Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Yang Hilang, Yang Kembali

Yang dulu pernah hilang kini telah kembali, tetapi saya memilih untuk tidak memilikinya dulu saat ini.

Waktu bergulir cepat dan beberapa momen yang terpatri di ingatan bisa membentuk pola unik. Satu tahun lalu, berlatarkan kantor imigrasi saya bertemu penyegar otak, tuan H. Satu tahun lalu, di depan kantor imigrasi seorang teman menawarkan benda yang kelak menjadi kesayangan, benda yang beberapa bulan kemudian hilang karena kecerobohan. Tepat satu tahun lalu saya “membuang” seorang kawan. Tepat satu tahun kemudian, saya mengambilnya kembali walau tidak ditempatkan di posisi semula.

Bukan waktu yang mengajarkan sesuatu, tetapi proses pembelajaran memakan waktu. Saya belajar bahwa kesabaran kadang berbuah manis, tapi kesabaran yang butuh terlalu banyak pengorbanan kadang tidak layak untuk ditempuh.

Yang hilang kadang pergi tanpa bekas. Kadang ia kembali untuk menyadarkan bahwa sebenarnya ia tak terlalu berharga untuk diberi pengorbanan mati-matian.

Yang kembali kadang memang berjodoh untuk mendampingi saya. Atau ia hanya menggoda selintas lalu, menguji seberapa jauh saya menghargai ia yang baru.

Ya, saat ini saya memilih untuk mengacuhkannya. Bila kita terbiasa hidup tanpa tangan, untuk apa membeli cincin?😉

14 comments on “Yang Hilang, Yang Kembali

  1. christin
    June 21, 2010

    Entah kenapa hatiku sesak setelah membaca tulisan ini. Gelap. Senyum dikit yuk, cin? You’ll be just fine. *hug*

  2. hendri
    June 22, 2010

    Mr. H itu apakah hendri hermanto?

  3. Takodok!
    June 22, 2010

    @christin
    i’m smiling, dear, whatever it means🙂
    *hug jg*

    @hendri
    bukan.

  4. Asop
    June 22, 2010

    Speechless saya..😐
    Tapi saya lebih percaya dengan “yang hilang akan tergantikan dengan sesuatu yang lebih baik”.🙂

  5. Chic
    June 22, 2010

    eh apa ini? kok ngomongin cincin? *mencoba menggali yang tersurat dibalik yang tersirat*:mrgreen:

  6. ai
    June 22, 2010

    kesabaran yang butuh terlalu banyak pengorbanan kadang tidak layak untuk ditempuh << dapet dari mana kalimat kyk gini…???😀

  7. Kurotsuchi
    June 22, 2010

    Yang hilang kadang pergi tanpa bekas. Kadang ia kembali untuk menyadarkan bahwa sebenarnya ia tak terlalu berharga untuk diberi pengorbanan mati-matian.

    well… dan beberapa yang hilang dan tak kembali lagi, menyadarkan bahwa saya telah melakukan kesalahan besar di masa lalu :[

  8. TamaGO
    June 23, 2010

    terbiasa hidup tanpa tangan bukan berarti nggak punya tangan kan? lagian cincinnya bisa dijadiin hadiah buat orang lain kok (kok fokus di cincinnya sih)

  9. orange float
    June 23, 2010

    nice posting teman🙂

  10. Ceritaeka
    June 23, 2010

    Kadang ia kembali untuk menyadarkan bahwa sebenarnya ia tak terlalu berharga untuk diberi pengorbanan mati-matian.

    Been in that position.. and u know what.. totally smiling when I was on the stage of realizing that s/he wasn’t really worth a try🙂

    Hope everything’s fine ya desti🙂

  11. Juminten
    June 24, 2010

    haduuuhh… kalimat terakhir itu sangat dalem. TT__TT
    aku lg agak sensi denger kata “cincin”.😛

  12. Rivanlee
    June 26, 2010

    bagus nih cie cie #loh

  13. suci
    June 27, 2010

    saat ini, saya justru sedang mempertahankan yang ada. Jangan sampai hilang kalau bisa.

  14. warm
    September 23, 2010

    melepas hal yang besar untuk menginginkan hal yang kecil dan kurang berarti,
    ah seperti pepatah, tapi lupa
    pokoknya demikianlah,
    inspiratif, des
    makasih🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 21, 2010 by in D Private and tagged .
