Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Pertanyaan Acak

#1. Mengapa disebut sebagai “tekad bulat/ membulatkan tekad”? Mengapa bukan “tekad kotak/mengkotakkan tekad”?

#2. Jika segala seuatu di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan, mengapa ada penderitaan yang sepertinnya tiada akhir? Mau contoh? Tuh, Timteng. Tuh, berita di infotainment.

#3. Jika yang paling penting adalah proses, mengapa hasil dipermasalahkan juga? Yang penting kan selesai, pak, bu.

#4. Jika kepuasan tidak ada batasnya, lalu mengapa ada saja pembatasan untuk berekspresi?

#5. Apakah pria hujan benar-benar ada?

#6. Ujian terhadap keyakinan itu siapa yang buat sih?

#7. Apakah di bulan benar-benar ada kelinci dan Putri Kaguya?

#8. Nawangwulan nyesel ga sih nikah dengan Jaka Tarub?

#8. Why do I write these things? Am I stupido?

#8. Kok nomornya triple ya?

13 comments on “Pertanyaan Acak

  1. warm
    May 14, 2010

    jawaban saya :
    1. karena udah dari sononya gitu
    2. karena manusia bukan Tuhan.
    3. hasil adalah buah dari proses
    4. menurut siapa dulu ?
    5. saya suka mandi hujan
    6. buaat ente
    7. tanya pada rumput yg suka goyang
    8. antara iya dan tidak
    9. ya jelas tidak
    10.iseng aja

  2. restlessangel
    May 14, 2010

    1. krn ‘kotak’ lebih dirasa cocok utk mengkotak-kotakkan kelompok, jd ada kesan kotak itu pemisahan, pengelompokan. kl bulet, lbh ke feeling matep. jd ini soal nuansa bahasa.

    2 loh emang infotainment kenapa? emang itu memuat penderitaan? kl soal timteng, ah kita ga tau aja kapan akan berakhir. siapa tahu 5 thn setelah kita mati, itu akan berakhir.

    3. kl masih mempermasalahkan hasil brati ybs msh target oriented, blm process oriented. coba desti ketemu aku, apapun hasilnya pasti aku apresiasi.

    4. kl kepuasan emang ga ada batasnya, pembatasan berekspresi pasti ndak membatasi kepuasan itu sendiri.

    5. pawang hujan memang beneran ada. bukan hoax.

    6. departemen/institusi yg berkaitan/berkepentingan, tentu saja.

    7. kalo ada, apakah itu akan jd masalah utk desti?

    8. kl minta dibalikin ke rumahnya alias purik, kemungkinan nyesel. *stel lagu betharia sonata: pulangkan saja, aku pd ibuku …’

    8. iya. lalu?

    8. hayo embuh.

    NOTES. desti percaya apa2 yg aku tulis di atas?๐Ÿ˜†

    • Takodok!
      May 14, 2010

      hayo embuh, mbak๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
      tapi aku sukaaaaaa semua yg diucapkan mbak meth. Aku padamu mbak๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜†

      kecuali bagian pawang hujan. Ga kiyut jadi imejnya๐Ÿ˜†

  3. Juminten
    May 14, 2010

    hahaha… aku ga bisa jawab satu2. karena ada beberapa yg emang beneran ga tau jawabannya. :))
    yg pasti dlm hidup pasti ada banyak sekali pertanyaan yg kadang, malah ga butuh jawaban.๐Ÿ˜›
    *komentar yg terlalu ngambang? ah, ya… memang* >,<

  4. wahyuseptiarki
    May 14, 2010

    Eh, ini kuis ya mbak? *ngarep dapet mac-air*๐Ÿ˜€

    #1 Kalo kotak, ntar nyocrok pinggirnya.

    #2 Takdir Tuhan bermain.

    #3 Proses dan hasil itu satu kesatuan.

    #4 Agar lebih bertanggungjawab?

    #5 Ada (menurut budaya negeri Jepang)

    #6 Tuhan dan siapapun yang perlu melakukan ujian tsb

    #7 Ada (sekali lagi menurut budaya negeri Jepang) — bikin kue mochi gitu ya mbak?

    #8 Yang nyesel itu bidadari lain, yg gak diambil selendangnya sama Jaka Tarub

    #8 Embak lagi bikin kuis *teuteup*

    #8 Mau nyaingin 666

    Oke, nunggu hasil… :))

  5. Asop
    May 14, 2010

    Dasar, Mbak lagi berpikir ya ternyata.๐Ÿ˜†

    Kalo #3 itu, siapa yang bilang kalo hanya proses yang dinilai? Yang saya tahu di dunia “nyata”, malah dua-duanya, proses dan hasil, sangat penting.

    #4 yang ngebuat batasan itu yang ga ngerti.๐Ÿ˜€

    #5 SAya ga tahu apa itu “pria hujan”.๐Ÿ˜€

  6. Takodok!
    May 14, 2010

    @Juminten
    ah ya, ini juga lebih mengeluarkan isi kepala sih. ternyata ketemu pendapat-pendapat yang menarik.
    gak perlu jawaban kadang lebih tenang ya jeung?๐Ÿ˜‰

    @wahyuseptiarki
    bukaaannn, bukan kuis kok.
    Ga ada jawaban absolut lah, toh saya tidak sedang mencari benar-salah๐Ÿ™‚

    @Asop
    terimakasih pandangannya, sop.
    Pria Hujan itu… errrr… pria hujan.:mrgreen:

  7. Ceritaeka
    May 15, 2010

    Nonaaaaaa….
    aku numpang ngikik ya.. bbrp pertanyaanmu itu juga pernah aku tanyakan padad diriku sendiri.
    and yes… kadang lebih baik tak terjawab๐Ÿ˜€

    triple 8? bawa hoki katanya๐Ÿ˜‰

  8. sora9n
    May 15, 2010

    Hmmm…:-/

    *duduk meditasi model Ikkyu-san*

    *jilat telunjuk, semedi*

    *terdengar bunyi kentongan…*

    Aha! Ada ide.๐Ÿ™‚

    #1. Kotak ataupun bulat itu hanya penampakan dan istilah. Sesungguhnya dikau telah digiring oleh persepsi. (u_u)

    #2. Perpasangan itu semu; mereka sekadar dua sisi esensi yang sama. The reverse side of a reverse side is also a reverse side. (u_u)

    #3. Jika kamu membagi dua bagian yang sama besar: “hasil” dan “proses”, maka masing-masing akan bernilai setengah dan sama besar. Tetapi jika kamu pisahkan keduanya akan bernilai nol. (u_u)

    #4. Lepaskanlah keinginan untuk berekspresi, maka dikau akan bisa berekspresi seluas-luasnya. (u_u)

    #5. Putri Kaguya. (u_u)

    #6. Dirimu sendiri… (u_u)

    #7. Pria Hujan. (u_u)

    #8. Seluruh dunia adalah rumah jika kamu bersama orang yang kamu cintai. Jika tidak, penjara. (u_u)

    #8. Orang yang menempelkan label pada kotak tidak tahu isi kotaknya. (u_u)

    #8. Nomor itu tidak triple, mereka sekadar 3 sisi dari kenyataan yang sama. (u_u)

    *lanjut mengetok kentongan model Ikkyu-san* (u_u)

    *eh* (ninja)

  9. Takodok!
    May 15, 2010

    @Ceritaeka
    ehehehee..
    begitulah mbak, neverending questions๐Ÿ™‚
    8 karena garisnya tak berputus:mrgreen:

    @sora9n
    PENCERAHAN! Sora memang bijak! Tak sia-sia bertapa dan terus makan gorengan! *EH*๐Ÿ˜†
    Dan.. Terimaksih.
    Sungguh.๐Ÿ™‚

  10. Hey, Jude!
    May 15, 2010

    1. harus bulat, sehingga step-by-step bisa ‘digulirkan’ demi mencapat tujuan… dan yang bergulir itu bunder kan ya…?๐Ÿ˜•

    2. karena sudah digariskan dalam alkitab *sokwise*

    3. karena gara2 meremehkan urusan proses-hasil ini, saya dieksekusi dihadapan teman2 kelas saya secara hikmad oleh guru ilmu pasti saya๐Ÿ˜ *guru saya tidak moderat dan tidak membiarkan saya mengkreasi rumus sendiri*

    4. karena ekspresi kita berbenturan dengan ekspresi tetangga kita, wahai desti…

    5. benar adanya. Michael Schumacher ditahbiskan sebagai ‘the rainman’ oleh media lantaran juara tiap kali lintasan basah๐Ÿ˜Ž

    6. buat mereka yang keimanan/keyakinannya angin-anginan

    7. konon benar adanya. makanya, Neil Amstrong bisa bikin cerita kalau ia sudah menancapkan bendera paklik sam di sana. konon ia dicap berhalusinasi lantaran ketemu sama cewek abegeh dan kelinci piaraannya yang dianggap menjadi inspirasi buat Lewis Carroll mengarang kisah Alice In Wonderland…

    8. silakan tanya sama wanita2 cakep yag berkasus dengan aktor G.I… nasib mereka sama, perasaan mereka sama… dikibulin itu sepet rasanya…๐Ÿ˜›

    8. bukan karena bodoh… justru karena desti pintar. orang bodoh adalah orang yang menganggap orang lain bodoh. sementara orang pintar selalu merasa dirinya masih bodoh dan kudu banyak belajar lagi…

    8. …buat menjebak orang pinter.. eh, bodoh… eh bodo ah kayaq saya mengganti angka 8 diatas nomer isian ini dengan angka 9…

  11. colek
    May 22, 2010

    #8 …
    #8 …
    #8 koq ada yang jawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 14, 2010 by in D Private and tagged .
%d bloggers like this: