Bangku Taman

Ada yang membuat saya sangat terobsesi belakangan ini; bangku taman. Bukan.. bukan grup musik indie yang sempat tampil di Kick Andy dulu melainkan bangku taman yang sebenarnya. Literal.

Bangku taman biasa, yang seperti di film Nothing Hill. Atau bangku tempat Johny Depp bertemu Kate Winslet di Neverland.

neverland

Neverland

Bangku biasa, nyaman, tempat saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca buku atau sekedar menatap kosong pada orang-orang yang berlalu-lalang.ย Bangku tempat beristirahat dan menjadi sosok tanpa nama yang tidak terlalu diperhatikan keberadaannya.

Sayangnya di kota yang riuh ini semua tempat kosong di keramaian niscaya dijadikan lahan bisnis. Coba saja duduk sebentar di jejeran bangku di taman kota, selang beberapa menit akan ada pengamen yang menghampiri, lalu pedagang asongan sampai peminta-minta. Duduk di bangku taman kota memang bisa membuatmu menjadi sosok tanpa nama yang disadari keberadaannya; sebagai obyek bisnis.

Maka hasrat saya akan bangku taman belum bisa terpenuhi. Kembali bercengkrama dengan ruangan 2,5 x 3,5 meter dan koridor lantai 3. Saya belum berani naik ke atap, takut tergoda mencumbu adrenalin dengan terjun bebas ke bawah sana.

Bercanda!

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Private and tagged . Bookmark the permalink.

12 Responses to Bangku Taman

  1. itikkecil says:

    di Padang jarang ya bangku taman?
    di Palembang sini, ada beberapa taman buat saya yang aman, nyaman untuk sekadar duduk berpacaran ataupun menunggu. dan saya harus berterimakasih kepada pemerintah kota yang sudah menyediakan fasilitas umum. meskipun masih kurang, tetap saja ada…

  2. Kimi says:

    Stres mikirin tugas akhir? (ninja)

  3. nite says:

    Alhamdulillah, aku kesampean juga duduk-duduk baca buku di bangku taman yang model begitu. Tapi tetep aja, enakan baca di kamar atau perpus, mbak. Kalau di bangku taman, hawanya lirik kanan-kiri mencari mas-mas berkacamata ๐Ÿ˜†

  4. Chic says:

    Di Jakarta banyak! Beberapa bebas pengamen dan tukang jualan… tapi ga aman sama polusi sih… ๐Ÿ˜†

  5. mauritia says:

    aaaaww..
    adegan paling memorable di Notting Hill buat saya juga adegan bangku taman.. waktu sore2, Julia Roberts lagi tiduran megang perut sementara Hugh Grant baca buku trus di shoot taman penuh sama orang-orang dan anak kecil.. ๐Ÿ˜€

    ah sama, di kota saya juga ngga ada taman dan bangkunya..

  6. Asop says:

    BAngku taman… banyak yg gak keurus….Rusak… yang dari logam berkarat…. yg dari beton (semen) retak… termakan usia, termakan cuaca…. reyot tertelan jaman….
    *OOT ya Mbak* ๐Ÿ˜€

  7. Juminten says:

    Hmmm… Jd keinget bangku taman kampusku. ^^
    Bebas pengamen dan nyaman banget.
    Tp kebanyakan sering dipake senior buat ngelirik cewe2 cantik yg lalu lalang. =,=’

  8. mauritia says:

    berarti beda dink, di tempat takodok ada cuma rada riweuh gitu yak.. salah komen. XD

  9. wah padahal saat yang di tunggu2 tuh terjun bebas ke bawah *eh*

    he he.. becanda

  10. rukia^^ says:

    Bangku taman di sini ada beberapa yang cukup nyaman untuk sekedar duduk sambil membaca buku atau melamun, walau banyak juga yang tidak nyaman ๐Ÿ™‚

  11. Iyaya,, kadang orang pergi ke taman dan duduk di bangku taman untuk merefreskan pikiran, atau menikmati pemandangan,
    tapi dengan hadirnya pengamen dan pedagangan asongan, niat itu tak jadi terkabulkan. hehe..
    Bali Villas Bali Villa

  12. Di tempat saya malah udah ga ada taman2 lagi… ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s