Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Bisa! Biasa!

Beberapa hari ini saya tertarik pada beberapa kata. Yang pertama adalah limbo. Yah, saya memang baru menonton Inception. Bagus kok, ada mas JGL sih. Endingnya? Ngerti kok. Happy kan?:mrgreen:

Balik ke limbo. Kata limbo berikutnya saya temukan di Angela’s Ashes. Di sini limbo berarti (a) keadaan atau tempat sementara bagi jiwa-jiwa yang, meskipun suci dari dosa, belum diizinkan masuk ke surga (limbus partum); atau (b) keadaan atau tempat abadi bagi anak-anak yang tidak dibaptis atau mereka yang meninggal tanpa dosa pribadi yang fatal, dan tidak diizinkan masuk ke surga (limbus infantium atau puerorum). Pengertian di atas saya ambil dari glosarium yang ada di buku tsb.

Kata kedua yang menarik perhatian adalah Euclid. Saya menemukan kata ini (masih) pada buku Angela’s Ashes dan Pembunuhan di Orient Express, salah novel Agatha Christie paling brilian yang pernah saya baca.

Hal ketiga, bukan kata, yang rasanya mengitari saya adalah lagu Great DJ dari The TingTings. Berawal dari dorama Hard To Say I Love You yang menggunakan lagu itu sebagai lagu pembuka. Lalu berpindah ke tayangan liputan AFF juga menggunakannya sebagai musik latar. Kemudian ringtone teman saya. Haduh. Kok bisa saya tidak tanggap pada lagu ini sebelumnya?

Jadi mikir, kadang cara kerja otak lucu ya. Misal, sekian lama kita mendengar sebuah lagu dan tidak menggubrisnya lalu tiba-tiba suatu hari kita mencermati liriknya dan langsung tergila-gila padanya. Atau sebuah istilah yang mulanya kita abaikan karena pengertiannya yang rumit, kemudian di satu kesempatan kita bisa lancar menjelaskan artinya. Hmmm… bisa jadi berhubungan dengan pepatah `alah bisa karena biasa` ya?

Baiklah, kalo begitu saya akan mencekoki diri dengan istilah-istilah sulit dan informasi dari lexicom drug information. Yosh! *menghilang*

*halah*

11 comments on “Bisa! Biasa!

  1. Billy Koesoemadinata
    December 29, 2010

    huaha.. asal jangan sampe dibiasain denger lagu2 melayu atau 4L4y ajah..😛 *eh*

  2. warm
    December 29, 2010

    pokoknya keren !

  3. Chic
    December 29, 2010

    itu karena kamu ga peduli Des! Makanya jadi orang jangan suka sok cuek deh!
    *ditabok*

  4. Takodok!
    December 29, 2010

    @Billy Koesoemadinata
    nah itu dia bil, kadang lagu yang dibenci malah jadi hapal dan terngiang-ngiang:mrgreen:

    @Warm
    haduh si om ini😀

    @Chic
    aehhh mak chiiiiccccc *cubit-cubit*😆

  5. TamaGO
    December 29, 2010

    dan setelah biasa dengan istilah2 sulit malah ga ngerti istilah2 biasa ;))

  6. mauritia
    December 29, 2010

    Limbo ituu.. kupikir tarian yang kita disuruh ngelewatin bambu trus makin rendah bambunya makin susah kita lewatnya. Raja Julian suka banget mainan itu.

    Ternyata ada arti lainnya..😀

    Dan artinya ternyata beurat juga yak..

    Belum baca Orient Express. Cari aah.. *berharap ada diskon akhir tahun di Gramed*
    Btw, Pembunuhan Atas Roger Arckyord (semoga bener namanya) juga bagus loooh.
    Sampai saat ini, itu masih jadi cerita Detektif Berkepala Bulat Telur Penggemar Hal-Hal Simetris kesukaan saya..:mrgreen:

  7. Lumiere
    December 29, 2010

    “Endingnya? Ngerti kok. Happy kan?”:mrgreen:

    enggak😦 aku gak ngerti… kan totemnya masih muter2, jadi?

    • sez
      December 30, 2010

      iyah, itu yang namanay happy ending *eh*😛

  8. devieriana
    December 31, 2010

    “sekian lama kita mendengar sebuah lagu dan tidak menggubrisnya lalu tiba-tiba suatu hari kita mencermati liriknya dan langsung tergila-gila padanya” —–> itu yang terjadi sama saya ketika mendengarkan lagunya Shane Ward! hahahaha, nggak penting emang..:mrgreen:

  9. tenma
    January 1, 2011

    Misal, sekian lama kita mendengar sebuah lagu dan tidak menggubrisnya lalu tiba-tiba suatu hari kita mencermati liriknya dan langsung tergila-gila padanya.

    Mungkin karena ternyata liriknya sedang cocok dengan kondisi ketika dicermati? Macam aku yang lagi tergila-gila dengan sebuah lagu dan si temenku di Jogja dengan entengnya bilang, “Lah kamu baru nyadar itu liriknya bagus?”🙄

    Baiklah, kalo begitu saya akan mencekoki diri dengan istilah-istilah sulit dan informasi dari lexicom drug information. Yosh

    Semangaaat, mumpung tahun baru:mrgreen:

  10. Kurology
    January 1, 2011

    Misal, sekian lama kita mendengar sebuah lagu dan tidak menggubrisnya lalu tiba-tiba suatu hari kita mencermati liriknya dan langsung tergila-gila padanya

    sepokat! mau coba dengerin lirik lagunya ‘Flick of the Wrist’ sama ‘Lily of the Valley’-nya QUEEN? menurut saya sungguh-sangat-puitis, dan khas Frederick Mercury😀

    kalo begitu saya akan mencekoki diri dengan istilah-istilah sulit dan informasi dari lexicom drug information

    haha. pernah coba ngapalin beberapa istilah psikologi-kedokteran (kedua disiplin ilmu ini saling bertautan rupanya), namun otak saya nggak cukup cerdas buat sok-sokan gitu…😐

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 29, 2010 by in D Private and tagged , , .
