Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

Somebody That I Used To Know

Lima belas bulan lalu lagu ini menjadi lagu yang selalu menemani keseharian. Bahkan teman-teman sekamar jadi ikut menyukainya karena terus-menerus saya cekoki. Maka ketika kemarin secara tidak sengaja saya mendengar potongan lirik “..You can get addicted to the certain kind of sadness..” mau tak mau saya terbawa pada suasana setahun lalu di kota berhawa sejuk.

Kenangan bulan pertama yang penuh cobaan; adaptasi dengan teman sekelompok, diomeli konsulen, dimotivasi konsulen ganteng, tawa frustasi persiapan studi kasus, sampai kebiasaan nongkrong sendiri di pojokan Hau****. Semua terputar di kepala, menghadirkan sebersit rasa rindu kepada masa itu, ketika yang perlu dikhawatirkan hanya sebentuk makalah.

Benar, jika masa sulit sudah terlewati rasa pahitnya akan terasa samar. Otak memang suka menipu; melebihkan rasa manis pada kenangan. Saya memang rindu pada kota itu, tapi saya tidak mau mengulang masa yang sudah saya jalani di sana. Bukan karena berat, tapi karena saya sudah cukup menikmatinya. Kenangan yang tersimpan cukup berwarna. Bila nanti ada kesempatan kembali ke sana, saya akan menikmatinya dengan pandangan dan rasa yang berbeda. Karena saya dan kota itu tentu akan berubah.

Untuk saat ini, banyak hal yang harus dibereskan. Saya yakin setahun, dua tahun mendatang saya pun akan menertawai Oktober 2013. Karena kesulitan sudah terlewati, atau karena kesulitan ini hanyalah butiran debu dibanding kesulitan di masa datang.

7 comments on “Somebody That I Used To Know

  1. warm
    October 28, 2013

    ini artinya sdh kelar ujiannya kan kan kan ?
    kalo begitu selamat ya
    makan2 !! \m/

  2. TamaGO
    October 28, 2013

    kenangan berwarna bersama konsulen ganteng? :p

  3. Takodok!
    October 28, 2013

    @ warm
    Ujian apa om? Ujian cpns sih baru minggu depan:mrgreen:
    Kita ga pernah ngegosip lagi ya om, jadi ketinggalan berita masing-masing *sungkem*

    @ TamaGO
    Konsulen ganteng bisa dihitung sebelah tangan, tapi semuanya berwarna sih😀

  4. dnial
    October 29, 2013

    The only easy day is yesterday. – SEAL motto

  5. emyou
    October 30, 2013

    lagu itu memang beracun banget. sampe ada video ini http://www.youtube.com/watch?v=NY4xE9rAY8k

    • Takodok!
      November 7, 2013

      ahahaahahaha.. kalo di aku yang beracun banget itu lagu-lagunya Broery Marantika

  6. fhiaft
    December 5, 2013

    aku suka postingan yang ini.
    jleb banget.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 27, 2013 by in D Private and tagged .
