Di Catatan Takodok

Sekerat Cerita Penanda

#currentearworm

Rutinitas harian bisa jadi menjemukan walaupun rangkaian aktivitas tsb berawal dari romantisme idealisme. Apaan sih!๐Ÿ˜†

Begini, seberapa keras pun usaha saya untuk membuat kegiatan sehari-hari jadi tak menjemukan toh nantinya bakal berujung membentuk pola. Bila sudah jadi pola, kemungkinan untuk jemu ya pasti membesar. Tapi sebagai manusia yang punya kemampuan adaptasi, lama-lama terbiasa juga. Bosan pada bosan.

Kadang hari cerah, kadang berkabut sampai bikin batuk, kadang hujan badai. Di antara hari-hari tak menentu tsb, kita (KITAAAAA??) pasti punya lagu yang selalu terngiang di kepala. Yah.. pasti pernah lah merasa “kosong”, serasa ada pilot otomatis yang mengambil alih refleks tubuh. Hidup jalan terus, tapi ya begitu saja. Kemudian datanglah alunan lagu yang bisa membuat kita berhenti sejenak untuk sekedar mendengarkannya. Lalu lagu itu kita putar terus sampai jadi bagian keseharian. Hidup kembali menjemukan, tapi setidaknya ada teman yang mengalun di telinga.

Begitulah mukadimah yang terasa awkward sangaik ini saya haturkan. Intinya sih cuma mau pamer lagu-lagu yang belakangan selalu jadi teman telinga saya. Mariiiiii~ :d

.

1. Still Alive – Big Bang

Bukan lagu pertama yang saya dengar dari grup dedek-dedek musik ini, tapi liriknya yang membuat saya suka. Yah.. saya tidak terlalu mengikuti perkembangan Kpop, tapi kalo sekedar gugling arti lirik dan gosip seputar anggota Bigbang masih bisa lah. Katanya sih album Alive keluar sebagai pembuktian diri grup ini yang telah melewati berbagai cobaan. Kasus marijuana sampai tabrakan maut yang melibatkan anggotanya dianggap sebagai ujian besar. Iya, memang besar. Tapi saya masih tidak mengerti dengan keposesifan netizen Korea sono. Dih, segitunya… Well, beda budaya mungkin ya?

2. A Sky Full of Star – Coldplay

Musiknya bisa bikin senyum sepanjang hari. Dibanding video “resminya”, saya lebih suka versi live Ghost Stories TV. Gajahnya cuma satu sih๐Ÿ˜› Silahkan bandingkan sendiri.

Suara om Chris Martin seperti biasa selalu membius. Kayaknya ngorok pun merdu deh๐Ÿ˜†

3. The Clock – Thom Yorke

Bicara soal suara membius, Thom Yorke juga juaranya. Saya bukan fans beliau. Cuma pernah tau dan suka Hearing Damage. Iya, tau Radiohead tapi ya juga cuma pernah tau dan suka beberapa lagu mereka. Beberapa hari lalu saya tersesat di belantara youtube dan bersirobok dengan video ini.

Maka jatuh hatilah saya pada lagu yang dibawakan sosok berkemeja putih tsb. Liriknya agak depresif, tapi sebodolah. Lagipula om Thom memang aura musiknya kelam ya?

4. Bad Law – Sondre Lerche

Naaahhh.. satu lagi mas-mas berkemeja putih yang berhasil membuat saya giggling kayak cewek abege seharian. Berbeda dengan Rise yang sudah tau mas Sondre sejak lama, saya baru kenal beliau sejak tau dia mengisi soundtrack salah satu film favorit, Dan In Real Life. Kalau dulu potongan lirik kalem Hell No yang selalu terngiang (be careful you fool there are certain rules, even for a fellow like you~), sekarang euforia geronimo! yang merajalela. Ya gimana ga ketularan, di video mas-nya cheerfully depressed sih…

.

Sebulan lagi mungkin teman telinga saya berganti. Tapi sekarang saya cukup senang ditemani mereka. Ehe. Ehe. Ehe.

4 comments on “#currentearworm

  1. Rise
    June 24, 2014

    Aku sempat keracunan The Clock sebentar karena kamu posting di FB. Tapi beberapa hari ini sih keracunan Bad Law xD

  2. TamaGO
    June 25, 2014

    rutinitas yutuban ya ini?๐Ÿ˜€

  3. evillya
    July 10, 2014

    I’M STILL ALIVEE~ I’M STILL ALIVEE~ *terpancing komen gara2 ada TOP-nya*

  4. Ferdi Fauzan Putra
    July 18, 2015

    Bosan pada bosan? What a word!
    Hai kak Desti. Aku suka lagu Coldplay aja. Udah.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 24, 2014 by in D Private and tagged , .
