Kadang…

.. kemudahan teknologi bernama internet ini menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh [*]. Beberapa kali saya malah tidak mendengar suara sendiri sepagian, sesiangan, sesorean, sampai maghrib. Malamnya ketika mengucap “Terimakasih uda/uni” pada penjual makanan baru saya sadar suara saya lucu juga ya. πŸ‘Ώ

Kadang…

.. ingin juga bercakap-cakap dengan orang sekitar. Tapi mereka sibuk. Atau menganggap saya sibuk. Padahal tidak juga, tuh. Cuma mencoret-coret atau menandai beberapa kutipan, paragraf yang ingin saya satukan demi masa depan lebih baik. Salah saya juga. Tidak bisa memasang muka ingin disapa.

Kadang…

.. beberapa mencoba berbasa-basi, atau mencoba membangun percakapan. Tapi… saya bosan dengan alur percakapan mereka yang membahas hal-hal yang tidak saya mengerti, atau tidak mau saya mengerti. Lantas saya beranjak meninggalkan mereka, dengan sopan tentunya. Kembali ke ruangan sendiri. Diam lagi. Hanya ada lantunan merdu dari pemutar musik. Menatap kotak dengan icon kepala bulat nyengir lebar itu. Menanti dia, mereka yang biasa membuat saya tertawa, sebal, atau terkaget-kaget. Mendekatkan yang jauh, walau tidak akan bisa lebih dekat lagi.

Kadang…

.. saya tidak mengerti, mau dibawa kemana hubungan (antarmanusia) saya?

.

.

[*] pertama kali saya lihat di timeline twitter, dilontarkan penulis Adhitya Mulya.
Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Private and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Kadang…

  1. kadang, pengen deh jalan2 ke luar pulau Jawa..

  2. TamaGO says:

    malah biasanya sama temen yg duduk di sebelah meja aja ngobrolnya pake yeem :))
    lama2 bisa lupa cara ngomong nih :p

  3. Juminten says:

    kalimat yg dikasih tanda bintang itu pertama kali aku baca di blog seseorang. tp lupa di blog siapa. =,=’

    iya, baru beberapa waktu ini aku mulai menyadari kelemahannya berinteraksi via online.
    bahwa ketika online, ada 1 hal yg tidak bisa kita temukan : spontanitas.
    semua yg tertulis berupa teks itu terlahir setelah dipikir, bukan?

  4. orange float says:

    pintar-pintar aja menggunakan situs jejaring sosial. semua ada porsinya πŸ˜€

  5. Chic says:

    kadang…

    saya bener-bener ketemu Desty! Pengen tau asli bawelnya kayak apa
    πŸ˜†

  6. Asop says:

    Sudahlah, interaksi sosial secara langsung tetap yang terbaik…. 😐

    *apalagi ama pacar*

  7. rianadhivira says:

    “menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh”
    iya, jadi inget teori alienisasi di salah satu mata kuliah psikologi…
    hehe

    kesimpulanya? pakai internet dengan bijak, jangan boros listrik, bisa menghemat pengeluaran negara !! hhe πŸ™‚

  8. Ceritaeka says:

    Hahahha
    terakhirnya jd lagu ituh ya boow πŸ˜‰

    Kadang.. saya pengen menghilang dan jd kodok aja πŸ˜›

  9. Kurology says:

    KADANG, saya musti bingung dalam “mem-fatwa” soal inet. sisi bagusnya, saya bisa mendapatkan berupa-rupa informasi dan pengetahuan secara cepat dan mudah. namun, efek buruknya juga tidak sedikit. dan boros pula secara finansial 😐

  10. karzanik says:

    kadang pula saya juga tidak mengerti orang2 yang memanfaatkan situs sosial sebagai porsinya…

  11. ai says:

    kadang pengen deh jalan-jalan keliling dunia dlm waktu sehari

  12. matakakiku says:

    kadang saya nggak tau mo komen apa,. ^^

    salam

  13. hanny says:

    tulisan yang cantik *langsung tutup leptop dan pergi ke meja sebelah, ngobrol sama temen kerja* πŸ˜€

  14. mylitleusagi says:

    he…he…he…he..
    kadang saya lebih suka ngobrol di ym…
    daripada di telpon..(^_^_
    lebih seru…
    mendekatkan yang jauh..
    menjauhkan yang dekat.

    salam hangat dari bulan..

  15. Ayam Cinta says:

    kadang saya kangen ma ngerumpi…. Hhohohoho

    +ngumpet+

  16. warm says:

    ya ya ya
    kapan kita bisa bersua,
    dan kapan saya bisa ke padang

    tapi,
    paling tidak
    walau dunia tak nyata
    tak membuat beda
    *mbulet*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s