Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

P, Hari Keempat

“Hal seperti itu tak usah dipikirkan. Kalau kita terus memikirkan yang sepele, malah akan kehabisan waktu melakukan tugas yang seharusnya kita kerjakan.”

Tanggapan yang (seakan) bijaksana telah keluar dari mulut saya saat seorang teman mengeluhkan kelakuan salah seorang petugas. Biasa, sikap judes, suka omong belakang dan senang membesar-besarkan masalah akan selalu ada di bagian mana pun. Apesnya kami, begitu memasuki bagian P, kombinasi maut itulah yang harus kami hadapi. Teman-teman sebelumnya mampu. Kenapa kami tidak?

Halangan lebih besar justru ada pada para rekan. Bahkan setelah dua bulan, saya masih belum mampu menyamakan gelombang pemikiran. Mungkin memang itu seninya berkelompok; mengharmonisasikan masing-masing pola pikir dan tingkah laku. Akan ada saja benturan dan redaman emosi. Sumbang atau merdukah hasilnya, harus diterima sebagai pembelajaran.

Menyendiri tidak selalu melegakan apalagi ketika tugas utama kita ada pada hubungan antarmanusia. Lagi-lagi soal kompromi dan menggeser persepsi. Ah, saya merasa makin tua…

9 comments on “P, Hari Keempat

  1. Fadly Sansan
    September 7, 2012

    kok kakak malah pengen cepat tua?
    ahaha..🙂

  2. Chic
    September 7, 2012

    emang udah tua sih Des..😛

  3. Takodok!
    September 9, 2012

    @ Fadly Sansan
    hahaha, ga ada hubungan dengan ingin atau tidak sih😀

    @ Chic
    tidak, Maria, tidaaaakkkk!😆

  4. Fadly Sansan
    September 11, 2012

    ehehe.. kalau kakak cepet tua gak sempat nikah dong.🙂

  5. Takodok!
    September 11, 2012

    ga sopan, Fadly.

  6. Abhilasha
    September 12, 2012

    Menyendiri tidak selalu melegakan apalagi ketika tugas utama kita ada pada hubungan antarmanusia. Lagi-lagi soal kompromi dan menggeser persepsi. Ah, saya merasa makin tua…

    Tertohok! Kayaknya tugas ini yang paling susah untuk orang-yang-agak-soliter macam kita (kita??), rasanya mendingan disuruh baca setumpukan jurnal akademis ketimbang ngurusin orang T___T

  7. TamaGO
    September 15, 2012

    santai aja, kalo kebanyakan pikiran ntar malah jadi makin cepet tua lho😀

  8. cara pemesanan ace maxs
    October 21, 2012

    bijak, berbobot,,!!
    nyadar diri si agan, klo udah makin tua,,,, hehehe,,,

  9. rangpisang
    November 2, 2012

    “Menyendiri tidak selalu melegakan apalagi ketika tugas utama kita ada pada hubungan antarmanusia. Lagi-lagi soal kompromi dan menggeser persepsi. Ah, saya merasa makin tua” wah fiq suka paragraf yang ini kak, ijin share ya kak tapi untuk tuanya buat kak desti aja y #eh :p

    oiya,.,ada oleh oleh buat kas desti dari rangpisang hehehe http://rangpisang.wordpress.com/2012/11/02/award/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 6, 2012 by in D Private and tagged , .
%d bloggers like this: