Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Akihiro dan Nenek

“Nenek, aku sama sekali tidak mengerti Bahasa Inggris.”
“Kalau begitu, di kertas jawabanmu kautulis saja ‘Saya orang Jepang.'”
“Benar juga. Selama aku ada di Jepang, tidak masalah kalau tidak bisa berbahasa Inggris.”
“Betul, betul.”
“Tapi, Nek, aku juga tidak suka huruf Kanji…”
“Tulis saja ‘Aku hidup dengan Hiragana dan Katakana.'”
“Benar juga. Dengan Hiragana saja, kita cukup mengerti ya.”
“Betul, betul.”
“Aku juga benci Sejarah…”
“Sejarah juga?”

“Tulis saja di kertas jawabanmu ‘Saya tidak menyukai masa lalu’!”

.

.

Ini adalah kutipan favorit saya dari buku Saga no Gabai Bachan. Kisah mengharukan yang bisa anda temui di buku kelaskarpelangi-laskarpelangian lain, atau malah mirip kisah anda sendiri. Yang membuat buku ini istimewa adalah tokoh nenek dan penyajian cerita. Terjemahannya juga bagus sekali. Ah.. tak habis saya puja-puji sedari tadi.

Psstt… Beli!😀

9 comments on “Akihiro dan Nenek

  1. TamaGO
    May 24, 2011

    wah koleksi bukunya banyak juga sepertinya

  2. Chic
    May 24, 2011

    pinjem!😛

  3. Takodok!
    May 24, 2011

    @ TamaGO
    jauh lebih banyak yang belum kesampaian dibaca😀

    @ Chic
    marilah ke mari hey hey hey mak Chic😀

  4. Tetangga Sebelah
    May 25, 2011

    Waah… Mbak Desti ini bisa bahasa Jepang juga??😮

    *terpana*

    • Takodok!
      May 26, 2011

      bukaaaann.. kan tinggal nyalin dari buku yang sudah diterjemahkan😐

  5. warm
    May 26, 2011

    ayo kamu nulis buku, dest!

  6. evillya
    May 26, 2011

    teman saya pernah merekomendasikan buku ini…
    jadi penasaran🙂

    • opat.hebat
      May 29, 2011

      temannya saya kan!😀

      Setujuuu.. buku ini keren sekali.. aku dengan bodohnya nangis kejer di halaman-halaman terakhir pas Akihiro pulang😀

  7. Takodok!
    May 30, 2011

    @ warm
    hehehe.. belu tau om😀

    @ evillya
    bener bagus kok ini. Sangat direkomendasikan.

    @ opat hebat
    saya ga sampe nangis kejer sih, orang bacanya di travel. Sebelahan sama dedek unyu pula *halah*
    Bahasa dan cara bertutur buku ini sederhana, tulus menyentuh hati ya?🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 23, 2011 by in D Commento and tagged , .
