Awal Perpisahan

I. Half Potter

Harry Potter

Harry Potter And The Deathly Hallows Part 1

Ya, saya baru saja menonton film ini. Jangan tanya bagaimana pendapat saya tentangnya. Sebagai satu dari sekian juta penggemar Harry Potter wajar kalau saya menutup mata pada berbagai kejanggalan yang ada di film ini. Membandingkan antara buku dengan filmnya jelas tidak pada tempatnya. Kalau masih ada yang mengomel mengapa alur film ini tidak sesuai buku, tidak begini tidak begitu, hey you, stop whining start winning!

Eh, bukaaaannnn… maksud saya, sekedar saran; datang, duduk, nikmati. Ini adalah awal dari perpisahan dengan kisah yang menemani masa kecil/pra remajamu, atau sekian tahun dari masa hidupmu. Buku ketujuh sudah lama keluar dan filmnya hanya menyisakan satu bagian lalu pengikat kita dengan Harry, Ron, Hermione, George, Fred, Neville, Ginny, Severus, Dumbledore, Sirius, dkk tinggal pengulangan. Penantian berakhir, kisah baru tiada lagi (walau ada gosip penulisnya bisa saja melanjutkan ceritanya walau bukan tentang Harry lagi tapi bagi saya kisah Harry sudah sebegitu saja. Saya tidak mau tau kelanjutan hidupnya *halah*)

Nggg… tapi tokoh Bill di filmnya terlalu cantik dan kurang gahar ah. Tetep lhoo proteeesss πŸ˜†

Oke, oke.Β Jelas film ini sangat layak tonton, bagi penggemar seri Harry Potter tentunya. Satu saran lagi, jangan telat. Adegan awal sangat sayang untuk dilewatkan. Mengharukan.

.

II. Si Favorit

 

Hai Miiko

Hai Miiko 22

adalah salah satu komik favorit saya. Beberapa tahun lalu saya kebetulan membaca Miiko 13 yang dipinjam adik dari temannya. Langsung jatuh hati, saya kemudian berburu komik ini. Terdiri atas dua bagian, Namaku Miiko 1-4 dan Hai Miiko! 1-(sejauh ini)22, keduanya menceritakan keseharian Yamada Miiko si murid kelas (4-5 SD) yang selalu ceria dan bermain dengan gembira.

Nah, yang membuat saya takjub pada volume 22 ini adalah selipan komik yang menceritakan keseharian sang komikus, Ono Eriko, dengan keluarga dan para asistennya. Di volume ini anak sulung sang komikus sudah kelas 2 SMA dan si bungsu kelas 6 SD. Entahlah, tiba-tiba saja saya teringat beberapa volume sebelumnya Ono Eriko bercerita soal kehamilan pertamanya, lalu anaknya yang beranjak dewasa, kehamilan kedua dan tenggat komik serta anime yang mengejar sehingga 4 hari setelah melahirkan beliau sudah langsung bekerja, lalu pertengkaran si bungsu dan si sulung yang malas mandi, si sulung yang masuk SMP dan tergila-gila pada NBA, dan sekarang ia sudah SMA.

Entahlah, sekian tahun kisah Miiko bergulir dan tiba- tiba saya bertanya-tanya kapan tamatnya? Bagaimana akhir yang disodorkan sang komikus? Memang sih belum sepanjang Conan yang duh-panjang-amat-jauh-ketinggalan-pula :mrgreen:

Ada rasa kurang rela bila serial kesayangan harus berakhir, apalagi kalau akhir yang ditawarkan kurang memuaskan (selera pribadi). Rasanya seperti gatal yang tidak bisa digaruk! Seperti bersin yang tidak jadi, seperti umpatan yang tertahan di tenggorokan! 😈

Tapi… begitulah hidup. Akhir kadang jadi awal yang lain. Akhir tidak selalu memuaskan. Ada pula awal yang cuma sekejap, blas! berakhir begitu saja. Rasa cinta dan kepemilikan yang mengikat begitu erat bisa berakibat luka dalam yang sulit disembuhkan dan butuh waktu, kadang, seumur hidup.

Tsk! Ngomong apa sih saya? πŸ˜†

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Commento, D Private, D Reviews and tagged . Bookmark the permalink.

16 Responses to Awal Perpisahan

  1. Tapi… begitulah hidup. Akhir kadang jadi awal yang lain. Akhir tidak selalu memuaskan. Ada pula awal yang cuma sekejap, blas! berakhir begitu saja. Rasa cinta dan kepemilikan yang mengikat begitu erat bisa berakibat luka dalam yang sulit disembuhkan dan butuh waktu, kadang, seumur hidup.

    Membayangkan dilafalkan oleh Pat Kai di kera sakti… πŸ˜†

  2. Kimi says:

    harus nonton ini film harry potter!

  3. Holy Cross says:

    saya gak doyan potter sih, ceritanya begitu-begitu saja. Mending juga twilight yang dibenci banyak orang tapi yang nonton tetep banyak πŸ˜› Sejauh ini pelem potter yang saya tonton di bioskop juga cuman film ini… itupun besok, kalau jadi.

