Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Suka Karena Dia

  • Rolling In The Deep (Adele), jadi suka karena dinyanyikan salah satu kontestan The Voice, Vicci Martines, di Blind Audition.
  • New York State Of Mind (Billy Joel), jadi suka karena liat JRenner nyanyi di acaranya Jimmy Fallon.
  • Breakeven (The Script), penasaran setelah dinyanyikan salah satu kontestan The Voice, Xenia, juga di Blind Audition.
  • The Way It Ends (Landon Pigg). Nah yang ini ceritanya tau lagu mas Landon yang lain; Falling In Love At The Coffee Shop dari blognya neng Tia. Lalu saya merasa familiar dengan suaranya dan ternyata sudah cukup lama punya The Way It Ends, sewaktu iseng donlot soundtracks-nya Grey’s Anatomy. Meski belum nonton serial ini tapi saya lumayan suka lagu-lagu pengiringnya yang rata-rata bernuansa kelam. Cailah.
  • Creep (Radiohead), setelah melihat Battle Round-nya Rebecca Loebe vs Devon Barley. Saya suka kedua versi.

Kenal lagu-lagu di atas? Mereka penguasa playlist saya saat ini.

.

Anda biasanya tau lagu-lagu baru dari mana? Radio? Televisi? Handphone teman? Kalo saya biasanya tau lagu-lagu (yang)  baru (saya dengar atau perhatikan) dari rekomendasi teman, film yang ditonton, atau sebab-sebab konyol lainnya. Misal, idola menyanyikan satu lagu dengan bagusnya. Yes, i’m talking about Jeremy Renner. Apaaaaah? Mau protes?👿

Suka karena mantan pasangan gebetan dia suka? Oh, sering. Beberapa jadi saya benci karena melambangkan rentang waktu yang pret udahlah ga usah diingat pernah dilalui. Asem! Beberapa tetap suka tapi jarang didengar lagi.

Lain dengan buku. Tidak mudah meninggalkan buku-buku yang pernah disukai. Tidak mudah memaksa menyukai suatu buku bila narasi dan penggunaan kata yang ditawarkan membosankan. Mungkin karena membaca dan mendengarkan lagu butuh usaha yang berbeda. Mungkin karena membaca sudah dianggap urusan pribadi yang tidak boleh diganggu sembarang orang. Kalian boleh saja mengejek selera musik yang terlalu mainstream plus jadul pula. Tapi jangan coba bilang buku yang dibaca murahan atau membuang-buang waktu. Penghinaan itu namanya.

Jadi, bila seseorang berhasil mempengaruhi selera bacaan, jelas ia turut serta membentuk apa jadinya dirimu sekarang. Apa yang pernah kamu baca, terlebih bila kamu sukai, akan turut mengubah pandanganmu pada banyak hal sepele sampai rumit, juga standar yang kamu tuntut terhadap dirimu sendiri. Mari kita sebut ini teori 1.

Lalu, apakah berlebihan bila saya katakan bahwa cewek yang gila membaca tidak cocok berpacaran dengan cowok yang juga gila membaca? (teori 2)

Sederhana saja; kalau kalian sampai putus kamu berpotensi besar membenci dirimu yang pernah begitu sinkron dengan mas mantan. Lah, orang yang patah hati memang berpotensi besar menyalahkan diri karena hubungannya tidak berhasil dan mencari-cari apa yang salah dengan dirinya. Bayangkan apa yang terjadi pada para cewek neurotic gila membaca yang biasanya suka overanalyze dan membaca pertanda yang sebenarnya tidak ada. Bayangkan!

Oh ya, para cewek yang gila membaca memang kelihatan tidak terlalu mempermasalahkan perpisahan, mudah melompat dari satu kisah ke kisah lain. Tapi apa kau tau apa yang berputar di kepalanya? Observasi macam apa yang dilakukannya? Kesimpulan absolut tak tergoyahkan yang diputuskan untuk dicapainya? Semua proses menyakitkan yang dilalui semua cewek yang pernah patah hati pada dasarnya sama. Tak peduli yang satu menghubungkan dengan roman Hamka yang pernah dirutukinya dan yang lain menangis-berderai-derai bercerita kepada siapa saja yang mau mendengar, untung si eneng cantik, mau mata sebengkak apa juga masih keliatan cantik.

OKI, terima saja keabsahan teori 2. Jangan pernah mempertimbangkan cowok gila baca sebagai pasangan. Kecuali dia ganteng, kaya, hampir mati dan mau mewariskan harta benda serta perpustakaannya padamu. Nikahi dia, kuasai hartanya. Soal hati? PUIH!

.

.

.

Iya, ini postingan bercanda kok. Tau dari mana kamu kalo saya serius?

13 comments on “Suka Karena Dia

  1. itikkecil
    June 14, 2011

    hehehe… my better half tak terlalu suka membaca. kalaupun membaca, yang dibaca temanya spesifik banget tentang perang dunia I dan II selain itu paling komik..

  2. Nona Shinra
    June 14, 2011

    Sederhana saja; kalau kalian sampai putus kamu berpotensi besar membenci dirimu yang pernah begitu sinkron dengan mas mantan. Lah, orang yang patah hati memang berpotensi besar menyalahkan diri karena hubungannya tidak berhasil dan mencari-cari apa yang salah dengan dirinya. Bayangkan apa yang terjadi pada para cewek neurotic gila membaca yang biasanya suka overanalyze dan membaca pertanda yang sebenarnya tidak ada. Bayangkan!

    Meskipun belum pernah pacaran ataupun patah hati dengan mas mas penggila buku, tapi aku pun berpikir seperti itu juga. Sesama pecinta baca lebih baik berteman aja:mrgreen:

    Dan ngomong-ngomong Rolling in the deep-nya Adele itu nagih banget, enak dinyanyiin pula😀

  3. opathebat
    June 14, 2011

    jadi *tarik napes dalam, siap2 curcol*, sampai saat ini, kalo musik bolehlah. Tapi kalau soal bacaan, itu lain soal. Saya sih mungkin cuma akan membuka wacana buku-buku yang direkomendasi, soal pilihan nantinya kembali ke saya.. saya sih oke-oke aja kalo ada mas-mas penggila buku mau sama saya *lirik kanan kiri* , tapi kalo seleranya nggak sama, sepertinya akan lebih baik🙂

    eniwe, saya cuma tau lagu “Creep”. Sisanya, nggak tau. heheheheh.. nggak bisa punya banyak stok lagu baru. Saya pasrah sama apa yang diputer tipi kabel yang saya juga numpang doang nontonnya. Sisanya yang saya tau, “mau dibaaawa kemaaanaaa hubungan kiiitaaaa”…..

  4. Farijs van Java
    June 15, 2011

    Nah, ini nih. Aku sering bertanya-tanya. Orang-orang kok bisa tahu lagu-lagu baru (terutama lagu-lagu dari mancanegara) dari mana, yak?

    Kalau aku kebanyakan tahu lagu-lagu dari kawan. Kawan merekomendasikan, atau kawan menyenandungkan sebuah lagu, lantas aku tanya itu lagunya siapa judulnya apa. Bisa juga dari film. Makanya sebagian besar lagu yang kusukai adalah berupa OST, atau minimal pernah nangkring jadi soundtrack suatu film (atau serial drama).

    Buku? Pernah aku menyukai seseorang yang sangat gemar membaca. Maka “kuintiplah”, buku-buku apa saja yang dia punya. Sebisa mungkin aku akan turut membacanya, atau minimal tahu buku itu bercerita tentang apa. Sialnya, dia punya buku seabreg gudang! Menyerah.😀

  5. Kimi
    June 15, 2011

    Darimana aku dapet rekomendasi lagu? Iniihhh… Saya lagi donlod lagu Mas Landon Pigg karena abis baca tulisanmu yang ini. Hihihi…

  6. TamaGO
    June 15, 2011

    tau lagu baru biasanya dari apa yg diputer tetangga :p
    jadi cowo kaya sekarat gila baca mana nih yg lagi diincer? :hammer:

  7. Putri
    June 15, 2011

    saia belum pernah denger lagu2 di atas….. *itu sepertinya lagu2 baru, ya ? he.. he.. kelihatan sekali saia ndak up date, ya.. 😀

