Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Kadang…

.. kemudahan teknologi bernama internet ini menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh [*]. Beberapa kali saya malah tidak mendengar suara sendiri sepagian, sesiangan, sesorean, sampai maghrib. Malamnya ketika mengucap “Terimakasih uda/uni” pada penjual makanan baru saya sadar suara saya lucu juga ya.👿

Kadang…

.. ingin juga bercakap-cakap dengan orang sekitar. Tapi mereka sibuk. Atau menganggap saya sibuk. Padahal tidak juga, tuh. Cuma mencoret-coret atau menandai beberapa kutipan, paragraf yang ingin saya satukan demi masa depan lebih baik. Salah saya juga. Tidak bisa memasang muka ingin disapa.

Kadang…

.. beberapa mencoba berbasa-basi, atau mencoba membangun percakapan. Tapi… saya bosan dengan alur percakapan mereka yang membahas hal-hal yang tidak saya mengerti, atau tidak mau saya mengerti. Lantas saya beranjak meninggalkan mereka, dengan sopan tentunya. Kembali ke ruangan sendiri. Diam lagi. Hanya ada lantunan merdu dari pemutar musik. Menatap kotak dengan icon kepala bulat nyengir lebar itu. Menanti dia, mereka yang biasa membuat saya tertawa, sebal, atau terkaget-kaget. Mendekatkan yang jauh, walau tidak akan bisa lebih dekat lagi.

Kadang…

.. saya tidak mengerti, mau dibawa kemana hubungan (antarmanusia) saya?

.

.

[*] pertama kali saya lihat di timeline twitter, dilontarkan penulis Adhitya Mulya.

18 comments on “Kadang…

  1. Billy Koesoemadinata
    July 19, 2010

    kadang, pengen deh jalan2 ke luar pulau Jawa..

  2. TamaGO
    July 19, 2010

    malah biasanya sama temen yg duduk di sebelah meja aja ngobrolnya pake yeem :))
    lama2 bisa lupa cara ngomong nih :p

  3. Juminten
    July 19, 2010

    kalimat yg dikasih tanda bintang itu pertama kali aku baca di blog seseorang. tp lupa di blog siapa. =,=’

    iya, baru beberapa waktu ini aku mulai menyadari kelemahannya berinteraksi via online.
    bahwa ketika online, ada 1 hal yg tidak bisa kita temukan : spontanitas.
    semua yg tertulis berupa teks itu terlahir setelah dipikir, bukan?

  4. orange float
    July 19, 2010

    pintar-pintar aja menggunakan situs jejaring sosial. semua ada porsinya😀

  5. Chic
    July 22, 2010

    kadang…

    saya bener-bener ketemu Desty! Pengen tau asli bawelnya kayak apa😆

  6. Asop
    July 22, 2010

    Sudahlah, interaksi sosial secara langsung tetap yang terbaik….😐

    *apalagi ama pacar*

  7. rianadhivira
    July 22, 2010

    “menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh”
    iya, jadi inget teori alienisasi di salah satu mata kuliah psikologi…
    hehe

    kesimpulanya? pakai internet dengan bijak, jangan boros listrik, bisa menghemat pengeluaran negara !! hhe🙂

  8. Ceritaeka
    July 23, 2010

    Hahahha
    terakhirnya jd lagu ituh ya boow😉

    Kadang.. saya pengen menghilang dan jd kodok aja😛

  9. Kurology
    July 24, 2010

    KADANG, saya musti bingung dalam “mem-fatwa” soal inet. sisi bagusnya, saya bisa mendapatkan berupa-rupa informasi dan pengetahuan secara cepat dan mudah. namun, efek buruknya juga tidak sedikit. dan boros pula secara finansial😐

  10. karzanik
    July 24, 2010

    kadang pula saya juga tidak mengerti orang2 yang memanfaatkan situs sosial sebagai porsinya…

  11. ai
    July 25, 2010

    kadang pengen deh jalan-jalan keliling dunia dlm waktu sehari

  12. matakakiku
    July 26, 2010

    kadang saya nggak tau mo komen apa,. ^^

    salam

  13. hanny
    July 29, 2010

    tulisan yang cantik *langsung tutup leptop dan pergi ke meja sebelah, ngobrol sama temen kerja*😀

  14. mylitleusagi
    August 2, 2010

    he…he…he…he..
    kadang saya lebih suka ngobrol di ym…
    daripada di telpon..(^_^_
    lebih seru…
    mendekatkan yang jauh..
    menjauhkan yang dekat.

    salam hangat dari bulan..

  15. Ayam Cinta
    August 2, 2010

    kadang saya kangen ma ngerumpi…. Hhohohoho

    +ngumpet+

  16. warm
    August 3, 2010

    ya ya ya
    kapan kita bisa bersua,
    dan kapan saya bisa ke padang

    tapi,
    paling tidak
    walau dunia tak nyata
    tak membuat beda
    *mbulet*

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 19, 2010 by in D Private and tagged , .