    Tapi…

    … ini masalah selera aja sih ya.

    *lupa tadi mau ngomong apa*

  4. Takodok! says:

    @Kimi
    Segera!
    Laksanakan!
    *halah*

    @Holy Cross
    πŸ˜†
    yaudin, ditonton dulu aja πŸ˜†
    kalo sudah ngomongin selera ujungnya ya sepakat untuk tidak sepakat :mrgreen:

  5. Chic says:

    saya menonton Harry Potter lebih karena sebuah kewajiban, harus nonton karena baca bukunya sampe tamat! πŸ˜†
    untuk sebuah novel yang saya baca mulai jaman saya masih kuliah (bayangpun, masih kuliah boooooo…) sampe udah punya anak, Harry Potter bener-bener bersihir kayaknya πŸ˜†

    Ah ya Miiko itu, dulu sempat baca. Jaman kuliah juga.. eaaaaa…
    lalu berhenti. Kadang kalo ke toko buku suka tergerak melihat itu komik, tapi tidak pernah tergerak untuk kembali membelinya. Lain halnya dengan Conan. Masih saya koleksi sampe sekarang. Dan ya ngga tamat-tamat aja gitu. Udah 15 tahun πŸ˜†

  6. TamaGO says:

    miiko mau tamat? serial sejenis doraemon (yg nobitanya ga lulus2 dari SD walau sudah bertahun2) gini biasanya bisa dibikin panjang banget tanpa perlu ditamatin

  7. Amd says:

    Saya masih menunggu adegan yang itu.. ketika Ron dan Hermione… eh…

  8. moyen says:

    udah nonton harry, ceritanya?
    nggantung :p

    kalau miko, pernah baca juga pas jaman kecil πŸ˜›
    hemm, πŸ™‚

  9. mauritia says:

    Ini adalah awal dari perpisahan dengan kisah yang menemani masa kecil/pra remajamu, atau sekian tahun dari masa hidupmu.

    Quoted!

    Ini iya banget, Harry Potter dan Batu Bertuah pertama kali saya baca pas SMP. Pertama kali kenalan ama Bocah Yang Bertahan Hidup. Dulu taunya gara-gara baca Majalah Bobo (masih beli bobo sampe lulus SMP XD)

    Ngomong2 soal komik, saya jadi kangen ama Kyoko Hikawa.

    Ih suka deh ama tako, postingannya bikin nostalgia gini.. πŸ˜†

  10. Takodok! says:

    @Chic
    fans setia harry potter apapun yang terjadi ya :mrgreen:
    itu Conan baru sampai vol 58, sedang scanlationnya sudah 600-an chapter terakhir saya lihat berbulan lalu. Jangan-jangan sampai Vio remaja juga belum tamat dia πŸ˜†

    @TamaGO
    nggaaakkk… saya ga bilang Miiko mau tamat, tapi bertanya-tanya akan seperti apa episode terakhirnya πŸ™‚

    @Amd
    Bwahahaha…
    Di film ini saya makin cinta pada Ron. Karakternya yang paling dinamis. George dan Fred kurang lucu sih πŸ˜›

    @moyen
    yang film ini? Jelas nggantung kan baru part 1 πŸ™‚

    @mauritia
    ah tiaaaa 😳
    saya malah baru mulai baca potter pas kelas 3 SMA, itu pun buku ke 4. Sebelumnya ya cuma baca-baca selipan majalah tentang dia saja. Sediiihhhh ya hehehehe.. Golden Book ya? gambarnya khas serial cantik hehehe…
    Dan kalo ngomongin komik era 90-an, ga lengkap tanpa Throbbing Tonight πŸ˜€

  11. Kurology says:

    HarPot? saya jadi inget pas dia masih imut2 di film pertamanya.

    dan soal perpisahan ini, saya udah nggak sabar pengen naruto itu cepet tamat 😐

  12. warm says:

    saya fikir perpisahan dengan apa tohh

    tapi semacam ada pesan curcol yg tersirat gitu hihi
    *nuduh*

  13. Takodok! says:

    @Kurology
    Imut banget mas! Di film 1-2, mulai film 3 jadi berubah drastis. Remaja. Film ke-7 sudah kayak bapak-bapak :mrgreen:
    Dan Hermione makin cantik…
    Lebih panjang mana Naruto dengan Conan? Atau One Piece?

    @warm
    ehehehehe… masa sih? iya ya? :mrgreen:

  14. Marimo-head says:

    saya pembaca seluruh harpot berikut penonton pelem2nya yang setia, dan sudah menjadi “kewajaran” kalau yg dihasilkan di pelem berbeda dari yg diharapkan, jadi ya sekarang2 gk banyak protes, nikmatin aja πŸ˜›

  15. Asop says:

    Komik Miikooo?? πŸ˜€
    Bagus ya…?? πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s