    Mengenai pria gila baca dan perempuan gila baca yang berpasangan….saia angkat tangan dah…
    karena saia setuju dengan pendapat ” jenis bacaan seseorang mempengaruhi pola pikir seseorang” dan pola pikir.. biasanya berkaitan erat dengan pendirian seseorang😀

  8. ms. Plaida
    June 15, 2011

    Lalu, apakah berlebihan bila saya katakan bahwa cewek yang gila membaca tidak cocok berpacaran dengan cowok yang juga gila membaca?

    uhuk. buat saya yang minat bacanya masuk kategori biasa aja, naksir ama mas-mas doyan baca bikin bingung dan bikin sering menggoogle apa-apa saja yang di telinga terasa asing tapi mengalir lancar dari si mas-mas. sekali dua kali sih mungkin bakalan keliatan imut kalo saya bilang, “ih kamu ngomong apa sih aku ngga ngerti?, tapi kelamaan, saya jadi mikir sendiri, “omg, I’m so shallow i should be blonde and beautiful. I dont deserve him.”😆

    jadi 2 sen dari saya, kami merasa minder kalo kudu dapet orang yang doyan baca. sana, kalian pacaran sesama penggila aja sana. jangan cuma temenan. xD

    eh tapi temenan juga ngga apa-apa sih. pada akhirnya, bukankah semua orang bakal menikah dengan teman baik mereka?😀 #halah

    btw, asyiiik teori lengkapnya ditulisiiinn.. di link ah~

  9. Pingback: Liburan Di Mall | Strawberry Avalanche

  10. Takodok!
    June 15, 2011

    @ itikkecil
    om pacarnya tante itik, pinje komiknya dong! *eh*:mrgreen:

    @ Nona Shinra
    *toss!* Ada juga yang mengamini teori ngarang bin asal-asalan ini. Hehe.
    Iya, lagunya makin lama makin enak didenger. Istilah mas pendosa hauntingly beautiful ya? Sama kayak masnya sih *smirk*

    @ opathebat
    wah kalo ada tv kabel mah saya juga pasrah aja mau nonton apa. lah tv lokal juga saya pasrahan, tapi nyumpel kuping pake headset. Hehe.
    Kalau disodori mas-mas gila baca (maupun gila beneran) asal kaya raya, baik hati, dan mewariskan hartanya untukmu ya terima dong! Jangan lupa undang saya ya? 😉

    @ Farijs van java
    satu lagi testimoni bahwa orang gila (dalam hal apapun termasuk gila betulan) itu bikin keder duluan. You’re not alone mas. Saya juga undur teratur begitu tahu he’s out of my league:mrgreen:
    Oh, satu lagi. Saya kadang mantengin situs yang memuat lagu-lagu yang menang Grammy atau CMA atau best songs of the year atau sejenisnya, pilih random lalu dengerin.

    @ Kimi
    selamat menikmati mas Landon. Cups!

    @ TamaGO
    Kamu kaya ndak tam? Kalo iya saya masukin daftar.
    Eh tapi nanti saingan sama Nona Shinra dong?
    Ga jadi deh tam.
    Maaf ya.
    *ditendang*😆

    @ Putri
    Creep itu lagu yang sudah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali. Saya juga baru perhatian (lagi) belakangan ini. Ga update bukan dosa kok. Toss aja kita😀

    @ ms. Plaida
    Saya maunya nikah sama Jeremy Renner.
    Titik.
    Tapi kalo dilamar Tom Hardy juga ga nolak.
    *mulai bimbang*
    *lospokus*
    *ketawa aja deh*:mrgreen:
    Saya mah lempar teori aja, ga mau tanggungjawab bener/tidaknya😛

  11. TamaGO
    June 17, 2011

    lho gpp, persaingan sehat itu hal bagus kok😀
    tapi daku tidak dalam kondisi sekarat jadi tidak memenuhi kriteria, sayang sekali jadi maaf juga ya😛

  12. Takodok!
    June 17, 2011

    @ Farijs van java
    dia yang mana ya? 😛

    @ TamaGO
    lebaran masih jauh tapi gpp lah maaf-maafan terus.
    Tam bagi kue dong tam. Ga afdol kalo ga pake kue.
    Ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 14, 2011 by in D Commento and tagged , .
%d bloggers like this: