Maju Terus! Boleh Mundur, Sekali-Sekali…

Around here, however, we don’t look backwards for very long. We keep moving forward, opening up new doors and doing new things, because we’re curious…

And curiosity keeps leading us down new paths. (Walt Disney)

Saya suuuka mengutip kalimat-kalimat motivasi meskipun tidak langsung termotivasi karenanya ๐Ÿ˜› Saya juga suka menonton film-film, biasanya animasi, yang mengangkat tema “sederhana” dan akrab dengan permasalahan hidup/sehari-hari. Sudah banyak film bagus yang membuat saya berteriak lebay “Ih! Gue benjet!” lalu menangis tersedu-sedu setelahnya.ย Mau contoh?ย Ada The Curious Case Of Benjamin Button, The Year My Parents Went On Vacation, Bridge To terabithia, UP, dan Love Phobia.

Lho? Contohnya malah ngaco ๐Ÿ˜†

Oke. Contoh seriusnya; film animasi keluaran Pixar biasanya mempunyai jalan cerita yang aduhai-jleb-jleb, dikemas secara asik dan menarik. Wall E? Toy Story? A Bug’s Life? Cars? Ratatouille? Dan tentu saja, UP.ย Tidak semua dimonopoli Pixar. Keluaran Dreamworks juga banyak yang keren. Shrek, Madagascar, Shark Tale, daann.. Bee Movies! Tapi tetap lebih nampol Pixar sih ๐Ÿ˜›

Nah, kutipan di atas saya ambil dari Meet The Robinsons. Film lama, tetapi baru saya tonton secara penuh setelah membaca everlasting movies-nya mas kuro.

Beberapa potongan adegan, percakapan, dan lagu di film ini membuat saya, dan mungkin semua penonton merasa tersentil. Biasalah. Tema penyesalan, kekhawatiran tentang masa depan, keluarga seperti tiada habisnya. Goob itu saya; dulu dan sekarang. Lewis adalah versi yang kadang saya lakoni di hadapan teman-teman. Clue:ย ย mempertanyakan keputusan.

Bagaimanapun,

… Our lives are madeย in these small hours,ย these little wonders,ย these twists & turns of fate.ย Time falls away,ย but these small hours,ย these small hours still remain.ย All of my regret,ย will wash away somehow. But i can not forget,ย the way i feel right now… (Little WondersRob Thomas)

.. penyesalan akan selalu berdampingan dengan kenangan. Dan hidup, mau tak mau, melaju ke depan. Sekali-sekali boleh lah melihat ke belakang dengan alasan evaluasi. Mau mundur juga boleh, toh resiko tanggung sendiri. Tapi saya tetap percaya arus kehidupan akan memaksa siapapun untuk bergerak; ke depan, ke depan serong-serong kanan sedikit, miring-miring ke kiri depan, mundur lalu mental ke depan dengan kecepatan tinggi.

Damn! My last line sounds so cheesy. But who cares? Whether you’re cool, or cheesy, you need to be alive. You have to be alive!

.

.

Aaahhh.. inilah sebabnya saya suka film-film cantik nan memotivasi. Setidaknye si tokoh bahagia di akhir film, atau mendapat akhir yang melegakan. Tapi seperti om Rob bilang, “our lives are made in these small hours, these little wonders, these twists & turns of fate. Time falls away, but these small hours, these small hours still remain.”

Dan tentu saja, all of my regret, will wash away somehow. But i can not forget, the way i feel right now…

Selamat melaju teman-teman! Boleh mundur, tapi sekali-sekali saja. Ingat; tepat waktu, tepat dosis! Ting! ๐Ÿ˜‰

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Commento, D Private and tagged , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Maju Terus! Boleh Mundur, Sekali-Sekali…

  1. TamaGO says:

    Wall-E, UP, my favourite ๐Ÿ˜€

  2. farid says:

    coba download ah….

  3. christin says:

    kadang perlu mundur ya.. seperti anak panah yang mundur sesuai dosis untuk kemudian kembali melesat maju ๐Ÿ˜€

  4. rime says:

    saya belum nonton Meet the Robinson, huhuhu… ๐Ÿ˜ฆ

    anyway, menurut saya, mundur sedkit itu perlu… tapi saya ga tau apa alasannya, hehehe..

    saya jadi inget waktu naik ke puncak Semeru: pada setiap 1 langkah naik, otomatis kita akan turun setengah langkah (karena pasirnya njeblos)

  5. sez says:

    eerrghh,, semoga saya akan melesaat.. ๐Ÿ˜ฆ

  6. Takodok! says:

    @TamaGO
    saya juga suka saya juga suka
    :mrgreen:

    @farid
    eh, sudah sering diputer di teve lho rid ๐Ÿ™‚

    @christin
    analogi yang mantap, dipengaruhi daya pegas kehidupan ya cin?
    *halagh*
    ๐Ÿ˜†

    @rime
    saya juga baru nonton setelah baca postingan teman ๐Ÿ™‚
    bisa jadi, karena tanahnya berpasir jadi langkah maju mencakup mundur juga. Jadi mundur, sekaligus maju. Maju juga mundur. Jadi hitung-hitungannya juga menyeluruh, berapa persen maju, berapa persen mundur.
    :mrgreen:

    @sez
    melesat bagai kilat! Yay! ๐Ÿ˜‰

  7. itikkecil says:

    *lagi mikir-mikir buat mundur satu langkah*

  8. Kurotsuchi says:

    hohohoh…
    semenjak kali pertama menyimak generate CGI mulai dari ‘Monster Inc’ hingga ‘Cloudy With The Chance of Meatballs’, MTR memang film animasi CGI yang nomer wahid, terutama wise-word-advice-like-quote (yang diawali kalimat ‘we dont live in the past blah blah blah’… saya lupa) di akhir film, yang aslinya pengen saya tulis dalam postingan saya itu, tapi gagal lantaran VCD MTR saya dipinjem temen. pas baca wise-word-advice-like-quote itu saya beneran termovitasi, buat berjuang melangkah maju lagi ๐Ÿ˜€

    • Takodok! says:

      memang bagus sih filmnya. Pixar jaya! *halah* :mrgreen:

    • Kurotsuchi says:

      seiring pembelian Studio Pixar oleh Disney, mereka juga udah pernah ngerilis DVD ‘Pixar Short Film Collection’ loh… mulai dari low-grade graphic rendering, shallow modelling… pokoknya awal2 perkembangan animasi yang masih serba bersudut dan ‘kepadatan’ lengkung rendah, DVD ini menggambarkan perkembangan animasi Pixar (dan ya.. kita bisa melihat kualitas animasi Pixar yang semakin lama semakin bagus dalam DVD ini). adapula prototipe ‘UP’. saya cuman punya yang Volume 1 sih. ga tau juga ada berapa volume ๐Ÿ˜

  9. Chic says:

    Ting? Ting as the sound from oven or microwave gitu? pertanda makanan sudah siap saji? :mrgreen:

  10. Asop says:

    Hmmm.. nice quotes! ๐Ÿ˜†
    Ada yang bilang, orang yang bijak adalah orang yang tahu kapan harus mundur dan kapan harus maju. ๐Ÿ˜€
    *contohnya saat memarkir mobil* LMAO

  11. Arm Kai says:

    Ingat; tepat waktu, tepat dosis! Ting!

    termasuk tepat waktu nyelesein skripsi dan lulus kuliah ๐Ÿ™„

    (ninja)

  12. nonadita says:

    Waaah ternyata kita menggemari film2 dari jenis yg sama!
    Saya suka semua film di atas, tpi belum nonton Bee Movies dan Meet the Robinsons.

    All hail PIXAR!! :mrgreen:

  13. reikira says:

    Sama! Saya juga suka banget film genre simple but touching semacam itu ๐Ÿ™‚
    Bisa nangis-nangis nontonnya.

    Karena film-film itu bisa membuat saya sadar lagi untuk menghargai hal-hal kecil yang menyenangkan yang dulu selalu saya anggap berharga saat masih kecil. Karena semakin saya dewasa, saya makin sulit dibuat terkesan oleh hal-hal remeh yang sebetulnya berharga. Film-film ini setidaknya memperlambat saya untuk menjadi orang dewasa yang membosankan (no offense lho v^ ^)

  14. greengrinn says:

    benar-benar. wall-e ya ampun, ceritanya so sweet banget ๐Ÿ˜† saya juga suka nonton film-film semacam ini! hhe,..

  15. devieriana says:

    kalau nonton film saya pasti sambil mikir ini pesan moralnya apa ya.. ๐Ÿ˜€ . Bukan apa, apa, buat di tulis di blog ๐Ÿ˜†

  16. RyZack says:

    “Sekali-sekali boleh lah melihat ke belakang dengan alasan evaluasi.” >> Inilah inti dari tulisan ini ๐Ÿ™‚

  17. Juminten says:

    aiiihh… aku jg penasaran dgn film ini gara2 postingannya si kuro itu.
    eh, kok sama? aku jg sering merasa dapet pesan yg “ngena” banget justru dr film2 animasi, loh…
    makanya, kalo ada film animasi yg udah beredar di bioskop, biasanya ga aku lewatkan.
    bisa sih minjem DVD, tp kok ya berasa jd kurang greget animasinya? ๐Ÿ˜›

  18. orange float says:

    hidup terus berjalan, waktu terus bergerak maju. masa lalu hanya bisa dikenang, disimpan dan dijadikan sebagai pengalaman hidup

  19. cefer says:

    *Setuju dengan TamaGO, Wall-E mantap film nya mantap pesannya..

    “Walau kita tau, kita tidak bisa menjadi yang terbaik, tetaplah berusaha menjadi LEBIH BAIK, karna itulah sosok yang paling baik..”

  20. Sapril says:

    Saya suka film-film seperti itu. Tapi sayang sekarang hanya bisa nyari di rentalan. Telat lagi, apalagi nunggu yang ORI. ๐Ÿ˜ฅ

  21. Ceritaeka says:

    pilem kartun emang sarat makna…
    kayaknya lucu tapi ada pesan moral yang kadang membuat saya termehek-mehek (dasar melankolis :p hehehe)

    btw, soal baca buku itu… I’m doin it now.. lbh byk baca buku jd jarang BW.
    Maaf ya baru mampir lagi ๐Ÿ™‚

    Have a nice weekend ๐Ÿ™‚

  22. hahaa.. gw paling gampang kebawa suasana nih kalo lagi nonton2 film.
    ya nangis, ya ketawa, ya semangat, tergantung sama filmnya. Hahaa…. Disebut sensitif atau gampang dipengaruhi ya?? ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s