[Film] Breaking and Entering

Sesuatu kadang mesti lebih dirusak terlebih dahulu agar bisa diperbaiki

Kurang lebih seperti itulah kalimat yang membuat saya tertarik menonton film ini. Selain adanya Jude Law dan Juliette Binoche sih :mrgreen:

Film dibuka dengan narasi dari Will Francis (Jude Law), menyiratkan kerenggangan hubungannya dengan pasangannya, Liv (Robin Wright-Penn). Mereka sudah bersama selama 10 tahun dan sedang menghadapi persoalan menahun terutama mengenai anak Liv, Bea (Poppy Rogers), yang juga autism spectrum.

Di sisi lain ada juga Miro/Mirsade (Rafi Gavron), seorang anak muda keturunan Serbia-Bosnia yang tergabung dalam komplotan pencuri. Singkatnya, Miro dan komplotannya mencuri  inventaris kantor bekerjasama dengan perusahaan pengantar barang yang melayani kantor Will. Beberapa hari kemudian pencurian kembali diulangi. Memang daerah kantor Will, sekitar stasiun King’s Cross, dikenal rawan karena merupakan daerah tempat tinggal imigran.

Kesal karena pencurian berulang itu Will dan rekannya, Sandy (Martin Freeman), mengintai kantor mereka setelah jam kerja. Gagal, dan mereka malah bertemu pelacur nyentrik yang diperankan oleh si cantik Vera Farmiga. Dibilang signifikan peran mbak Vera di sini ya iya juga sih. Seolah menegaskan karakter Will yang baik-baik tapi punya kecenderungan berbuat “jahat” juga. Cerita bergulir sampai kepada pertemuan Will dengan Amira (Juliette Binoche), ibu Miro yang pada akhirnya membantu Will mengevaluasi hidupnya.

Kudos to Anthony Minghella, sutradara sekaligus penulis skenario film ini. Tumpukan permasalahan yang ada di film ini terjalin rapi dan tidak membuat ngos-ngosan sewaktu ditonton, padahal cukup padat menurut saya. Ditambah parkour-nya Miro cukup seru ditonton. Oya, saya baru sadar Rafi Gavron ini yang jadi Farid di Inkheart. IMO, perannya di Breaking and Entering ini yang paling cemerlang di antara filmfilmnya yang lain.

Yah, intinya saya sih suka film ini. Beda lah dengan para ahli yang suka lempar tomat busuk :mrgreen:

.
.
Lama-lama bisa jadi blog resensi deh ini :lol:

 

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Reviews and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to [Film] Breaking and Entering

  1. Asop says:

    What the…?? Gambar sampulnyaa!! 😮

  2. almascatie says:

    yah.. 😦 pilem bagus.. tapi teuteup ga bisa ditonton :((

  3. oelpha says:

    aku nonton ini pas Jiffest entah tahun kapan. dan aku suka. menurutku film ini dalem. dan jude law ganteng. eh?

  4. aulia says:

    malem gw baru nonton nih film keren banget ceritanya walau agak sedikit vulgar pas adegan will & amira tapi sumpah keren abiz ceritanya

  5. Satria Kusuma says:

    Film ini memang keren banget. Semoga di Indonesia semakin banyak film bermutu sekelas Breaking and Entering dan harus lebih keren dari film itu.

  6. RukhFri says:

    trus akhirnya will sama siapa?balik sama liv?atau sama miro?di TV nggak ditayangin full. padahal bagus bgt.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s