[Draft] 2

A : Hai saudara. Aku akan berguru ke negri seberang. Orang macam apakah yang sebaiknya ku jadikan panutan?

B : Di dunia ini ada empat macam orang, saudaraku. Yang pertama adalah orang yang tidak tahu bahwa ia tidak tahu. Orang ini tolol. Jauhi dia.

A : Baiklah. Lalu?

B : Yang kedua adalah orang yang tahu bahwa ia tidak tahu. Orang ini lugu. Bimbinglah dia. Yang ketiga, orang yang tidak tahu bahwa ia tahu. Orang ini tertidur. Bangunkan dia.

A : Hmmm…

B : Yang terakhir… orang yang tahu bahwa ia tahu. Orang ini bijaksana. Follow Ikutilah dia.

A : *tersenyum semangat*

B : Masalahnya…

A : Ya…?

B : Masalahnya… sulit untuk benar-benar tahu bahwa orang yang tahu bahwa ia tahu itu benar-benar tahu.

A : … !!! …

.

.

.

B kabarnya adalah Nasruddin Hoja.

Advertisements

About Takodok!

sleep tight, play hard, read carefully.
This entry was posted in D Plus and tagged . Bookmark the permalink.

11 Responses to [Draft] 2

  1. Ms. Plaida says:

    Lucu tapi dalem. Simpel tapi muter-muter. πŸ˜†

    Jadi, gimana bisa tau siapa yang bener2 tau? :mrgreen:

  2. evillya says:

    ^itulah masalahnya *elus-elus jenggot kambing*

  3. Takodok! says:

    @Ms. Plaida

    Jadi, gimana bisa tau siapa yang bener2 tau?

    wah.. ndat tau πŸ˜†
    Ini saya nemu buku ilustrasi nasruddin hoja for kids sewaktu ngider2 di toko buku. Langsung ketawa keras sampe diliatin petugas di sana :mrgreen:

    @evillya
    *tarik jenggotnya*
    πŸ˜›

  4. Haha. Udin yang suka bikin pusing, Nasrudin. πŸ˜€

  5. Juminten says:

    hahaha… setuju! πŸ˜€
    owww… ini dr buku, ya? inspiratif. ^^

  6. dnial says:

    Sesungguhnya, orang yang tahu kalau dia tahu biasanya tidak tahu kalau dia itu bijaksana. :p

  7. niee says:

    ah, bener banget dah.. Tapi aku masuk orang yang kedua kai ya *lugu* hahahaha

  8. Whaaa… saya punya cerita ringkas si Nasruddin Hoja ini di hp (aplikasi .jar gitu..). Dia kritis dan kadang konyol…
    Orang yang tau (berilmu) dan kemudian beramal… mungkin ini kategori yang cukup mempermudah rumitnya kategorisasi si Nasrudin πŸ™‚

  9. Kurology says:

    πŸ˜†

    berarti saya termasuk yang tolol. saya nggak tahu kalo saya nggak tahu :mrgreen:

  10. Takodok! says:

    @Farijs van Java
    Haduh.. itu video yang penyanyinya lebay. Bulannya lucu malah agak ngeri jadinya..

    @Juminten
    Aku liatnya di buku komik seri for kids nil.. jadi langsung keliatan menarik πŸ˜€

    @dnial
    apaan? Masuk yg ke nomor 3 dong.

    @niee
    maka bergurulah pada nomor 4. Selamat encari! πŸ˜€

    @yoriyuliandra
    saya pribadi memahaminya sebagai sentilan supaya jangan sok tau. Dan ya, pengamalan itu menyempurnakan πŸ˜€

    @Kurology
    *jauhi mas kuro*
    πŸ˜†
    Padahal komentarnya menunjukkan bahwa mas kuro tahu bahwa ia tempe πŸ˜›

  11. Bung Iwan says:

    jadi siapa yang tau?
    siapa tau kalo dia nasrudi hoja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s