[Film] Woochi

Saya bukan penggemar setia film-film Asia Timur (Korea, Cina, Jepang), tidak hafal nama aktor-aktrisnya, tidak belum tertarik mempelajari bahasanya, jarang mendengarkan lagu-lagunya. Saya sering bingung ketika terjebak di antara adik dan para sepupu yang korean mania(k) :mrgreen: Haduh, semua nama terdengar sama di kuping saya. Kalau tidak jang-gang-kang-wong-dong maka suju, shinee, lee min ho. Gitu-gitu deh :mrgreen:

Namanya juga selera ya? Saya tidak mengerti letak kerennya para anggota grup musik berwajah cantik. Adik saya juga mungkin mencemooh kesintingan saya pada mas nunu’, kang Jaja, atau pun papa Clooney dan om I’am. Ketika saya nyeletuk usil tentang serial geje-bin bodoh (menurut saya) dari grup musik Suju, wajar saja adik saya berbalik sewot. Sudah lama tidak ada kedamaian di rumah kami *lebay*

OKI, saya menyambut gembira ketika akhirnya ada juga cowok tinggi semampai bertampang androgini yang nyantol di hatikyuuuuuu eaaaaa πŸ˜†

Namanya abang Kang Dong-Won. Pertama kali lihat dese main di Woochi.Β Judul lengkapnya adalah Jeon Woochi: The Taoist Wizard.

Bercerita tentang seorang penyihir berandalan, Woochi (Kang Dong-Won), yang dipenjara dalam lukisan selama 500 tahun. Agar bisa bebas ia diberi tugas oleh tiga dewa Tao untuk menangkap goblin sekaligus mendapatkan seruling Archgod, pengendali para goblin. Bersama sidekick-nya, Chorangyi (Yu Hae-Jin) yang merupakan anjing berwujud manusia, Woochi berkelana di dunia manusia modern, menghadapi penyihir Hwadam (Kim Yun-Seok) yang telah membunuh guru Woochi, diperankan oleh Baek Yun-Sik.

Errr… tidak persis seperti itu juga sih ceritanya. Adegan Woochi di dunia modern sebanding dengan adegan keberandalan Woochi di masa lalu. Yang paling saya sukai adalah ketika Woochi mempermainkan raja. Musiknya riang, adegannya lucu. Tanpa teks terjemahan pun saya tetap tertawa melihatnya. Sosok dewa Tao digambarkan ceroboh dan licik-licik bodoh. Goblin yang mestinya seram malah seperti kelinci raksasa rabies. Cuma sosok antagonis penyihir Hwadam yang bertampang serius. Intinya, film ini cocok dinikmati di saat senggang bagi mereka yang tidak terlalu menggemari film-film Korea.

Psstt.. doakan saya tidak cepat bosan pada abang Dong-Won ya? πŸ˜‰

 

16 thoughts on “[Film] Woochi

    • tidaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk
      kenapa nyangkut ke celo? Tidak! Tidak! Tidak!
      Pokoknya jangan disamakan dengan celo. Jangaaannn
      πŸ˜†
      *mudah-mudahan orangnya kesumon*

  1. Pingback: Tweets that mention [Film] Woochi Β« Di Catatan Takodok -- Topsy.com

  2. anuuu… saya memang nggak pernah bisa ngerti kenapa ce2 pada suka artis korea… apalagi selera kamu yang… emmm… sekalinya demen sama artis korea koq tipikalnya kayaq orang yang ~ meminjam istilah andre stinky ~ kayaq kehilangan semp*k =)) =))

    anw, saya doain desti cepet bosen sama beliau, dan kembali ngedemenin kang nunu seorang =P

  3. mba…
    gak kan pernah nyesel deh kalo suka ma aktor ini…
    beneran.. he isn’t a star.. he’s an actor…
    bisa liat film2 dia sebelumnya.. perannya ga pernah sama..
    dia bisa jd preman kampus, terpidana mati, mata2, pembunuh bayaran , penulis, dll… pokoknya he’s a man with a thousand faces… just dig about him…then you’ll love him..

    • yups…hoho alasan yg sama mengapa daku suka ma Kang Dongwon… dia pernah bilang klo aktor itu harus bs menyesuaikan diri dgn karakter & bukan sebaliknya *gak persis sama sih tp kira2 begitulah yg ia sampaikan..kekeke*

  4. Salam Kenal Kak πŸ™‚
    Sebenarnya mau ngomen page ‘You Are What You Read’ tapi karena nggak ada tempat ngomennya, jadi saya komen disini aja πŸ˜€ πŸ˜€
    Saya juga suka membaca dan memikirkan hal2 kecil disekitar, spt kenapa kentut itu dari bawah nggak dari mata?
    Atau ketika melihat waria, apakah waria itu alien yang menyamar?
    Atau ketika melihat bakso, kenapa bakso itu bulat? kalu dibikin kotak kan bisa di pake jadi dadu buat main ular tangga (ngawur banget) πŸ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s