil kolaborasi aja nak… murni sebagai artist, jadinya lebih bisa ‘dibaca’. kalo yang versi peradaban punyaku aja ampe sekarang belum kubaca 😐

    Coraline yang versi animasi udah punya, malah bikin kecewa karena malah ngerusak versi novem yang menurut penterjemahanku lebih thriller, ibarat nonton film The Twillight Zone itu… πŸ˜‰

    • Takodok! says:

      yang seri sains itu ya? Kemarin lagi seneng baca yang berkaitan dengan sejarah, ternyata mumet sih πŸ˜•

      aku liat coraline ini filmnya duluan, mungkin karena targetnya anak kecil juga filmnya “dipermanis”. Graphic novelnya sih serem jeh, apalagi novelnya ya?

  7. Chic says:

    KRL!!! cari aaaaah :mrgreen:

  8. Takodok! says:

    Eh, eh, yang nyari KRL, di blognya bangaip bisa donlot KRL 3 tuh :mrgreen:

  9. elia|bintang says:

    bingung gmn nyampulnya? kan emang udah disampul yah.. *mikir*

    jadi itu kyk kumpulan cerpen tapi komik? πŸ˜€

  10. Wah thanks buat resensnya… cari KRL ah!

  11. Mrs. Nazala says:

    Aku juga suka film Coraline, gambar & musiknya bagus πŸ™‚

    Graphic novelnya sih serem jeh, apalagi novelnya ya?

    Jadi pengen baca deh. Aku baca dr internet kan emang genrenya horor gt kan?
    Jadi pengen beli KRL juga, tapi masih banyak novel yang belum dibaca T__T

  12. Snowie says:

    saya baca di kompas waktu kak, tapi lupa linknya. Wall E yang pertama kalo gak salah

    Hmmm see…
    Masalahnya, kk gak begitu merasa amazed setelah nonton film nya. πŸ˜€
    Mungkin hanya masalah selera. I would prefer watch movie which “make me think” like my ex-speaking lecturer said. :mrgreen:

  13. Takodok! says:

    @elia|bintang
    maksudnya disampul di bukunya pake plastik
    :mrgreen:

    @Kampret Nyasar
    di tempat bangaip bisa didonlot beberapa karya KRL nya itu πŸ™‚

    @Mrs. Nazala
    juga paper kan nak ? 😈

    @Snowie
    yang mana? Wall E atau Coraline?
    Soal selera ya tergantung pribadi masing-masing memang πŸ™‚

  14. Asop says:

    Ah, saya udah beli novelnya, tapi msh belom selesi aja…
    Khas Neil Gaiman, bahasanya itu lho yang gimanaaaaa gitu….. Apa penerjemahnya yg ga bisa menyalurkan bahasa Neil ya?

    Btw, emang ada pilemnya ya?

    • Takodok! says:

      ada filmnya, kartun, dan agak lebih lembut ketimbang novelnya. Gaiman memang khas kelamnya. Sudah baca Neverwhere dan Stardust? Dongeng dewasa yang tidak terllau bahagia πŸ™‚

  15. ipied says:

    suka dengan animasi Coraline, kalo graphic novelnya waktu itu lihat di aksara kemang tapi belum kubeli hehe πŸ˜€ jadi penasaran juga hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s